DISCLAIMER:

This story is a work of fiction. Any resemblance to any person, place, or written works are purely coincidental. The author retains all rights to the work, and requests that in any use of this material that my rights are respected. Please do not copy or use this story in any manner without author's permission.

The story contains male to male love and some male to male sex scenes. You've found this blog like the rest of the readers so the assumption is that material of this nature does not offend you. If it does, or it is illegal for you to view this content for whatever the reason, please leave the page or continue your blog walking or blog passing or whatever it is called.



Kadang Cupid Tuh Tolol! Chapter 11 Fly High (3)

Fly High (3) 
-chapter 11- 
 
* FLY HIGH *
By: Zakila


Saya nurut sama pesan si Nenek. Jadi saya kayak kenal lagi dari awal sama Agas. Pertama kali lihat Agas, saya téh nggak tahu kenapa, terpukau. Kulitnya bagus. Ngelihatnya bikin merinding. Orangnya juga asyik, punya banyak majalah bahasa Inggris dan mau bagi-bagi satu buat saya. Mendadak, saya sayang banget sama Agas kayak waktu kecil dulu. Tapi bedanya... kayak... seolah... ada rasa sayang lebih.

Cuma, si Abang agak nggak setuju saya deket sama Agas. Dia sempet marahin saya waktu itu di workshop.
“Karena kamu tuh hobinya gitu-gituan, Ki!” kata si Abang.
Saya cuma bisa nunduk, setuju sama kata-kata si Abang. Emang bener, sih. Saya emang suka ngentot sekarang. Udah banyak cewek-cewek di deket rumah yang saya entot. Pertama, mereka semua terpesona sama saya yang ganteng dan macho. Kedua, katanya badan saya bagus dan saya nurut aja kepengen cewek-cewek itu. Meskipun ketiga, titit saya terlalu kecil, jadinya kata mereka imut-imut dan lucu-lucu.

Saking seringnya saya gitu-gituan, saya mah nyampekeun dipideo segala buat koleksi. Dengan bangganya, saya tunjukin ke Agas koleksi itu, supaya Agas mau nganggap saya cool kayak orang Amerika. Emang sih, orangtuanya Agas udah nggak ada, udah nggak mungkin saya bisa ke Amerika lagi dibawa sama mama bapaknya Agas. Tapi kan seenggaknya ada Agasnya di sini, bisa nyeritain ke saya tentang Amerika.

Udah berhari-hari Agas di sini, dan udah berkali-kali saya gitu-gituan sama si Agas. Pertama kali tahu Agas rela gitu-gituan ama saya, rasanya seneng banget. Seolah apa yang saya pengenen téh tercapai. Makin hari saya makin pengen deket ama Agas. Sembunyi-sembunyi, saya tetep ketemu ama si Agas. Saya bahkan rela nganter dia ke mana pun, yang penting saya bisa nemenin Agas.

Emang sih, saya agak sebel pas ngelihat temennya si Agas yang namanya Kejo itu. Tapi kalo Agasnya pengen temenan sama si Kejo, ya udahlah, nggak apa-apa. Kan atuh emang dia mah temen seumuran Agas, jadi pantes. Tapi da tetep , mun bisa mah, nggak usah lah si Agas deket-deket si Kejo. Orangnya somse. Mentang-mentang orang kaya, kali ya? Sok imut. Padahal badan kurus begitu. Nggak berotot kayak saya. Udah gitu manja pula...

Iiihhh...

Sebenernya waktu dia diculik kemaren, saya agak seneng juga, berarti saingan bisa berkurang. Tapi pas ngelihat Agas sedih pas Kejo-nya diculik, saya juga ikut sedih. Kok hati saya téh sakit ya ngelihat Agas sedih. Kok saya téh nggak mau ya ngelihat Agas sedih?

