DISCLAIMER:

This story is a work of fiction. Any resemblance to any person, place, or written works are purely coincidental. The author retains all rights to the work, and requests that in any use of this material that my rights are respected. Please do not copy or use this story in any manner without author's permission.

The story contains male to male love and some male to male sex scenes. You've found this blog like the rest of the readers so the assumption is that material of this nature does not offend you. If it does, or it is illegal for you to view this content for whatever the reason, please leave the page or continue your blog walking or blog passing or whatever it is called.



Cowok Keripik Jengkol Sheet 27

Sheet 27
by be_biant



Valent itu,.. ibarat handphone canggih! Bukan hanya nomer telpon penting, isi memory penting, ratusan lagu lagu yang ngedapetnya gak sekedar gampang didonlot, data data penting, applikasi penting, memo penting, schedule penting, foto foto penting, bahkan video video penting kayak punyanya nazriel.. juga ada,

bayangkan disaat semuanya hilang gitu aja! Entah kerampokan, korban penodongan, kecopetan, atau karna ketinggalan disusatu tempat karna kelalaian.. tentu gelisah saja tidak cukup! Kesal, benci memaki diri sendiri, dan rasanya ingin mengutuk, mengamuk atau apapun yang bisa bikin kita harus rela kehilangan semuanya, sama persis kayak kehilangan nyawa sendiri. Kalo pun Rakha bisa membeli ponsel baru dengan merk yang sama sekalipun, tentu gak akan bisa menyempurnakan seperti ponselnya yang telah hilang itu.

Bukan hanya Rakha saja yang merasa ditinggal Valent. Semua teman, keluarganya mantan mantan pacarnya masih belom percaya mendengar kabar kepergiannya yang tiba tiba. Bahkan hot topic yang lagi mengudara di sekolah saat ini, sedang heboh membicarakan kronologi kecelakaannya dengan beragam versi.

Sepertinya semua tau kalo Valent doyan ngebut! Apalagi kondisi saat itu sedang mengejar waktu, tak mau ketinggalan sama kompetisi Rakha yang sedang berlangsung. Nyokapnya sudah memperingatinya sebelumnya untuk bersabar saat dijalan, tapi yaa, cara Valentlah, tambeng! Ia menganggap maut adalah tantangan, dan itulah akibatnya.. yang pembalap berpengaman lengkap aja masih kalap, apalagi Valent kelas kakap??

Kata saksi mata, Valent datangnya dengan kecepatan tinggi dengan berniat agar bisa menyusul mobil pickup didepannya. Ia berusaha melintasi jalan kanan, menyerobot batas garis tengah jalan. Lalu ketika nyaris lolos dari pick up, tiba saja dari arah berlawanan nampak mobil avanza yang nyaris menabrak motor yang dikendarai Valent. Valent berusaha menghindari senggolan dari mobil tersebut, yang ada malah oleng dan menabrak sana sini sampe terpelanting kearah yang lumayan bikin badannya terkikis.

Sayang, gimana jasad terakhirnya Valent gak sempat Rakha liat. Hanya beberapa teman dekatnya saja hadir mewakili keberangkatan Valent ketempat peristirahatan terakhirnya, dipemakaman milik kerabatnya di Inderalaya sana.

Yah! Mo disesali juga percuma.. toh orangnya sudah gak akan pernah muncul lagi. Sampe rasa dongkol Rakha kebawa bawa dalem mimpi, Valent pernah nongol dimimpi Rakha sekali, dan Rakha kontan marah marah kedia saking dendemnya, ingin melampiaskan kekesalannya. Namun Valent hanya diam, malah tersenyum menatap Rakha, tanpa mengucap sebuah pesan apapun, bahkan kata perpisahan untuk yang terakhir kalinya yang Rakha harap bisa berkesan dan meninggalkan kenangan. Setelah melihatnya dalam dunia maya, akhirnya Rakha terbangun dari tidurnya, dan berniat pengen ngegambar wajahnya dengan ukuran yang lebih besar.

“Lo bilang lukisan ini mirip sama Valent! Gue gak ngerasa gitu!” gumam Biant yang tiba saja muncul sambil mandangin karya Rakha, terus terang aja, Rakha ngelakuin ini karna ia gak punya fotonya Valent yang bisa ia lirik.

Rakha terpaksa noleh kesampingnya, mandang balik sibilant penuh kedongkolan. Rakha tau, Biant iri karna yang digambar bukan wajahnya. Atau hatinya Biant lagi senang karna Valent bukan lagi seorang yang akan jadi penghalangnya mengambil perhatian Rakha.

“Lo gak punya feels, Iant! Justru, kalo gue menatap lukisan ini berasa sedang berkomunikasi sama dia. Rasa kangen gue ilang. Coba seandainya gue ada diboncengannya..” lamun Rakha disela ngobrolnya.

