DISCLAIMER:

This story is a work of fiction. Any resemblance to any person, place, or written works are purely coincidental. The author retains all rights to the work, and requests that in any use of this material that my rights are respected. Please do not copy or use this story in any manner without author's permission.

The story contains male to male love and some male to male sex scenes. You've found this blog like the rest of the readers so the assumption is that material of this nature does not offend you. If it does, or it is illegal for you to view this content for whatever the reason, please leave the page or continue your blog walking or blog passing or whatever it is called.



Cowok Keripik Jengkol Sheet 3

Sheet 3
by be_biant





Ini hari sabtu, Dengan seragam sekolah yang sudah siap melekat di badan. Rakha berniat berangkat menuju suatu tempat yang menyebalkan. Bangunannya, sekolahnya, kelasnya, situasinya, bahkan orang-orang di sekitarnya, semua menjengkelkan!

Rakha gak perlu jaim, emang udah kebiasan nya kalo pergi gak pamit. Keluarga Rakha pasti ngira kalo dia udah jelas ke sekolah, gak usah ditanya! Dan siangnya, ketika balik ke rumah ini lagi, masih dengan tampang yang gak berubah. Semberawut! Tapi mereka gak pernah komplaint, karna mereka adalah orang pertama yang merasakan perubahan Rakha, tentunya. Semenjak cita-citanya pengen masuk ke sekolah perhotelan gak di wujud in gara-gara masalah biaya. Padahal targetnya, pengen magang ampe ke luar negeri.

Rakha berangkat ke tempat semacam neraka, hanya bermodal buku bigbos dua biji, ama pulpen. Jangan salah, Bigbos itu baginya amat berharga, yang jelas bukan hasil keringet orang tua, itu hadiah dari Guru SMP nya karna NEM mata pelajarannya nyampe target. Ia dapet setengah lusin per Guru, totalnya ada 24 biji. Entar, kapan kapan kalo butuh baru yang laen boleh dipake. Selama ini, Rakha gak pernah bawa tas. Tadinya dia malu, karna bonyoknya gak mampu beli. Tapi nyatanya, modal segini malah jadi trendcenter anak jaman sekarang. Semuanya pengen jadi Mr. Simple.

Baju dengan celana bekas ini jangan ditanya, tadinya milik Kim -kakak Rakha- sekarang diwarisin ke adeknya. Pesennya, ‘moga pinter dan srius belajar’ tapi tak ada yang bisa dia lakukan, pengangguran! Kerjaannya ngumpul bareng temen temennya yang gak jelas, pulang larut malem atow jelang subuh. Pagi nya terlentang kayak orang mati. Padahal dulunya sekolah di STM ternama. Sayang, niat usahanya gak ada!

Seperti biasa, Rakha nongol ke sekolah sekedar melepas rasa boring dirumah. Sebenarnya, di kelas ini juga ia gak dapetin jawabannya dari keinginan nya. Masih saja jenuh berkepanjangan. Suara bising, keramaian, teriakan bahkan tawa lepas mereka bukanlah obat yang dapat menenangkan kegalauan nya. Rasa sakit yang dia derita ini, entah apalah namanya? Humanfobia? Revetahw!. Wonk Ot Tnaw T’nseod S’eh

Saat Rakha melintasi selasar, ia merasakan rutinitas keanehan yang menggebu. Seperti bisik bisik gak jelas, tatapan aneh, serta bertingkah laku gak wajar. Kayak ketawa terpaksa, sok gak ngliat dia lewat, menyibukan diri sendiri. Rakha gak perlu menanggapi mereka, itu sudah jadi makanan setiap harinya. Siapa yang gak kesel coba? Sikap kayak gitu, anak cowok juga ikut campur. Gak ada kerjaan yang lebih penting, daripada bergosip. Wajar kalo Bu Aidah pernah ngeluh, mulut perempuannya satu kayak duabelas. Tapi mulut lelakinya satu kayak duapuluh…

Tak wajar tapi tak heran, mengapa mereka menciptakan semacam komunitas yang suka menyindir dari belakang? Itu alesannya karna mereka iri, seperti statement Rakha sebelumnya kalo penduduk sini rata-rata kebanyakan punya kulit rada item, jadi mereka gak biasa liat cowok berkulit putih, kayak artis. Awas, yang ini belum Rakha poles. Sekali Rakha coba treatment entar, Lo bakal ngerasa in ketemu artis tiap hari.

Ini masih pagi, mengapa mereka selalu ingin bikin suasana hati Rakha gak nyaman? Dia mempercepat langkah. Bergegas menghindar dengan segera. Namun, ketika mo masuk lewat pintu ke.. la.. “GUBRAK!” pintu kelas, maksudnya. Rakha bertabrakan, bukunya terlepas dari genggaman.

Mata tajam nya memandang lurus kedepan, giginya geratakan. Ni orang, nambah kesel aja! Cowok yang menabraknya gak berani natap, langsung mungut buku yang terkapar. Ya iyalah, Biant masih menghargai siapa saja yang menurutnya senior. Ia gak berani macem-macem. Waktu Biant ingin mengembalikan buku itu, Rakha merampasnya dengan kasar. Sempat terdengar kata maaf dari mulut Biant, tapi percuma. Rakha udah ngeloyor ke bangkunya.