Ya udahlah kalo gitu mah. Mending saya pokus kawin aja. Puguh-puguh si Zaenab mah awéwé, nggak bakal bikin saya galau kayak saya jatuh cinta sama Agas. Saya nggak bisa hidup selama-lamanya sama Agas dengan gitu-gituan aja, meskipun saya tahu, Agas juga suka. Agas pasti butuh orang yang bisa bikin dia senyum-senyum kayak si Kejo... atau si Abang.

Udahlah. Mending saya manpaatin uang dari si Abang ini untuk sesuatu yang berguna. Untuk diri saya sendiri dan keluarga baru saya yang bener-bener “keluarga”.

Dan semua ini demi Agas.

-XxX-

“Zaenab, kita masih dua minggu lagi ke Amerika. Ngapain kamu téh udah packing dari sekarang?” Saya nepuk jidat sambil geleng-geleng kepala. Ada panci item lagi dibungkus koran sama si Zaenab.
“Biarin atuh, Darling. Pan I téh harus persiapan. Nanti neighborhood-neighborhood kalo mau pinjem pencay, I finish have it!
Pencay?!”
“Ini! Pencay...” Zaenab nunjuk panci.

“Kamu téh mestinya belajar bahasa Inggris lagi. Supaya lolos pas diwawancara sama imigrasi entar.”
“Udah, kok! I clever language english. I can.
Zaenab kembali membungkus pancinya.

Saya noleh ke arah ranjang yang sekarang penuh sama barang-barang nggak penting yang dibungkus Zaenab. Entah gimana caranya barang-barang ini bisa masuk pesawat entar.

Darling, you udah nyogok imigrasi not yet?”
“Saya mah moal nyogok-nyogok imigrasi. We’re doing it right. Not nyogok bribing et cetera.

Dua minggu menuju kepergian kami ke Amerika, tepatnya ke Big Spring, Texas, Amerika Serikat. Baru beberapa hari saya sama Zaenab menikah, saya udah memutuskan masa depan saya. Saya mau menggunakan uang yang saya dapat dari si Abang buat memulai hidup baru. Mengejar impian saya. Menciptakan keluarga yang sakina mawadah warahmah. Jauh dari Agas. Jauh dari bocah yang selalu bikin hati saya bergetar karena rindu...

Saya mau jadi pilot!
Si Abang udah bantuin saya ngurus segalanya. Udah bantuin saya ngelewatin berbagai pase, termasuk ngehubungin US Flight Academy di Texas buat mendaptar Pilot Training. Saya udah diajarin sebagian bahasa Inggris, caranya pake dollar, di mana saya bakalan tinggal, dan apa pun yang saya harus lakuin di Amerika sana. Saya udah ngurusin segala dokumen, segala tes dasar, bahkan nyari tempat tinggal di Texas sana.

I am ready por it.
Nah, bahasa Inggris saya kata si Abang udah bagus!

“Mau where to go, Darling?” tanya Zaenab.
Go out a second.

Saya sore ini mau pergi ke rumah Nenek. Ada satu kiriman kayu terakhir buat si Abang. Kayu kualitas tinggi. Saya dapetin langsung dari kalimantan, dikargo ke bandara Bandung. Kayunya lembut, kalo dipahat nggak susah, tapi nggak gampang rapuh. Kadang ada wangi bunganya pas dipahat. Si Abang bilang, kayu jenis ini diturunkan langsung dari surga.

Sekitar jam tiga sore, saya udah nyampe di rumah Nenek. Cuaca di luar cerah, jadi saya cuma pake kaus lekbong paporit saya. Celana juga celana pendek. Si Agas pernah bilang, kalo setelan ini setelan paporit dia. Katanya, kalo saya pake setelan kayak begini, Agas seneng ngelihatnya. Saya rencananya mau ngasihin setelan ini buat Agas aja. Buat dijadiin kenang-kenangan. Itu pun kalo dia emang mau nerima ini.