“Elo gak boleh ngomong gitu, Ka! Pamali!” Biant melotot ke Rakha “Lagian, siapa bilang elo sendirian, meski gue gak bisa berikan apa yang telah Valent kasih ke lo. tapi gue berusaha jadi yang terbaik buat lo, bahkan lebih baik darinya, kalo perlu.” Tepis Biant gak mao kalah disaingi

“Gak ada yang bisa gantiin dia, Iant! Gak akan pernah ada!” Rakha keukeuh

“Gue akan selalu ada, meski lo gak pernah anggap gue ada!”

“Gak usah ngayal! Elo sendiri, blom ada kabar putus sama Emili?!” Rakha menundukan wajah karna kecewa “Jangan pernah pikir kalo elo bisa dapet cinta gue sama Emili sekaligus. Lo harus bisa komit, minimal bisa nyenengi gue.. kalo sudah dari awal niatan lo ke situ!”

“Ka, gue masih mencari cara agar bisa lepas darinya”

“Sampe sekarang gue belom liat tindakan elo! kalo gini gini aja, mending kita jauhi perasaan suka kita dari sekarang!”

“Gue akan tetep ngejagain lo, seperti nyawa gue sendiri”

“Lo tetep gak bisa bikin gue percaya ama lo”

“Gue bakal buktiin itu, Ka!”

Rakha menghela nafas beratnya sebelum meninggalkan Biant, betul betul menghadapi sosok Biant yang keras kepala, gak akan berkesudahan debatnya! Mending setelah itu Rakha diem, atau berusaha menghindar sampe ada tanda tanda langkah baik darinya. Bukan kata kata yang tak sudah sudah.

***

Hari hari tanpa Valent tidak membuat Rakha selalu murung. lambat laun ia sudah bisa menerima kenyataan kalo Lelaki yang innocent itu takkan lagi bisa mengajaknya bercanda, ngobrolin soal kejelekan Biant atau mungkin mengajaknya jalan jalan kesuatu tempat, nginep bareng atau ngisep lagi tuk yang kedua, ketiga dan bahkan mungkin ada yang untuk kesekian kalinya. Untung nyawanya sudah diambil sekarang, kalo tidak.. dosanya mungkin bakal nambah banyak. Enak aja! Emang Rakha Setan yang mempengaruhinya??

Btw, sendiri lagi itu gak enak rasanya! Kayak minum jamu, pait! Susah cari sahabat yang nyambung kayak Valent. Corrie yang deket sama Valent aja, belom tentu bisa dipaksain nyamar karakternya kayak Valent, karna Corrie sendiri punya cirri khas yang gak bisa diubah.. GODAK, GERATAK dan GAK ADA OTAK.. masih untung enggak botak!

Rakha begitu lapar siang itu, ia berniat sekali pengen keluar kelas sekali kali menampakkan wajah cembetutnya, berjalan menuju warung makan yang ada diluar area kandang sekolah.

Begitu sampe, mata Rakha kontan tertuju pada segerombolan pemuda berseragam sekolah yang tentu saja diantaranya ada Mohad yang stanby lebih dulu, mereka sedang asik ngebahas satu permasalahan tentang kematian Valent yang berkesan mendadak. Tapi mereka tidak terlihat sedang berbela sungkawa, seakan lebih keliat senang mengejek orang yang tak ada dan memperkeruh status Rakha dengan Valent, ngebuat Rakha ingin mengurungkan niatnya.

Tiba saja, Rakha jadi keinget Valent yang sempet ngebelanya sewaktu Rakha nyaris mo berantem sama Mohad ditempat ini. Tapi kali ini, siapa yang mo diharep Rakha bisa ngontrol emosinya, kalo setan diotaknya sudah gak sabar pengen keluar dari sarangnya?. Pasti kacau bentar lagi!

Status muka Rakha jadi bete.. Akibat tampangnya, banyak anak sekolahan yang gak berani negor dia. Mereka Cuma berani natapnya sambil curiga.. atawa takut jadi bulan bulanannya.

“Kasihan banget si Rakha” pikir jahat mereka. Tunggu!! Bukannya dari dulu, mereka gak pernah negor Rakha??? Rakha juga gak ngarep ditegor mereka.. apalagi minta dikasianin?? Bukan Rakha banget deh! Daripada berabe, mending gak usah mikirin gelagat mereka yang usil!

Dan kalo mencoba mundur dari hadapan Mohad?? Man, Rakha bukan banci! Ia gak takut sama sekali.. matipun bukan anceman dasyat baginya! Malah seneng, bisa ketemu Valent lebih cepet. So, focus aja sama perut! Perduli setan ama makhluk yang sedang menatapnya garang.

“JODI,.. jomblo ditinggal mati!” tereak salah satu dari mereka, ngebuat suasana warung yang tadinya sepi jadi berubah drastic ramenya bukan kepalang, seperti ada yang tampak lucu, semua tertawa terbahak bahak. Kecuali Rakha seorang, ia tersenyum meremehkan setiap orang yang pengen nyindir dia langsung.

