DISCLAIMER:

This story is a work of fiction. Any resemblance to any person, place, or written works are purely coincidental. The author retains all rights to the work, and requests that in any use of this material that my rights are respected. Please do not copy or use this story in any manner without author's permission.

The story contains male to male love and some male to male sex scenes. You've found this blog like the rest of the readers so the assumption is that material of this nature does not offend you. If it does, or it is illegal for you to view this content for whatever the reason, please leave the page or continue your blog walking or blog passing or whatever it is called.



Short Story - (Not) A Bad Day part 1

Short Story

(Not) A Bad Day part 1
by GoodFriend


But you didn't have to cut me off
Make out like it never happened and that we were nothing
And I don't even need your love
But you treat me like a stranger and I feel so rough..

No you didn't have to stoop so low
Have your friends collect your records and then change your number
I guess that I don't need that though
Now you're just somebody that I used to know

Now you're just somebody that I used to know

Gw buka mata dengan masih setengah sadar, Somebody That I Used To Know-nya Gotye makin jelas terdengar dari arah luar kamar, gw udah ga harus bertanya-tanya lagi siapa yang nyetel lagu ini, ga lain dan ga bukan ini pasti kerjaannya Aryo, anak yang nge-kost di kamar sebelah, udah seminggu ini dia nyetel lagu itu terus, diulang-ulang tanpa bosan, entah dia emang lagi galau, atau dia mau nyuruh anak-anak satu kostan ngapalin tuh lagu.

Gw nutup mata lagi sambil masih ngedengerin itu lagu, berusaha untuk memaksimalkan waktu tidur gw.

15 detik terlewati, 30 detik gw masih dalam posisi kaya gitu,

Sampe tiba-tiba,

tunggu bentar,

Di detik ke-31 (gw ngarang doang, engga bener-bener gw itung, gila juga gw ngitung begituan), gw tersadar bahwa ada yang aneh di sini,

Biasanya gw denger si Aryo nyetel lagu ini sore-sore menjelang malem, pas dia udah pulang kuliah, ga biasanya gw denger dia nyetel lagu ini pagi-pagi, tuh anak kan jadwal bangun tidurnya antara jam 8-9an (berlaku baik untuk kuliah siang, maupun kuliah pagi #tipikal mahasiswa jaman sekarang#), sementara gw jam 7an aja udah berangkat ngampus,

Pelan-pelan gw ngambil Samsung Champ kesayangan gw yg ada di sebelah kanan kasur,

Gw buka kuncinya,

Liat jam di layarnya,

Melotot,

Ngusep-ngusep mata,

Nyingkirin belek-belek yang masih anget dari sudut mata gw,

Liat jam di layar hp lagi,

Melotot lagi,

“A*JINNGGGG !!!”

Refleks gw bangun dan terduduk di atas kasur,

Sekali lagi ngeliat layar handphone,

Berharap bahwa mukjizat itu nyata (kaya judul lagu ya -_-“)

08 : 45

“DELAPAN EMPAT LIMA !!” teriak gw,

Seketika gw langsung ngecek settingan alarm di handphone,

ALARM 1 :  Kamu Ngerasa Ganteng ? BANGUN SEKARANG !!   

06 : 30    ON

Ga ada yang salah sama settingan alarm handphone gw, 06:30, ya, status ON, ya.. tapi kenapa dia engga berkicau kaya biasanya ya ?

Ah whatev-lah, ga ada waktu buat mikirin begituan sekarang, ada hal lain yang jauh lebih penting,

GW TELAT NGAMPUS !!
DAFUKK !!

Dari 365 hari dalam setahun, kenapa harus hari ini telatnya, kenapa harus pas jadwal gw presentasi seminar mata kuliahnya Pak Wido, dosen yang paling disegenin di kampus.

Gw buru-buru bangun dari kasur, buka baju, lari ke kamar mandi, dalam keadaan gawat darurat kaya gini sejebur dua jebur udah masuk kategori “bersih” dalam kamus per-mandi-an gw, gosok gigi udah masuk kategori opsional, yang artinya boleh dilakuin boleh juga engga (lebih dianjurkan engga).