Sewaktu saya parkir depan rumah, saya ngelihat ke atas genteng. Di sana ada Agas lagi duduk sambil meluk lututnya. Dia nggak pake baju, berjemur di bawah matahari sore. Tapi mukanya sedih. Sama seperti berhari-hari terakhir. Sama seperti waktu dia datang ke nikahan saya. Mukanya sedih dan saya nggak suka ngelihatnya.

(Makin nggak suka karena dia sedih gara-gara si Kejo-nya.)

Saya langsung ngedik-ngedik kepala. Jangan sampe konsentrasi saya keganggu gara-gara ada Agas di atas genteng. Saya ke sini buat nganterin kayu-kayunya si Abang. Jangan sampe saya kepikiran Agas lagi setelah berhari-hari terakhir saya nyoba buat lupain si Agas. Saya nggak mau ngejalanin masa depan saya masih dibayang-bayangin Agas. Entar masa depan saya keganggu. Si Abang bilang, mulailah lembaran baru, jangan sampe lembaran-lembaran lama ngeganggu lembaran baru saya.

Saya nggak ngerti maksudnya.
Mungkin maksudnya, kalo saya baca buku, jangan dibaca lagi halaman sebelumnya.

Saya bolak balik nganterin kayu kiriman terakhir itu ke workshop-nya si Abang. Rumah Nenek tampak sepi. Barusan saya masuk sekali, mau ngecek ada siapa di dalem, tapi nggak ada siapa-siapa. Bahkan si Abang pun enggak ada. Begitu saya selesai masukin semua kayu-kayu itu...

Jangan Zakila.
Jangan sekali-sekali kepikiran buat naik tangga itu lalu duduk di atas genteng bareng Agas.

Pulang. Pulang. Pulang.

Saya langkahin kaki ngelewatin halaman belakang, sekuat tenaga jalan menuju depan rumah...
Meskipun kaki terasa berat langkahnya...
Tapi saya harus tegar!
Jangan sampe saya manpaatin kesempatan sepi ini buat ngedeketin Agas lagi. Udah cukup saya gangguin Agas dulu-dulu. Udah bukan waktunya lagi. Saya udah punya si Zaenab. Memeknya lebih maknyus daripada tititnya si Agas. Udah gitu si Zaenab mah multi talenta. Kalo lagi diewe sama saya teh, dia bisa sambil sms-an. Kalo ama Agas kan nggak. Agas mah selalu pokus ama saya...

(Atau justru itu lebih bagus, ya, dari pada smsan?)


Saya masuk dapur, dan—
Tunggu. Gimana kalo Agas pingsan di atas genteng?
Ah, saya mesti ngecek.
Ngeceeeekkk... aja. Nggak usah lain-lain. Kalo Agas baik-baik aja, saya langsung pergi. Jangan sampe Agas bunuh diri. Orang yang lagi sedih kayak begitu, biasanya bunuh diri, kan?

Belum juga saya sempat kepikiran buat ngecek Agas, ternyata saya udah ada di atas genteng, nggak nyadar dari tadi udah manjat tangga dan jalan ngampirin Agas. Bocah itu masih baik-baik aja kelihatannya. Masih kelihatan bernapas. Tapi badannya kurus. Saya bisa ngelihat dari tulang-tulang di punggungnya yang mulai muncul. Berarti dia téh jarang makan. Jarang makan téh da gara-gara mikirin si Kejo.

Ah, geuleuh ka si Kejo.

“Bos?”

Agas nggak noleh. Agas masih meratapi langit, mukanya masih sedih. Saya nelen ludah. Ngerasa bego karena udah nyamperin ke sini.

“Bos? Nggak apa-apa, Bos?”
“Kenapa, bang?” bisik Agas, masih nggak noleh.

Oh, iya ya. Saya mesti punya alesan datang ke sini.

“Saya... saya mau pamit, Bos.”