“Itulah akibatnya kalo jadi orang yang gak gaul. Sok pinter! Sok bisa hidup sendiri, Cuma ngandalin satu temen, sekali mati. Siapa lagi yang mo gantiin?? Ada yang mo berminat??” lantang suara Mohad kedengeran bak provokator paling narsis.

Semua makhluk hidup seruangan sepertinya memaksakan keadaan seolah habis menyaksikan presenter olga yang lagi ngelawak. Mereka bukan saja terpingkal pingkal, tapi lebih keliatan merendahkan! Dan Rakha sendiri masih bersabar.. menahan rasa amarahnya dan hanya bernafas berat, berdiri tegap diantara kerumunan orang yang berfikiran selama ini Rakha jahat, dan sedang tertimpa azab.

“Kenapa? Lo sekarang bisa apa? Gak ada seorangpun disini yang perduli ama lo! mereka semua disini gak suka ama jengkol! BAU!..” kecam Mohad menambahkan sambil mengeja kata B.A.U nya jelas banget, tidak sadarkah dia?? Kalo yang dia maksud itu, dan yang lebih parah itu adalah mulutnya.

Rakha hanya bisa diem sambil menahan temperature suhu badanya yang mulai meningkat dan detak jantungnya yang terpompa deras, mana ia gak sempet melirik situasi buat ngabsenin siapa aja yang sedang nonton pertunjukan ini,.. mudah mudahan Biant gak ada, malu deh rasanya kalo ada Biant yang ikut tertawa seneng ngeliat Rakha jadi sasaran empuk serigala serigala yang laper akan hiburan.

“Lo gak pantes disini! Seharusnya, elo lebih pantes sekolah ditempat yang sesuai ama nem lo yang gede! Sayang,.. orang tuanya pengangguran,.. dan gak mampu bayar biaya yang cuma lima ratus ribu doang,.. hahahha…” Ledeknya lagi “Selera lo tinggi amat sih! Liat kondisi dong, kalo mo berharap bisa bergaul sama orang yang kalangan atas!.. toh, disini sekolahnya aja miskin, tapi disini satu satunya sekolah unggulan juga yang berdiri diantara hutan belantara, banyak anak orang kaya yang terdaftar disekolah disini.. semua sama aja, asal tidak pilih pilih..”

Rakha sudah kepalang gerem. Niat ngebantah Rakha udah diujung lidah, ia makin gak sabar melontarkan kata kata yang terpendam dari lubuk hatinya, mengingat Mohad bagai api kompor yang siap meledakkan gas tabung disebelahnya

“Lo gak pernah ngerasa jadi gue yang punya impian dan kerja keras buat ngedapetin itu! Selama ini gue tertekan! Gue merasa kalah, dan gue masih bisa mencoba tersenyum diatas kepedihan gue sendiri dan diatas dugaan orang yang pastinya senang dan tertawa melihat pengalaman hidup gue yang begitu miris! Gue hanya contoh dari sebagian manusia yang tak ingin mengumbar rasa perih,. Dan hanya bisa memendam ini sebagai cobaan terberat yang harus bisa gue atasi sendiri.

Bahkan yang gue heran,.. kenapa otak elo yang ada didengkul itu bisa dapet peringkat kelas? kalo bukan dari hasil ngebeli nilai?!,.. jangan mentang mentang keluarga lo sanggup bayarin segalanya,.. ngebuat elo jadi bangga memanipulasi keadaan seolah ini hanya dengan permainan uang. Terus terang, elo gak nyadar kalo elo Srasanya kayak Anjing yang sedang ngejilatin kaki majikan lo sendiri, sambil memohon minta makan tanpa secuilpun daging yang menempel pada tulang… menjijikkan!”

Mendengar setiap ocehan Rakha bikin muka Mohad memerah, gak pake kuah! langsung saja.. satu hantaman bogem mentah melayang mengenai muka Rakha yang tidak mengira akan begitu balasannya. Rakha kurang cermat, ia tidak sempat memprediksi atau mengantisipasi keadaan seperti ini. Yang ia rasa sekarang, hidungnya kerasa patah, bibirnya kerasa begitu keras kena tabrakan giginya sendiri, dan tak ada pikiran mo ngebales tindakannya. Tapi ia masih bisa bertahan..

Sementara yang namanya penonton tetap asik berada di bangku masing masing sambil antusias menunggu adegan berikutnya lagi. Gak ada satu anak pun yang rela ngebela si cowok mungil ini. Memang miris nasibnya.. Rakha hanya ditatap bengong

“Lo puas??” delik Rakha ke Mohad yang masih belom percaya kalo pukulan termaksimalnya tidak ngebuat Rakha pingsan. Sejujurnya, mimic wajah Rakha hanya duplikat. Tentu saja ia merasa keperihan, tapi ia berusaha senang agar semua penonton yang menyaksikan tidak terbawa rasa prihatin atau terharu yang berlebihan

Rakha masih siap berhadapan, sedang Mohad sama sekali tidak bertindak menghantam tuk yang kedua kali, Ia mungkin menyesal dalam kediamannya. Dan satu kejutan tiba saja datang dari seorang yang mengalihkan perhatian banyak orang,.. siapa lagi??