Ada lagi yang mo bikin temperature darah Rakha naik. Tasya! Cewek yang lebih mungil dari Rakha, tersenyum sumringah mencoba menghibur, tapi dia salah. Rakha tak butuh di hibur, karna dia tidak sedang bersedih!

“Gimana kabarnya?” Tanya nya ramah.

“Gak penting!” jawab Rakha jutex.

Tasya agak tersinggung, namun ia belom bisa dibilang nyerah. “Gue mo nagih bayaran kas, tinggal lo doang belom bayar..”

Mendengar soal money,.. Rakha kontan narik nafas dalam-dalam. Dan mencoba sedikit tenang “Gue gak bawa duit! napa gak ngomong dari kemaren?” cetusnya gak kalah.

“Finalnya hari ini, lo gak punya cara selaen minjem!” tuntut Tasya serius. “Kemaren udah gue coba mo ngomong, tapi sikap lo bikin orang takut! Bisa gak sih, elo sedikit sopan? Kita disini perlu solidaritas, bukan mo hidup masing-masing.. seandainya lo mati? Siapa yang mo ngubur lo?!” bicara dan mata Tasya seolah ingin menentang.

“Udah?!” Balas Rakha ketus. “Lo selesai ceramahnya?!” beberapa detik mereka terdiam, saling menatap kosong pandangan, tanpa berkedip. Wajah keduanya teramat dekat, bisa saja Rakha langsung menciumnya supaya dia diem. Dan masalah selesai! Tapi tak segampang itu. Yah, pasti ada alternative laen.

“Kasih gue waktu lima menit!” dan spontan, Rakha meninggalkannya. Berjalan dengan langkah yang terburu-buru menuju ke suatu tempat. Tasya memandangi punggung nya yang perlahan menghilang dari pandangan.

Taukah Rakha? Saat jarak sedekat itu, Tasya menahan nafas. Ia tak kuasa menahan godaan di hadapan cowok innocent itu, matanya sangat tajam, bibirnya tipis dan mengkilap, hidungnya dambaan setiap insan, dan yang paling parah lagi.. meski Rakha terlahir sebagai cowok tulen, namun bulu matanya lentik bak mata perempuan. Tidak semua cewek memiliki kelebihannya, ia teramat sempurna. Tepat di depan nya, Tasya merasa kurang, sebagai seorang wanita se utuhnya.

Tiba saja Tasya menangis, dan untungnya dikelas tidak ada siapa-siapa. Jadi ia lebih leluasa melampiaskan emosinya. “Gue suka ama lo, Rakha..” tuturnya pelan menahan isak “Kapan lo akan menyadari itu?...”

Beberapa menit kemudian, Rakha datang menghampiri Tasya dengan suasana hati rada stabil.

“INI!..” Rakha mengulurkan tangannya yang sudah memegang uang.

Walaw tadi Tasya sempat menangis, tapi air mata itu sudah terhapuskan. Si bendahara kelas ini menerimanya dengan pelan, tanpa saling berpandangan. Tasya gak mungkin mempertanyakan dari mana asal uang itu, kalo masih ingin persahabatan ini berjalan normal.

Rakha pun berpaling, dan berjalan mengarah kembali ke bangkunya. Sayangnya, Tasya tak sempat mengatakan ‘Maaf’ ataupun ‘Terima kasih’ benar-benar tak punya waktu sedikitpun. Tasya merasa geram pada diri sendiri. Sesekali ia mencuri pandangannya, berharap ada ekspresi yang menunjukkan kalo perasaan Rakha baik baik saja.

Rakha sendiri masih bersikap tenang, seolah barusan tak terjadi apa apa. Ia membuka jadwal jam pertama yang belum sempat di hapal nya. Sejarah! Pasti membosankan! Ia pun menerawang ke luar ruangan melalui kaca jendela transparan. Berharap tak hujan, karna sore ini dia bakal kerja dihari perdana nya, semoga lancar…

***

Sore yang melelahkan, pengalaman yang luar biasa. Meski agak linglung di hari pertama nya bekerja. Tapi semangatnya tak jua pupus. Rakha mulai merasakan lelah nya melakukan kerjaan yang belum biasa. Ia harus memasang tenda, menata kursi dan meja, menyiapkan berbagai hal, sampai menarik gerobak butut yang sudah berpengalaman jualan selama lebih dari sepuluh tahun.

Promosi dikit, menu favorite di tempat ini ialah nasi, mie, kwetiaw serta makanan seafood lainnya. Ownernya yang jadi chef sendiri, karyawannya ada tiga, Rizky cook helper, Joe waiter, Wahid bar atau juicer, dan Rakha sementara ini general helper. kebersihan dan pelayanan paling diutamakan. Sebelum memulai, mereka sempet briefing beberapa menit. Sialnya, Rakha musti dipaksa ramah kalo mau serius kerja. Gak banget!.. Rakha sempet ngakunya gak pe de ngeliat senyum di raut muka nya yang gak pantes itu di cermin. Sepertinya, Rakha lebih gantengan manyun.. tetep imut!