Agas noleh. Matanya berkaca-kaca. Saya jadi nggak tega ngelihatnya. Nggak tau kenapa, kalo Agas nangis, dada saya téh suka kerasa sakit.
Mana dia kelihatan seksi, deui... nggak pake baju. Semua kulit badannya kelihatan. Terpapar sinar matahari, jadi kayak yang keemasan.

“Kenapa sih, semua orang pergi dari hidup aku akhir-akhir ini?” kata Agas.

Karena kalo saya terus di sini, nanti sayanya yang nggak tahan ngelihat Agas sama si Kejo. Tapi saya nggak bilang begitu ke si Agas, kok. Entar dianya ngambek dan makin sedih.

“Kenapa Bang Zaki mesti ke Amerika? Di sini juga banyak kan sekolah pilot?”
“Biar... biar bagus Bos di Amerika.”
“Sama aja. Di Indonesia juga bagus.”

Saya garuk-garuk kepala karena bingung mesti ngomong apa lagi. Agas langsung noleh ke arah tangan saya yang keangkat. Dia emang biasa gitu. Seneng banget ngelihat otot-otot saya. Of course atuh, saya juga seneng kalo Agas ngelihatin kayak gitu.

Tapi Agas langsung noleh lagi ke depan. “Bang Zaki jahat.”
Yaaah... kok dibilang jahat, sih?

Karena saya téh bingung harus gimana, saya akhirnya ngebuka kaus lekbong saya dan saya pakein ke Agas. Saya masukin lewat kepala Agas. Bocah itu diem aja, masih nggak mau noleh ke arah saya. Sekarang bajunya ngegantung di lehernya. Susah masuk karena tangan Agas lagi meluk lututnya. Terus pas saya tarik tangannya... Agas nahan tangannya.

“Mau ngapain sih?!” bentak Agas.
“Mau ngasih bos kenang-kenangan. Eh, maksudnya, yah, biar bos nggak kedinginan. Diem di atas genteng nggak pake baju.”
“Biarin! Kenapa Bang Zaki masih peduli?!”
“Saya mah selalu peduli sama Bos, atuh...”

“Kalo peduli kenapa pergi ke Amerika, hah?!”

Agas bangkit dan langsung nyerang saya. Dia mukul-mukul dada saya, ngebikin kita berdua jatuh ke atas dak beton. Saya nyoba nahan serangan Agas, tapi tetep aja pukulan-pukulan itu menghantam badan saya. Agas terus ninju-ninju saya sambil nangis. Di sela-sela serangannya, saya masih bisa ngelihat badan Agas berguncang. Bertetes-tetes airmata Agas jatuh ke muka saya. Tanpa pikir panjang... saya langsung meluk Agas. Saya dekap dia erat-erat. Kalau Agas memang mau memukul saya, mau menghukum saya, pukul jantung saya. Dari situlah perasaan saya muncul. Pukullah bagian itu saja.

Pada akhirnya, Agas nangis dalam dekapan saya. Makin dia sesenggukan, makin saya peluk Agas dengan erat. Posisi kami di atas dak beton sekarang. Berbaring, tubuh saya ditindih tubuh Agas. Matahari bersinar hangat ke atas badan kami, dan angin sore menggelitik tubuh kami dengan sejuk.

Selama lima menit, Agas terus nangis. Ngebasahin dada saya sama airmatanya Agas. Mata saya juga berkaca-kaca. Ikutan sedih ngelihat Agas nangis. Saya cuma bernapas dengan tenang, ngerasain ritme napas Agas yang seringkali tercekat. Kemudian saya merasakan dorongan itu... dorongan buat ngecup Agas terakhir kalinya. Buat merengkuh Agas terakhir kalinya.

Saya téh kan nggak akan ketemu Agas lagi selama-lamanya. Saya téh kan mau ninggalin Agas selama-lamanya. Jadi saya pengen... saya pengen Agas masuk ke tubuh saya sekali lagi, untuk terakhir kali.