Biant menyambut hangat wajah Mohad siang itu dengan sapaan “Bangsat!” lalu satu tinju mentah Biant telah mendarat ke muka Mohad yang lagi asik bengong. Sebagai balasan atas penghinaan seorang yang ia cintai “Elo Cuma berani nantangi orang yang lemah!”

Ekspresi penonton berdecak shock memandang dua pukulan terjadi berurutan.. yang cewek pada berteriak histeris karna takut berkelanjutan kalo petarungnya sama sama kuat. “Hentikaaaann!!..” sementara yang cowoknya berharap perang belom selesai. Mereka masih penasaran, siapa yang menang? Kalo jagoannya seimbang?

“ANJING lo, Biant! Gue gak punya urusan sama lo!” tuding Mohad geram. Seraya nahan sakit pada tempat yang sama yang diderita Rakha.

“Sekarang Lo berurusan sama gue! Kalo sampe Rakha kenapa napa.. lo musti tanggung jawab!” Tukas Biant sok kepahlawanan.

Nah, begitu kata kata Biant berakhir.. ada tiga nama yang dipanggil dengan nada yang begitu tinggi serta fals oleh seorang pria paruh baya yang mengenakan seragam dinasnya, sebut saja mereka adalah Mohad, Rakha sama Biant.. “Selamaaat...!” secara ekslusive mereka telah mendapatkan tiket resmi masuk VIP dikantor sekolah. Karna Bu Virgo selaku wali kelas baru mereka akan mengawali konser tunggalnya.. siap siap??,.. satuuu,… duaaaaa,… tigaaaa,… empaaaaaat,.. “MAKE SOME NOISE….”

Akhirnya ketiga calon penggemar Bu Virgo ini pasrah melangkahkan kakinya menuju ruang konser dan dikawali sama Pak Muslim beserta dibuntuti sama rombongan fans berat yang masih penasaran sama jalan cerita lanjutannya.. apakah hanya akan dihukum ringan atau bahkan ada korban yang bakal di D.O?? gak tau deh?!

***

“Apa maksud lo, bilang gue lemah?” sungut Rakha ke Biant, rasa bencinya kian nambah

“Gue gak maksud ngomong gitu sama lo, intinya gue cuma mo ngelindungi lo dari serangan mereka yang bertubi tubi! Elo nyadar gak sih, kalo lo bakal di keroyok abis abisan!” sangkal Biant tetep pada pendiriannya.

“Tapi sikap lo kelewatan, Iant! Gue gak butuh bodyguard.. dan cara lo nolong gue barusan bisa bikin yang laennya curiga! Semua ngebenci gue, dan elo malah sebaliknya!”

“Jadi tindakan gue tadi gak bisa narik perhatian lo? musti gimana lagi supaya lo percaya kalo gue sudah serius..”

“Terserah lo deh! Gue udah males ngebahasnya..”

Sementara mata Bu Virgo tertuju sama kedua lelaki yang sedang berdebat dalam bisikan “Sudah diskusinya Biant? Rakha? Bisa Ibu mulai lagi sidangnya?” Bu Virgo memotong pembicaraan penting mereka.

Terpaksa Rakha sama Biant nurut sebelum keluar keputusan vonis final.

“Ibu kecewa sama kalian bertiga! Ibu tau kalo kalian punya ketangkasan, otot baja, tulang besi,. tapi otak kalian bisa berfungsi gak? Kalian sudah dewasa, seharusnya berfikir sepantasnyalah. Kenapa bisa terlibat perkelahian di warungnya Bu Mimin? Kalo barang yang ada diwarungnya hancur, itu mudah saja dikembalikan.. tapi kalo gara gara perkelahian kalian barusan, bikin warung Bu Mimin sepi, siapa yang mau tanggung jawab??”

Rakha mendengus, dari dulu juga.. Bu Mimin gak merasa keberatan kalo warungnya sepi. Artinya, masakannya gak enak, kali!

“Pokoknya, balik ke permasalahan! Saling minta maaf sekarang juga, dan jangan sampai Ibu denger kejadian ini terulang lagi!”

“Soal maaf memaafkan gampang, Bu! Tapi Mohad tadi mukul muka saya sekali, dan gue belom ngebales mukul mukanya..” bantah Rakha.

“Gue sudah dipukul sama Biant Bu,” Mohad mengadu sambil nunjukin wajahnya yang ancur “Silahkan Rakha pukul muka Biant sebagai balasannya. Atau biar gue balik pukul Biant dulu supaya gak ada utang! Dan silahkan Rakha kalo mo mukul gue” Mohad meralat dengan cepat dan tangkas.