Keluar dari kamar mandi gw langsung nyamber handuk yang digantung di sebelah pintu kamar mandi, ngeringin badanpun seperlunya, bahkan kalo engga inget nyokap di rumah, mungkin gw bakal langsung pake baju dalam keadaan basah-basah seksi (iya, gw tau ga ada hubungannnya antara ngeringin badan sama nyokap di rumah, toh ga handukan juga nyokap gw masih baik-baik aja, malah sibuk ngegosip sama Bu Tati tetangga sebelah, ngomongin anting imitasinya Bu RT).Ngaca bentar, beresin rambut yang berantakan, nyamber tas di atas lemari terus buru-buru ngibrit ke kampus,

Sebetulnya biarpun alarmnya mati gw masih bisa bangun pagi sih, karna biasanya jam 7 tepat, Dion, sahabat baik gw dari kecil yang sekarang sekampus dan sejurusan sama gw pasti udah ngegedor-gedor pintu kostan buat ngejemput, yup, gw tiap hari berangkat ngampus selalu sama dia, seengganya sampe 3 hari yang lalu, sampe akhirnya gw ngaku ke dia kalo gw gay, sejak saat itu dia ga pernah ngejemput gw lagi, ga pernah ngesms atau bales sms gw, ga pernah ngangkat telepon dari gw, di kampus juga jadi bikin jarak,

Hal ini tentu aja bikin gw sedih, biar bagaimanapun dia sahabat gw dari kecil, harapan terbesar gw adalah dia bisa nerima keadaan gw apa adanya,

Tapi saat ini itu bukan hal yang penting, ada dosen killer yang musti gw hadepin, urusan Dion dipikirinnya nanti-nanti aja !!

“Hoy Ian, tumben kuliah siang..” sapa Aryo yang lagi nyapu selasar depan kamarnya, dengan cuma make kaos dalem, rambut masih berantakan, mulut masih bau jigong (bukan berarti gw ngedeketin idung gw ke mulutnya terus dengan sengaja nyium bau napasnya, NO !! NOT IN MY LIFE TIME !! tapi emang begitu keadaannya, yakin dan percayalah !!)

“Kuliah siang matamu !! gw telat bangun geblek !!” kata gw sewot sambil ngunci pintu kamar.
Aryo cuma ketawa ngeliat tingkah gw,

“Tumben..” katanya,

“Tau nih alarm gw.. makan gaji buta !!” bales gw,

Aryo ketawa lagi,

“Ga usah kuliah aja sekalian, tanggung..” sarannya lagi,

“Ga bisa boy, hari ini gw presentasi seminar.. udah ah gw pergi dulu, titip kamar ya, Yo..” kata gw sambil buru-buru ngibrit. 

“Okeh mas bro..” sayup-sayup gw denger jawaban Aryo, ditengah-tengah “now you’re just somebody that I used to know”nya  si bule.

Perjalanan dari kostan gw ke kampus itu butuh waktu setengah jam dengan 2 kali naik angkot.

Gw ngecek jam lagi,

08 : 55

Mata kuliah Pak Wido udah mulai dari setengah jam yang lalu, kalo hari biasa mungkin gw udh ga akan boleh masuk, tapi karena hari ini gw presentasi, dan TINGGAL GW YANG BELUM PRESENTASI, jadi pasti mau ga mau
Pak Wido bakal ngijinin buat masuk, well, harapan gw sih gitu.

(-_-“)

Ga nyampe 5 menit angkot jurusan kampus gw pun datang,

Begitu gw mau naek, ternyata tuh angkot udah penuh,

“Masih bisa sep.. yang kiri geser lagi dikit, Ibu eta budakna dipangku we..” kata si sopir angkotnya,

“Masih bisa kepalamu !! gw itung jumlah penumpangnya udah 75 (7 di kanan, 5 di kiri), mana muat lagi ??” kata gw dalem hati.

Tapi berhubung gw lagi kejar-kejaran sama waktu, mau ga mau akhirnya gw dudukin juga tuh lahan super sempit yang tadinya didudukin anak SD yang disuruh dipangku nyokapnya sama si supir angkot.

Gw belum duduk dengan bener angkotnya udah maen jalan aja, alhasil gw sempet oleng dan ngedorong mba-mba mahasiswi yang duduk di sebelah gw,

“Liat-liat dong !!” katanya sewot.

“Bukan salah saya !!” bales gw ga kalah sewotnya, dia pikir karena gw cowo dan dia cewe terus gw ga berani nyewotin balik gitu ? dia pikir karna dia cantik jadi dia bisa ngomel-ngomel ke cowo seenak toketnya gitu ? sorry, mba, saya gay, mau mba secantik apapun ga akan ngaruh buat saya.

Sekitar 10 menit gw di dalem angkot itu, dengan posisi duduk setengah pantat (setengahnya lagi digantungin, nunggu kepastian), tiba-tiba aja tanpa aba-aba anak SD yang dipangku nyokapnya  yang duduk di sebelah gw muntah dengan suksesnya, dan jagonya lagi, pas dia muntah dia malingin mukanya ke arah gw, JUARA !!!

DAFUKK !!