Saya narik tubuh Agas naik, sampe wajahnya yang penuh airmata ada di depan saya. Seudah saya tatap dia lima detik, langsung saya cumbu Agas. Saya kecup bibirnya dengan lembut, ngulum bibirnya yang penuh dan ngebasahin wajahnya dengan ludah saya. Saya masukin lidah saya, mainin rongga mulut Agas sampe bocah itu mendesah-desah.

Ngedenger itu, titit saya bangun. Titit saya langsung nyesek celana saya, pengen nyeruak keluar. Saya terus merengkuh tubuh Agas, terus mainin lidah saya di lidahnya Agas, terus ngegerayangin tangan saya di punggung Agas, ngeraba setiap permukaan kulitnya, ngasih sentuhan lembut sampai Agas bergidik senang dan berhenti netesin airmatanya.

Tanpa saya sadarin, sekarang kami berdua udah telanjang bulat. Entah sejak kapan tangan-tangan saya dan tangan-tangan Agas ngelepas celana kami. Entah sejak kapan titit-titit kami beradu dan menggesek-gesek. Yang saya tahu, saya meremin mata, ngerasain lidah Agas yang mulai balas mainin bibir saya, ngerasain sinar mentari yang hangat dan beton di bawah saya yang keras. Saya juga terus menikmati sentuhan kulit Agas yang lembut beradu dengan kulit saya, wangi khas Agas yang nggak akan pernah saya lupakan, dan sentuhan tangannya itu di puting susu saya yang bikin badan saya bergetar karena geli.

Please, jangan pergi...” bisik Agas di sela-sela lumatan bibirnya.
Saya nggak ngebales apa-apa. Saya malah balik niupin telinganya Agas, ngebikin bocah itu bergelinjang geli.

Sesekali saya ngerasain sakit. Bukan sakit karena barusan Agas mendadak ngegigit puting saya. Sakit karena saya bakal pergi ninggalin Agas. Pergi untuk kebaikan Agas dan lain-lain. Kalo saya tetep di sini, Agas nggak bakal berkembang. Saya juga nggak akan berkembang. Apalagi kenyataannya... Agas nggak pernah nunjukin rasa cintanya buat saya. Mungkin dia nggak pernah cinta saya. Mungkin saya mah cuma pelampiasan saat Agas kesepian, baru lah saya ada dalam daptar prioritasnya.

Saya sih nggak apa-apa kayak begitu. Tapi kasihan Agasnya. Kasihan orang-orang yang emang lebih pantes sama Agas. Masa setiap Agas kesepian Agasnya selingkuh ama saya mulu?

Aaahhh...
Ternyata Agas udah ada di depan titit saya. Dia langsung ngulum titit saya yang mungil, nyedot kepalanya sampe warnanya memutih, udah gitu ngulum lagi dan mainin bawah leher kepala titit saya pake lidahnya Agas. Saya nggak bisa nahan diri buat nggak menggelinjang di atas dak beton. Pantat saya yang telanjang ngegesek-gesek lantai beton itu karena nahan gelinya.

Rasanya geli dan enak. Kayak ada sentakan darah menjalar dari titit saya tepat ke jantung saya, ngebikin dada saya berdegup.

Begitu saya ngebuka kaki saya, ngangkang ke atas, Agas langsung ngerti. Dan terjadilah...
Hal-hal yang memang biasa terjadi kalau sudah begini...
Agas langsung masukin tititnya yang buat saya jumbo itu ke dalam tubuh saya...
Tititnya melesak di lubang saya, awalnya panas, perih, tapi lama kelamaan jadi kerasa nyaman...

Apalagi udah berhari-hari saya nggak disodok titit lagi. Apalagi saya udah jadi suami orang sekarang, makin jauh deh yang namanya disodok ama titit.