“DIAAAAMMM!!!..” Tegas Bu Virgo full emosi “Kalian pikir siapa yang ada didepan kalian?? Saya adalah wali kelas! Bukan renternir,.. Ibu gak mo tau siapa yang berhutang, berbunga atau debit kredit sekalipun! Mata pelajaran ibu Fisika, bukan akuntansi! Ibu gak punya bakat dibidang keuangan.. tapi kalo masalah nilai.. semua tau kalo Ibu paling akurat!” Bu Virgo langsung narik nafas dan minum segelas air putih sesaat kemudian dilanjutkannya lagi “Pokoknya, kalo sekali lagi Ibu kedapetan kabar kalian kembali berkelahi,.. ibu gak segan segan mengeluarkan es pe.. atau bukan SP lagi, tapi DO! Gak ada tolerant, titik!”

Rakha, Biant sama Mohad langsung mengernyit ketakutan gara gara emosi Bu Virgo tertuju pada klimaksnya. Sumpeh! Muka Bu Virgo, MONSTER BANGET,..

***

Mengingat baru kemarin Rakha nyumbang tropi atas prestasinya, namanya belum terhapus dari mading, dan piala itu masih diurutan terdepan di etalase lemari Pak Najmi selaku kepala sekolah. Lalu, hari berikutnya ia harus menelan kenyataan pahit atas namanya yang berhasil tembus kejaringan buku hitam siswa pula. Cepat sekali dunia kebalik? Setau Rakha, dunia hanya berputar saja deh..

Gak tau deh, kerja jadi gak konsen gara gara kebawa pengaruh sama kejadian tadi siang disekolah. Untung aja suasana malem ini gak rame, sama kayak hatinya Rakha yang gundah dan terpuruk. Rakha mengisi waktu senggangnya buat ngelamun. Rasanya bosen, hidup kayak gini mulu. Ya iyalah, ngelamun.. coba deh ngerjain sesuatu, pasti dijamin gak suntuk!

Nah, waktu itu si Wahid negor.. mengacaukan khayalan Rakha yang hampir nyampe ke negeri awan. Bikin perasaan si Rakha agak sebel dikit karna ulahnya.

“Temen lo bukan, Ka?!” tunjuk cowok item manis, kurus tinggi, cakep dan dewasa sekali sikapnya. Ia menandakan kedatangan Biant yang tiba tiba.

Rakha melongo “Tumben? Pantes aja malem ini gak ada nyamuk.. yang ada malah induknya nyamuk nih, si Wahid sama sipemakan nyamuk alias si cicaknya Biant!”

Karna mendekati customer udah jadi tugasnya Rakha, akhirnya mau tak mau ia terpaksa menyapa dan menganggapnya tamu adalah raja

“Ada perlu apa?” Tanya Rakha to the point. Terang aja, Rakha masih kesel sama Biant akibat tadi siang, meski niat awalnya baek. Bagi Rakha belom ada apa apanya..

“Emang kenapa? Gue kesini karena laper, gue mau makan nasi goreng yang special”

“Minumnya??” Tanya Rakha belagu professional

Biant mandang mata Rakha begitu lama “Juice mangga!”

Rakha memutar badannya hendak berjalan sebelum Biant menghentikan geraknya kemudian.

“Tunggu, Ka! Gue mau elo yang masakinnya.. biar se special apapun hidangannya, kalo bukan elo yang masakinnya, rasanya sama aja kayak nasi goreng biasa!”

Rakha tersenyum “Gombal!” dalem atinya menggerutu, walaupun cuek. Entah kenapa, Rakha jadi semangat masakin buat tamu satu ini, yang special? Hatinya seperti sedang berbunga bunga, apalagi saat Rakha ngeliat Biant nyeruput jusnya sambil nunggu pesenannya, tatapannya gak berhenti ngeliatin Rakha nge goyang kuali raksasa. Rakha jadi malu sendiri dibuatnya. Jadi pengen unjuk keahlian, mumpung lagi diperhatikan!

Rakha menaruh hasil bikinannya tepat diatas meja yang dipilih Biant. Juice pertamanya udah hampir abis, Rakha nawarin lagi. Sambil nunggu nasinya dingin, Rakha beralih ke juicer.. jadi bartender! Saat Rakha berhasil menyajikan dua item bikinanya yang bagi Biant special. Tiba saja, keadaan warung tenda mendadak ramai. Rakha tak sempat lagi nemenin Biant makan atau bercerita tentang niatnya kenapa milih tempat makan sejauh ini dari rumahnya?? Yang ada, Biant duduk sendiri paling sudut.. menyimak Rakha sibuk melayani pelanggan lainnya.. meski kali itu, Biant dicuekin.. tapi hati biant nampak senang, gak begitu murung

Setengah jam kira kira.. disela kerumunan orang dan keributan ruang ngebikin Rakha peduli dan menyempatkan diri menengok ke meja Biant. Tuing! Udah kosong? Biant langsung ngilang, ia hanya meminum 2 gelas juice dan sedikit sekali nyenggol nasinya.. kenapa ya? Apa masakan Rakha kurang enak?? Heran sendiri dibuatnya, akhirnya Rakha membuang sisa makanannya dengan sia sia. Tentu rasanya tambah dongkol kalo jadi Rakha yang rela cape cape bikin sesuatu, tapi gak diabisin!. Gak menghargai kreasi orang! Biarin deh, sekali ketemu.. pasti Rakha jitak!