Jadi, selama jam kerja berlangsung. Ramenya bukan kepalang, tadinya Rakha Cuma ditugaskan Bantu-bantu, nyatanya malah lebih dari itu, dikit-dikit manggil Rakha, bentar-bentar manggil Rakha, gimana muka ini mau senyum kalo moody nya dipermainin kayak gitu. Mulai dari ngelayanin maunya customers, kena complaint ampe salah order. Belom lagi, di balik layar.. di backstage pas lagi nyuci piring ama gelas, atau yang biasa di sebut nge DJ. Property banyak yang pecah. Maklum lah, ini kan malem week end… stress dah, ampuuun,.. terserah kalo Rakha dipecat malem ini juga. Yang penting jangan disuruh ganti! Titik!

Malam kian larut, stock makanan utama udah abis total, tamu masih aja berguyur keluar masuk. Mumpung lagi sepi, Rakha akhirnya kena sanksi. Kak Joe sempet ngerasa kasian gitu, dan menasehati Rakha dengan sabar.

“Beginilah yang namanya kerja, segalanya tuntutan. Lo mesti siap lahir batin kalo mo terus berjuang.” Jelas Joe santai.

“Trus, kerjaan gue berakhir sampe sini?” Rakha pesimis.

Joe menghela nafas, “Lo masih punya kesempatan, ka! Jangan lo sia sia in, tunjukin yang terbaik.. kesalahan hari ini, kalo bisa jadi pelajaran lo sendiri. Jangan lupa saran gue, cekatan, disiplin, inisiatif, kreatif, aktif, lo bakal pelajari semuanya secara otodidaks. Percaya kata gue ka, asal lo punya kemauan dan motivasi yang besar.”

Rakha menyelesaikan semuanya dengan sedikit kacau. Ia berjalan gontai menuju rumah berukuran 5x8m, sebuah gubuk yang tertanam di antara rawa-rawa. sementara pikirannya melantur, ia punya cita-cita ingin masuk perhotelan. Tapi yang begini saja ia tidak sanggup. Tidak, ini pengalaman baru menurutnya, ia butuh adaptasi. Pokoknya harus bisa! Besok malam kudu lebih baik dari sekarang, minimal berdoa agar hujan, biasanya pelanggan pada sepi. Konsetrasi dulu, besok keputusan akhirnya.

Rakha menggedor pelan, tak lama kemudian sosok wanita paruh baya membukakan pintunya, penampilannya rada acakan tapi langsung tersenyum begitu menanti kehadiran anak tercintanya. Rakha menyadari kalau ibunya tertidur di sofa karna menunggunya. Padahal, dirumah ini ada dua kamar. Satu dikamar Ayuk Sintya bersama adek Alea, dan seharusnya Ibu tidur di kamar satunya dengan Ayah. Sementara, di ruang tivi sudah ada matras, tempat tidur Rakha dan Kim, kakaknya. Sayangnya, Kim malam ini lebih parah, ia tidak pulang. Jadi Rakha tidur sendirian. Tak perlu menunggu waktu lama lagi, matanya tiba saja mendadak terpejam.

***

“Kamu pulang jam berapa semalem?” Tanya Ayuk Sintya, sewaktu Rakha lagi nyiapin sarapannya. Rakha gak komentar sama sekali. “Kata Ibu, kamu gak langsung pulang dari sekolah, kemana?” Tanya nya lagi. Rakha berpura pura budeg.

“Rakha, bagi Ayuk.. kamu udah dewasa. Bisa menilai pergaulan mana yang baik dan yang salah. Perlakuan Kim jangan ditiru. Apalagi Ayuk khawatir kalo kamu ikut terjerumus dengan hal hal yang terlarang.”

“Ayuk gak usah mikirin Rakha, biar Ayuk gak peringatin juga.. Rakha udah tau! Rakha mau memulai hidup dengan cara Rakha sendiri. Ayuk gak usah peduli! Nanti juga Ayuk akan tau sendiri,.. kemana sekarang Rakha hendak melangkah…” penggal Rakha sedikit emosi, ia menghentikan sarapannya dan masuk ke kamar Ayah.

Ayuk Sintya adalah anak sulung keluarga sederhana itu, ia juga punya tanggung jawab penuh atas perlindungan ekonomi mereka. Usianya berkisar dua2 tahun. Planingnya, ditaon ini juga ia akan menikah, jadi wajar ketika ia khawatir melepas keluarga yang masih perlu di tata ini. Ia berharap, satu-satunya andalan hanya Rakha seorang. Hanya perlu sedikit dibimbing agar ia tidak melakukan kesalahan yang fatal.

Di kamar, walau cara bicara nya terlampau kasar, sejujurnya Rakha merasa amat menyesal telah membentak kakak perempuannya… bagaimana caranya ia ingin sekedar bicara maaf, tak mudah melakukannya bagi seorang Rakha.

to be continued



0 comments:

Post a Comment