Dari posisi saya yang terlentang, kedua kaki saya ke atas dan pinggul saya agak diangkat biar Agas bisa masukin tititnya ke dalam, saya bisa melihat badan Agas yang penuh keringat. Tubuh kurus yang mulai diisi otot-otot kecil khas anak remaja. Puting Agas yang mungil, bikin saya gemes pengen nyedot susunya. Jembut-jembut tipis di sekitar titit Agas mulai ngegelitikin biji peler saya, ngebikin saya makin merinding lagi.

“Bang Zaki tuh... Eugh! Harusnya jadi milik... Eugh! Aku...”
Agas nyodok keras-keras tititnya di dalam tubuh saya. Saya cuma bisa meremin mata ngerasain kejutan itu.
“Bang Zaki nggak boleh... Eugh! Pergi...”
Agas nangis lagi.

Tubuhnya membungkuk tapi masih tetap ngentot saya. Tubuh Agas jatuh di atas dada saya, dan saya otomatis mendekap tubuhnya.


“Eugh! Eugh!”
Agas marah.
“Bos?”
“Diem! Eugh...” Agas mencakar perutku. “Yang mau pergi nggak boleh ngomong!”
“Yaaah, Bos. Kok nggak bol—“

PLAK!
Agas menampar pipi saya. Dia nampak marah, makin melesakkan tititnya di dalam pantat saya, membentur-benturkan kepala tititnya ke dinding usus besar saya.

“Aku benci Bang Zaki!”
“Saya tahu, Bos. Dari dulu juga Bos udah—“
“Diem! Eugh...”

Aahhh...
Ya Allah... yang barusan nikmat pisan!

Agas terus nyodok saya dengan amarah. Muka saya sampe merah karena kadang sodokannya bikin ngilu, tapi saya mah pasrah aja. Demi Agas. Yang penting Agasnya bisa ngeluapin semuanya ke saya, semua-semua yang bikin Agas sedih.

“Apa Bang Zaki nggak tau?! Eugh! Bang Zaki tuh harapan aku yang terakhir!”
Agas mendengus. Sementara saya nggak ngerti.
“Aku pikir... aku pikir Bang Zaki bakal ada terus di samping aku. Ternyata... ternyata Bang Zaki sama aja! Eugh!”

“Saya nggak mau ngerusak hubungan Bos sama—“
“Bang Zaki diem!”

Kami berdua lalu bergerak dalam keheningan. Agas masih natap mata saya dengan tajam. Sementara saya mah cuma bisa bales sambil mohon ampun. Lama kelamaan gerakan Agas berubah cepat dan bahunya berguncang. Dia pun jatuh lagi ke atas dada saya, ke dalam dekapan saya... dan nangis lagi.

Kali ini dia nyebutin kata-kata yang bikin saya tersentak. Yang bikin keputusan saya pergi ke Amerika langsung saya sesali.
“Aku tuh sayang Bang Zaki, tau! Aku pengen Bang Zaki ada di samping aku selama aku ngelewatin semua masalah ini!”

-XxX-

Ternyata Amerika nggak se-wah yang saya kira. Sugan téh bakalan kayak di tipi-tipi, cuacanya cerah dan rumputnya hijau. Tapi sama aja kayak di Indonesia. Paling bedanya di sini bule semua. Dan di sini Bahasa Inggris semua. Dan rumahnya banyak yang dari kayu, kayak di kampung-kampung. Tapi sisanya sama aja.

I shopping okay?” Zaenab muncul dari kamar apartemen mungil kita berdua, pake baju terusan yang dibeli di Jepang pas kemaren kita transit di bandara Narita. Dia juga pake kacamata item gaya, rambutnya udah dikeriting seharian.

Katanya, hari ini dia ada janji belanja sama Miss Finnesey. Miss Finnesey téh tetangga baru kita berdua. Orangnya baik banget. Bisa ngertiin Bahasa Inggrisnya saya sama si Zaenab yang ancur abis. Zaenab udah jadi nyonya besar sekarang sejak tinggal ama saya. Dia janji nggak akan ngetawain titit saya yang kecil lagi, asal dia dibeliin tas Gucci asli di Emang Hatan, di New York cenah.