***

Sementara itu, Biant yang baru saja keluar dari tempat Rakha bekerja sambil ngeliatin jam yang melekat dipergelangan tangan kanannya. “Sudah waktunya” pikirnya.

Akhirnya, Biant menaiki motornya.. sengaja gak pamit karna keadaan memang ramai sekali. Biar begitu, Biant malem ini keliat tersenyum santai karna telah memandang wajah Rakha sepuas puasnya, sebelum ia ingin bertemu dengan seseorang malam itu. Disuatu tempat yang berbeda, jauh dari keramaian.. sunyi, senyap seakan berada ditengah hutan belantara. Padahal hanya disebuah halaman seluas lapangan bola dan dikelilingi sepertiga tumbuhan tumbuhan besar.. kalo siang, tempat ini difungsikan sebagai lapangan buat anak anak yang ingin bertanding maupun latihan futsal diarea terbuka.

Disitu janjiannya, Biant akan menuntaskan perkelahian tadi siang dengan Mohad. Melihat sms yang datang dari nomernya Mohad, bikin Biant semangat pengen berantem.

Menantang sekali isi smsnya. Dikira, Biant gak bisa berantem?? Andai Mohad tau, sebelum sekolah ditempat itu. Biant sudah lebih dulu memperkarai orang dengan keadaan yang nyaris gak siuman siuman sampe satu bulan. Sampe akhirnya Biant dipindahkan sekolahnya. Disitu, Biar tak ada yang menarik, baik pelajaran maupun orang orangnya dan situasinya tapi baginya ada satu hal yang bikin Biant betah, yaitu karna disekolah itulah, ia bertemu dengan seorang Rakha dan dimana mana, mana ada sekolah yang memiliki murid seganteng dan seimut kayak Rakha!

Biant sudah standby di tengah lapangan yang begitu remang remang, menunggu kedatangan seseorang. Sambil tulang jemari tangannya belagu dipatahkan hingga terdengar sekali retakan retakannya. Sudah lama sekali buku buku jari ini tidak berfungsi seperti kebiasaan Biant. Keberutalannya mulai menggerilya.. tak kalah, tulang lehernya juga terdengar geratakan beberapa kali. Tak ketinggalan, Biant rada sedikit pemanasan. Biar nantinya, ronde satu aja.. mampu bikin Mohad keok dan kapok! Berani beraninya dia menyepelehkan kehebatan Biant.. Biant ini jago banget berkelahinya.. selaen jago ngibul! Sama jago makan,..

Blitz lampu depan motor mengalihkan pandangan Biant, menandakan kalo orang yang datang tentu sedang menepati janjinya, Deru suara motor baru saja terdengar dimatikan dari kejauhan dan si yang punya kendaraan itu turun begitu saja, tanpa mempersiapkan benda tajam apapun. Dari sisi Biant masih nampak remang remang, agak usah ditebak.. orang yang sedang berjalan mendekatinya itu, sudah pasti Mohad!

Semakin dekat, semakin dekat dan semakin dekat lagi.. sampe Biant dibuatnya meragukan perkiraannya dan sedikit curiga juga dengan orang yang ada tak jauh lagi dari tempatnya berdiri. Ketika sinar rembulan menerangi wajah lawan main Biant, saat itu Biant terkejut sekali..

“Corrie???.. koq elo tau gue ada disini?” Biant tampak keheranan, niatnya yang pengen berkelahi jadi menciut.

Dengan santainya Corrie menjawab “Maksud lo ini kan?” ujarnya seraya nunjukin ponselnya Mohad yang ada ditangannya. “Gue dapetin ini disaat kalian berkelahi, ia gak sadar kalo hapenya sempet jatuh.. gue mungutnya Iant. Dan sekalian mo gue manfaatin dulu sebelom besok gue pulangin sama orang yang punya!”

Biant masih berdiri kebingungan. “SMS itu,.. baru gue dapet tadi sore..” terang Biant

“Gue yang ngetiknya sendiri, emang sudah niat gue pengen ngundang lo kesini!”

“Kenapa? Elo gak bermaksud ngajak gue berkelahi disini kan?”