“Adduhh.. maaf mas..” kata nyokapnya kelimpungan sementara anaknya cuma natap gw dengan mata sayu dan tampang bego,

“Ga apa-apa..” kata gw sambil sibuk ngelapin bekas muntahan anak setan di kaos baru gw,

Gw ulang pake caps lock biar lebih dramatis,

DI KAOS BARU GW !!!!

Si Ibu akhirnya nyodorin tissue yang dari tadi sibuk dia cari di dalem tasnya,

“Makasih..” kata gw sambil ngambil tuh tissue terus ngelanjutin ngebersihin bekas muntahan yang masih sisa DI
KAOS BARU GW..

Si anak masih natap gw, gw bales tatap dia,

“Jadi ketahuan kan loe tadi pagi sarapannya pake nasi kuning..” kata gw dalem hati sambil masih natap dia.

Ga berapa lama kemudian gw nyampe di tempat ganti angkot,

Setelah ngebayar ongkos angkotnya gw pun berdiri di pinggir jalan, nunggu angkot selanjutnya yang harus dinaikin.

Ga nyampe semenit angkot yang gw tunggu pun datang, gw liat isinya, cuma ada 1 penumpang, bagus !! seengganya kali ini pantat gw ga ada yang digantung.

Gw pun duduk di depan satu-satunya penumpang di angkot ini, gw liat sepintas, ternyata cowo, perkiraan gw umurnya sama kaya gw, dari penampilannya sih kayanya mahasiswa juga, pas gw liat mukanya, WOW.. untuk satu orang ini gw wajib bilang WOW !!

Mukanya putih, bersih, mulus, pokonya GANTENG BANGET !!! tipe gw banget !!

Gw mendadak jadi salah tingkah gini duduk di depan cowo ganteng,
Gw senyum-senyum tai kucing sambil sekali-sekali nyuri liat ke arah dia, ga lama setelah gw naek tiba-tiba dia nutup idung sambil meringis, terus ngeliat ke arah gw.

Gw tersenyum kecut, SIAL !!! gw baru nyadar kalo ternyata badan gw bau muntahan !!

ANYINGG !!

Gw cepet-cepet nundukin kepala karna malu.

Ga berapa lama kemudian dia mendengus terus turun dari angkot, gw liat dia nyetop angkot dengan jurusan yang sama, terus naek ke angkot itu,

“Dude ? seriously ? cuma gara-gara bau muntahan lu ganti angkot ?? wow... just.. WOW!!” kata gw dalem hati. 

Di deket-deket tempat berhenti gw ngeluarin dompet, niat mau nyiapin ongkos, terus kembali pasang tampang horor begitu ngeliat isi dompet gw,

Tinggal sisa selembar Pattimura sama satu logam receh 5 ratusan (total : serebu lima ratus), sementara ongkos angkotnya tiga rebu.

MAMPUS GW !! gw lupa kalo gw belum gesek lagi dan sisa duit di dompet tinggal segitu-segitunya.

Gw natap muka si supir lewat kaca, edan, tampangnya tampang preman pasar sepi lagi !!

Satu-satunya cara ya tinggal Pay and Run, taro duitnya di dashboard terus ngibrit deh, mau begimana lagi.

Begitu nyampe di tempat tujuan, seperti yang sudah direncanakan, gw lempar ongkosnya ke dashboard terus jalan cepet,

“Kurang jang..” kata si supir,

Gw pura-pura ga denger sambil masih terus jalan,

“Jang !!” katanya lagi dengan suara lebih nyaring,

Gw makin mempercepat langkah gw,

“ANYING TEH !!” teriaknya kemudian sambil akhirnya melaju pergi.

Setelah yakin angkotnya udah pergi gw memperlambat langkah, sambil menghela napas lega, kemudian mulai berjalan santai menuju ke dalam kampus,

Jam besar yang di pasang di salah satu gedung yang menghadap ke arah depan menunjukan pukul 09 : 35.

“Geblek !! gw kan lagi ngejar waktu !! malah asik-asiknya jalan santei !!” gerutu gw pelan sambil kemudian kembali berlari kesetanan.

Begitu nyampe di depan kelas gw berhenti, berusaha meneraturkan irama nafas yang kalang kabut, narik nafas panjang, terus ngetok sambil ngebuka pintu kelas,

Dan,

Semua mata tertuju padamu.. (tagline-nya Miss Indonesia),

Tatapan anak-anak sekelas sih masih bisa gw handle, yang bikin ga tahan itu tatapan tajamnya si Pak Wido itu loh.. JUARA !!!!

“Pa.. pagi, pak..” sapa gw takut-takut.