Aya-aya waé.
Masa tas dibuat dari guci? ckckck...

“Jangan malem-malem ya pulangnya. Kita belum selesai beres-beres.”
“Eeehh... atuh si Darling! Pake bahasa English, doong! Use English language, please. We are in America now.

Saya mendengus sambil muter mata. Nggak peduli ah sama si Zaenab yang sok bule sejak sebelum dia naik pesawat. Saya lanjut beres-beresin koper dan masuk-masukin semua buku-buku yang bakal saya butuhin ke dalam rak khusus di ruang kerja kecil.

Sewaktu saya narik buku tentang Aerodinamika, tiba-tiba sekuntum bunga kamboja kekuningan jatuh ke atas lantai. Saya ngambil bunga kamboja itu. Airmata saya bercucuran. Dengan lemas saya terduduk di atas sofa dan menatap bunga kamboja itu penuh perasaan. Dada saya sesak. Bahu saya berguncang. Saya bahkan nggak kuat lagi berdiri dengan kaki-kaki saya.

Bunga kamboja ini...
Berasal dari sebuah pemakaman.
Pemakaman yang seumur hidup nggak bakal saya lupakan sekaligus mati-matian bakal saya lupakan. Setiap teringat pemakaman ini... hati saya bergetar.
Hati saya ngilu dan sakit.
Hati saya tercabik-cabik.

Hanya kehadiran Esellah yang akhirnya membuat hati saya sembuh. Maksud saya téh bukan Esel-nya, tapi sosok yang dibawa Esel. Yang Esel bilang... adalah Dennis.

Sewaktu saya tertatih-tatih keluar dari pemakaman itu, nggak tega ngelihat jasad itu masuk ke liang kubur, Esel datang ke arah saya sambil nunjukin wajah sedih. Dia milin-milin tepian bawah bajunya. Sesekali Esel nyikut udara di sampingnya. Katanya sih ada sebuah sosok di situ, tapi saya mah nggak bisa ngelihat, karena sosok itu cenah cuma bisa dilihat sama si Esel.

Nah, sosok itu téh cenah Dennis.
Esel keukeuh kalo itu adalah Dennis.

Awalnya saya mah nggak percaya, sampai akhirnya saya tes Esel dengan pertanyaan yang jawabannya cuma diketahuin sama Dennis, dan ajaibnya, Esel bisa jawab. Dari situ, mulai deh saya percaya kalau ada sosok Dennis di samping Esel.

I dimintain Dennis buat ngobras sama Bang Zaccy...” kata Esel malu-malu.
“Emang Dennis mau ngomong apa?”

Esel waktu itu nelen ludah dulu. Terus narik napas.
“Katanya Dennis kangen sama Bang Zaccy. Selalu kangen. Selama ini... Dennis selalu ada di samping Bang Zaccy. Jagain Bang Zaccy.”

Kalau itu memang benar, rasanya jantung saya langsung berhenti berdetak karena rasa rindu saya ke Dennis. Di tengah kematian orang yang saya sayangi hari itu, kenapa Dennis memutuskan untuk berkomunikasi ama saya? Kenapa nggak dari dulu? Kenapa justru saat hati saya diobrak-abrik? Saat saya mau meninggalkan masa lalu dan menatap HANYA ke depan??

“Selama ini Dennis sembunyi di mana?” tanya saya.
Esel menoleh. Mendengar jawaban Dennis. “Tinta di mana-mana. Tinta sembunyi, kok. Dennis selalu ada di rumah buat jagain Bang Zaccy.”
“Kenapa nggak pernah kelihatan?”

Esel menoleh ke arah Dennis. “Katanya... Bukan kuasa Dennis kenapa nggak kelihatan.”