“Sabar dulu,.. Brilliant!” penggal Corrie nyante

Biant shock! Corrie baru saja menyebut nama yang paling dibencinya. Siapa yang memberitahu itu?? Pasti Rakha! Biant nampak kesal mengingat hanya Rakha seorang yang tau latar belakang Biant yang sesungguhnya.

“Elo gak usah pura pura menghilang dari anceman hidup lo sendiri. Gue sebenernya bukan sore ini saja pengen ngajak lo berkelahi.. tapi sejak sepuluh taun yang lalu! Seandainya lo lupa, gue sudah ngingetin elo.. siapa diri gue sebenernya. Sewaktu ulang taun Rakha yang ke 6belas, gue sengaja ngorbanin dia buat ngulang masa masa itu. Supaya memori lo keinget lagi, siapa yang ada sangkut pautnya sama air dan tenggelam!”

“Faisal??!!” cetus Biant

“Tak salah lagi! Elo Brilliant yang selama ini gue cari!” ungkapnya antusias “Dan Faisal adalah sepupu gue, temen kecil gue satu satunya yang paling deket! Yang gue denger dari keluarga gue, kalo kematian Faisal sangat diragukan. Ia bukan tergelincir dan tenggelam ke sungai musi.. tapi sengaja ditenggelamkan oleh seseorang. Oleh elo sendiri, Iant!”

“Elo salah, Rie! Gue gak punya niat ngebunuh..” Ralat Biant “Gue juga baru mengenal Faisal. Kita sepermainan ‘dingdong’ yang sering ketemu di IP. Maksud gue ngajakin dia berenang karna gue sama dia sedang mengalihkan kejaran dari preman yang mau malak kita berdua. Yang gue sesali, gue emang gak sempet narik tubuhnya karna berat.. dia terjun pada kedalaman air yang sebenernya gue juga masih takut datang menyelamatinya, tapi gue berusaha, gue berjuang mempertaruhkan nyawa gue demi nyelameti dia.. sumpah Rie, gue bukan pembunuh seperti yang keluarga lo kira selama ini..”

“APAPUN ALESAN LO! LO TETEP GAK BISA BALIKIN DIA SEKARANG! Lo harus bayar nyawa dengan nyawa lo sendiri, Iant”

Tubuh Biant melemah, ketika nama Faisal terucap berkali kali. Tentu itu juga yang membuatnya masih bersalah.. selama hidupnya, Biant paling takut menghadapi kematian. Apalagi setelah mendengar kematian kedua orang tuanya dua tahun yang lalu.

Walau Biant bukan pembunuh, ia tentunya masih merasa bersalah dan trauma dengan kejadian sepuluh tahun silam itu. Ia benar, dejavu.. benar benar ingin menangisi kenyataannya, bagaimana caranya agar kejadian itu kembali terulang?? Sebenarnya, Biant juga mengharap Faisal dapat kembali bercengkrama bersamanya saat ini juga!

“APA alesan gue mo ngebunuh sodara lo?”

“Karna lo Homo! Mungkin lo sebenernya tertarik sama sepupu gue, tapi Faisal nolak lo!”

“ENGGAK! Gue gak ngerti!,. waktu itu gue masih kecil, Rie! Gue gak punya pikiran segitu jauhnya.. elo gak usah ngarang buat nyari alesan.. itu gak bener!”

“Buktinya,.. wajah Rakha mirip banget sama Faisal kan? Gue juga sempet mikir kalo seandainya Rakha adalah Faisal. Dan lagi lagi elo nerobos masuk kedunia Rakha supaya Rakha mencintai lo! kali ini lo berhasil, sekarang Rakha mati matian mencintai lo Iant! Itu artinya, lo sudah bisa kapan aja menjalin hubungan terlarang lo itu.. iya kan?”

“Pertama, elo udah nuduh gue pembunuh!! Trus lo bilang gue juga Homo.. Gila! Gue gak terima! sebaiknya lo buktiin dulu omong kosong lo!”

“Banyak! Pertama, Rakha sering ngilang disaat elo ngilang.. terus Rakha sering memperhatikan elo kalo dia sedang ngelamun, dan yang paling jelas ditelinga gue, Rakha mengatakan langsung rasa Cintanya sama Lo, Biant! secara gak sadar sewaktu ia habis tenggelam didasar empang sekolah, ia ngigau nyebut nama lo berkali kali sampe gue bosen dengernya, trus gue coba remes tangannya, yang dia bilang kemudian ‘maafin gue, Iant. Gue sebenernya mencintai elo!’ Bukannya elo juga pernah nyium bibirnya penuh perasaan?? Gue sudah nerka, dan segala yang gue ucapin ini adalah bukti nyata, kalo semua pasti berhubungan dengan ketidak beresan elo sama dia!”

“Gue mencintai Emili! Bukan Rakha!”

Kontan si Corrie tertawa puas setelah mendengar pernyataan Biant.