“Siang, Anggrian.” balasnya sambil masih natap gw dengan tatapan ingin memperkosa (apa yang bakal lu lakuin kalo dosen killer di kampus natap lu dengan tatapan macam begini ??)

“Hehe.. siang, pak..” koreksi gw, sementara anak-anak yang lain sibuk cekikikan, sekilas gw ngeliat Dion cuma diem sambil natap laptopnya, seolah ga peduli dengan kehadiran gw.

“Kenapa kamu telat ?” tanya Pak Wido.

“Alarm henpon saya ga bunyi, pak..” jawab gw masih dengan takut-takut.

“Kok bisa ga bunyi ?” tanyanya lagi dengan masih melotot,

“MENEKETEHE !! tanya aja sendiri sama handphonenya !!” (maunya sih jawab gitu, tapi gw masih sayang nyawa, jadi itu cuma gw ucapin dalem hati doang)

“Sa.. saya juga ga ngerti, pak..” adalah jawaban yang keluar dari mulut gw, sambil senyum-senyum minta belas kasihan.

“Kalo hari biasa kamu udah ga saya bolehin masuk, tapi karna hari ini kamu presentasi, saya ijinkan, khusus untuk hari ini aja.” katanya kemudian.

YES !!! sesuai dengan harapan gw.

“Makasih, pak..” kata gw seneng.

“Ya udah, siapin presentasi kamu sekarang.” katanya.

“Siap, pak !!” kata gw dengan muka berseri-seri sambil berjalan menuju meja dosen, sementara Pak Wido menyingkir ke pinggir kelas untuk bersiap-siap nyimak presentasi gw.

Begitu nyampe di meja dosen, hal pertama yang harusnya dilakukan seorang mahasiswa yang akan presentasi adalah menyiapkan bahan presentasinya, biasanya sih mahasiswa membawa laptop milik mereka sendiri, yang di dalamnya sudah ada bahan presentasi, menyambungkan laptop dengan LCD, dan presentasipun dimulai,

Tapi yang gw lakuin begitu nyampe meja dosen adalah meraba-raba tas dengan tampang bego, mencoba mencari benda padat segi empat, yang mana adalah laptop gw, yang mana adalah rupanya tidak ada di dalam tas gw, yang mana kemudian membuat gw mendadak berkeringat dingin,

Gw buka tas gw, isinya cuma ada sebuah buku, beberapa slide out, satu pensil tumpul, dan BANYAK sampah bungkus permen. Laptop ? NEGATIVE !!

OH. MY. GAY !!

Gw berusaha nyari flashdisk K*ngstone 4GB warna kuning milik gw satu-satunya, semata wayang, berharap bahan presentasi gw udh dicopy ke situ, tapi hasilnya pun sama, NEGATIVE !! dan akhirnya gw inget kalo itu flashdisk masih menempel dengan bangganya di pinggiran laptop.

Gw menatap Pak Wido sambil tersenyum mirip kuda meringis,

“Kenapa, Anggrian ?” tanyanya ketus.

“Ba.. bahan presentasinya ketinggalan, pak..” jawab gw pelan.

Hening sejenak,

Bener-bener hening,

Baik gw, Pak Wido, maupun anak-anak yang lain ga ada yang bersuara, bahkan seandainya sekarang adzan maghrib-pun, mungkin bunyi bedugnya bakal ditunda sementara dalam rangka ikut berbela sungkawa atas hidup gw yang ga bakal lama lagi.

“Kok bisa ketinggalan ?” tanya Pak Wido.

Satu lagi pertanyaan bodoh dari dia yang ingin gw jawab pake tambahan isi kebun binatang.

“Saya hilaf, pak..” jawab gw, entah harus jawab apalagi.

Hening lagi,

“Terus sekarang kamu maunya gimana ?”

SERIOUSLY, SIR ??? ga ada pertanyaan yang lebih berbobot, gitu ??

“Terserah Bapak aja, baiknya gimana..” jawab gw akhirnya, masih dengan tampang kuda meringis.

Pak Wido masih menatap gw dengan tatapan tajam, sementara gw cuma bisa menunduk menunggu nasib,

“Selesai kuliah ini, kamu ke ruangan saya.. sekarang kamu duduk, ikutin kuliah saya.” kata Pak Wido akhirnya sambil berjalan ke arah meja dosen.

“I.. iya, pak..” jawab gw sambil cepet-cepet menyingkir menuju ke satu-satunya kursi kosong di situ.

Begitu gw duduk dan ngeliat ke sebelah kanan, TAA DAA !! Dion tampang bertengger dengan manis di bangkunya.

Yep.

Ternyata gw duduk di sebelah Dion.

Bagus.



to be continued

0 comments:

Post a Comment