Saya diem sebentar, bingung antara percaya atau enggak. Saya malah makin nangis. Hati saya makin sakit. “Terus, kenapa sekarang Dennis malah ke sini?”

“Dennis cuma mau bilang, selama ini Dennis baik-baik aja. Berhenti cari Dennis lagi. Udah waktunya buat Bang Zaccy move-on. Kalau bisa... Bang Zaccy lupakan... Agas,” Esel noleh sejenak ke arah pemakaman yang sedang berlangsung, saya pun jadi ngelirik lagi ke arah sana, dan hati saya makin teriris. “Lupakan semua tentang Agas, demi kebaikan Bang Zaccy. Percaya aja... bahwa semua udah ada yang ngatur. Semua udah dapet porsinya masing-masing.”

Saya nangis di depan Esel. Kali ini nggak malu-malu lagi saya sesenggukan. Tenggorokan saya tercekat. Esel kelihatan iba dan mulai nunduk kepalanya, tapi masih menyampaikan pesan-pesan dari Dennis di sampingnya.

“Dennis bilang... Dennis udah bisa terbang. Selama ini Dennis bisa melayang ke angkasa, ke manapun Dennis mau seperti layang-layang. Suatu hari, Dennis yakin Bang Zaccy juga bisa terbang melayang ke angkasa, pergi ke manapun Bang Zaccy mau... Bahkan kalau bisa, ketemu Dennis di atas langit sana. Dennis bakal selalu setia nunggu Bang Zaccy terbang nungguin Dennis.”

-XxX-


Pada akhirnya, saya nggak membuang bunga kamboja itu. Saya memasangnya dalam sebuah frame paling cantik yang pernah si Abang buat. Sebuah frame dengan ukiran-ukiran awan di atasnya, dan dua ekor cupid melayang di bagian atas. Kata si Abang, yang kanan itu Dennis, yang kiri itu aku. Kedua cupid itu sepasang sahabat yang nggak pernah terpisahkan. Sepasang sahabat yang akhirnya merasakan bagaimana itu terbang.

Saya sekarang udah ngelewatin beragam tes, pelatihan ground dan simulasi pilot. Ini penerbangan pertama saya ke udara, pake pesawat Cessna mungil yang sanggup membuat saya terbang ke manapun saya mau.

Pada waktu itu, pada hari Dennis bicara ke saya terakhir kali, memang ada yang mati meninggalkan saya. Hati saya sakit sejak itu, tapi kemudian saya teringat...

... orang yang gugur itu akan terbang bebas. Terbang tinggi ke surga. Memiliki sayap-sayap lebar seperti cupid dan melayang ke sana kemari.

Kenapa saya harus bersedih hati?

Sebelum saya benar-benar start engine hari ini, saya menyilangkan satu tangan di depan dada, dan berdoa. Doa khusus untuk almarhum di atas sana. Kemudian saya keluarkan sebuah lencana pilot berwarna emas, dengan sayap-sayap berkilau, dengan tulisan “Chandra” di baliknya. Saya genggam lencana itu, lalu kembali menatap langit luas.

Saya akan selalu sayang....

End of Fly High.


to be continued





5 comments:

Anonymous said... Best Blogger Tips[Reply to comment]Best Blogger Templates

yang mati itu agas? T_T...ceritanya kok jadi aneh gini ya,,,

Anonymous said... Best Blogger Tips[Reply to comment]Best Blogger Templates

Ko si agasnya di bikin mati ya??

Anonymous said... Best Blogger Tips[Reply to comment]Best Blogger Templates

atau nenek yg mati? binggung...haha

Dazz said... Best Blogger Tips[Reply to comment]Best Blogger Templates

jawabannya sudah ada
hehehe
silakan di next

Anonymous said... Best Blogger Tips[Reply to comment]Best Blogger Templates

Tinggal endingnya nih..
Agas sama siapa y sama dicky atau sama cazzo y???

Post a Comment