“Gue ngerekam semuanya, Iant! Gue tau elo pasti gak akan rela kalo pernyataan lo barusan langsung gue perdengarkan ke Rakha.. itu artinya, hubungan kalian gak akan selamanya benar benar bersatu.. elo mau, kehilangan kepercayaan Rakha?! Tentunya lo pasti lebih mentingin Rakha kan?”

“ANjriiit..” Biant mati kekeselan, sekarangpun ia terjebak! “Apa mau lo sekarang?” Biant nampak nyerah.

“Gampang,. Gue cuma mau nyawa lo!”

“Dan kalopun nyawa gue sudah lo ambil.. apa lo gak kepikiran bakal ada Corrie lain yang suatu saat nanti dendam sama lo?”

“Lo gak punya banyak keluarga, Iant! Semua garis keturunan dari keluarga besar lo udah hampir habis, kalo perlu gue habisin sekalian! Gue gak takut!”

BRAAKK!.. Biant menjatuhkan dirinya, bertekuk lutut dihadapan Corrie seperti budak yang akan di beri hukuman mati. Ia pasrah, mungkin inilah akhir dari ceritanya.. selamanya ia takkan pernah bersatu dengan cintanya, kalo memang itu bisa membayar semua hutang dalam kehidupan Biant, kalo memang Biant bersalah atas tindakannya sepuluh tahun silam, dan kalo memang Tuhan punya mukjizat lain yang bisa memberitahukan segala kebenaran..

“Lo bebas bunuh gue pake cara apapun,.. tapi kalo seandainya gue gak mati, itu artinya lo gak bisa pungkiri kalo gue gak bersalah atas kematian Faisal!”

“Pesan terakhir??”

“Lo sekarang tau, Rakha adalah orang yang sangat berarti buat gue.. seperti halnya dengan Faisal. Gue mau, ketika nyawa gue sudah gak ada.. tolong lo jaga Rakha seperti lo menyayangi sepupu lo sendiri,.. Faisal! Cuma itu!”

“BUK!!” satu pukulan mengenai wajah Biant tiba tiba, seperti serangan kilat. Dan Biant masih bersigap bertahan pada posisinya semula. Menahan perih!

Pukulan demi pukulan berikutnya semakin mengganas, Corrie seakan telah melupakan siapa Biant, seakan tak mengenal dan bukan sahabatnya dalam satu kelas atau bahkan dalam satu kelompok pada setiap makalah. Bahkan Corrie menganggap Biant adalah hewan buas yang siap di siksa menjelang kematiannya.

Geraknya sangat bertubi tubi, Biant sendiri gak mungkin mengelak atas segala tindakan yang diberikan Corrie, jika itu yang bisa membuat perasaannya puas akan dendam yang mungkin tidur saja, ia masih memimpikan bagaimana wajah Brilliant yang dicarinya selama ini.

Biant sendiri sudah puas menatap Rakha untuk yang terakhir kalinya, ia sadar.. meski cinta sekalipun. Takdir memang tidak bisa menyatukan mereka, sampai kapanpun! Selama hidupnya, Biant akan bangga karna mengagumi sosok seorang yang bukan artis, tapi wajahnya sangat familiar dibenaknya Rakha adalah seorang yang sangat sempurna dimata Biant.. Yang artinya, Biant bangga karna hanya dia sendiri saja yang mengidolakannya, tidak berbagi dengan orang lain.

Seandainya saja, Biant akan diciptakan kembali lagi kedunia ini, dijaman ini.. ia ingin menjadi seorang perempuan, yang akan mencintai Rakha.. yang hanya pada Rakha, ia akan berbagi cintanya.. mudah mudahan, Rakha terus diberi umur yang panjang. Tapi dari segala khayalan itu, akankah salah satunya bisa terwujud nantinya.. Biant sendiri tak tau, saat ini ia sedang berhadapan dangan maut. Ia tak tau apa itu rasanya mati? Mungkin hanyalah perjuangan hidup yang sesaat lagi akan berakhir.. Biant sudah lelah! Dan ia akan mengawali hidup barunya, entah dimana??

Sedang keberingasan Corrie sepertinya belom selesai, pekerjaannya untuk mematikan serangganya masih sulit dicapai. Akhirnya ia mengambil sebuah botol beer jumbo yang tergeletak tak jauh dari TKP, dengan sekeras tenaganya, ia menghantam hingga membuat si botol pecah diatas kepala Brilliant,. Sebuah nama yang berusaha ia sembunyikan selama ini.

Pandangannya mulai mengabur, matanya pun seakan ingin terpejam, padahal Biant masih ingin memaksa melihat. Hingga iapun tak bisa lagi berfikir keras, lemas, tubuhnya terkulai, jatuh lunglai diatas tanah yang lembek, wajahnya penuh luka dan memar. Terakhir, kemudian cairan merah jatuh merambat keluar dari dalam hidungnya,…

Biant sekarat,.. nafasnya tersendat.. ia pingsan.. tak tau lagi apa yang terjadi!

to be continued



0 comments:

Post a Comment