DISCLAIMER:

This story is a work of fiction. Any resemblance to any person, place, or written works are purely coincidental. The author retains all rights to the work, and requests that in any use of this material that my rights are respected. Please do not copy or use this story in any manner without author's permission.

The story contains male to male love and some male to male sex scenes. You've found this blog like the rest of the readers so the assumption is that material of this nature does not offend you. If it does, or it is illegal for you to view this content for whatever the reason, please leave the page or continue your blog walking or blog passing or whatever it is called.



Kadang Cupid Tuh Tolol! Chapter 11 Fly High (1)

Fly High (1) 
-chapter 11- 
 
* FLY HIGH *
By: Zakila


“Kenapa kamu nangis?” tanya saya ke Dennis.
Si Dennis nggak mau jawab awal-awalnya mah. Tapi seudah mastiin nggak ada siapa-siapa di teras belakang, dia ngaku juga.
“Gara-gara Si Bapak.” Udah gitu Si Dennis nangis lagi.

Saya mah nggak tahu yah, gimana cara ngebikin anak kecil nggak nangis lagi. Saya mah cuma bisa duduk di samping Dennis, ikut-ikutan ngelihat ke teras belakang, tapi nggak tahu maksudnya apa. Dennis masih meluk lututnya sendiri. Dia kayak baru ngelihat jurig. Atau Rita Repulsa, si penjahatnya Power Ranger téa geningan.

Kalo Dennis udah nangis begini, saya juga jadi bingung, tetep ngajak main atau nggak, yah? Padahal, saya udah mandi. Numpang di rumahnya Si Baskoro, dikeramas pake Pantene. Meskipun baju saya téh masih ini-ini aja, yang penting kan saya wangi.

Saya ngelihatin si Dennis yang nangis. Dia emang suka nangis. Temen-temen yang lain suka ngejekin dia, cenah dia banci, cengeng, nangis aja kerjaannya. Kalo dijailin pas main bola, si Dennis emang suka nangis. Kalo ada yang ngambil donatnya, dia juga nangis. Tapi saya mah suka kasihan ngelihatnya. Jadi saya mah suka tetep temenan sama Dennis meski pun dia suka nangis.

“Emang Si Bapak kenapa, Nis?” tanya saya pas Dennis udah agak mendingan.
Dennis narik napasnya panjang-panjang. Matanya ngelihatin ke tanah, tapi tatapannya téh kayak yang kosong, gitu. “Bapak udah nyakitin aku,” katanya téh.

“Kamu dipukul, Nis?”
Si Dennis menggeleng.
“Kamu dicubit?”
Masih menggeleng.
“Kamu disuruh ke dokter terus disuntik?”

Dennis senyum bentar ngedenger aku nebak kayak begitu. Bahunya bergoncang, kayak nahan tawa. Tapi dia téh malah murung lagi. Seudah ngehela napasnya, Dennis terus meluk saya. Dia nangis lagi. Kali ini Dennis bilang kenapa dia nangis.

“Pantat aku disodok-sodok sama tititnya Bapak sampe berdarah.”

-XxX-

Saya bukan orang yang paling berani di dunia. Masih ada Power Ranger, Ksatria Baja Hitam, Son Go Ku, sama Sailormoon yang lebih berani dari saya. Saya juga bukan orang yang gagah berani kayak bapak-bapak polisi atau bapak-bapak tentara. Tapi kalo urusannya sama sahabat saya sendiri, saya ngelakuin apa pun yang saya bisa.

Saya mah nggak punya apa-apa lagi di dunia ini téh. Bapak sama Mamah udah nggak ada. Sekarang saya tinggal bareng Si Bibi, ngontrak di daerah Cihampelas. Tapi kata Si Bibi, udah enam bulan nunggak bayar kontrakan. Jadi saya mah nggak usah sekolah aja cenah. Mending bantuin aja Si Bibi jualan mie ayam di Dipati Ukur, jalan nyusurin Babakan Siliwangi ngelewatin Simpang Dago. Namanya teh, “Mie Ayam Bi Yati.”

Tapi saya suatu hari ketemu sama Dennis. Anak laki-laki yang kasep dan kulitnya putih, kalo ngelihatin orang-orang téh suka ditambahin senyum. Katanya téh, “Aku pengennya orang-orang senyum sama aku, jadi aku duluan senyum sama mereka.” Si Dennis ini jago pisan main layangan. Saya diajarin ngebedain kenur sama gelasan, dan saya dibolehin megang layangannya dia yang udah terbang tinggi.

“Saya pengen bisa terbang. Saya pengen kayak layangan itu,” kata Si Dennis.
Gara-gara itu, saya juga pengen bisa terbang.

Ada lapangan bola di daerah Cihampelas, deket sama sungai Cikapundung. Biasanya, banyak anak-anak main layangan di situ sehabis pulang sekolah. Layangannya téh suka diadu. Saya sama Dennis suka jadi satu tim, kadang kalah, kadang menang. Kalo udah ada yang kalah, biasanya anak-anak paboro-boro ngejer layangan yang jatuh sama belasan anak yang lain. Dennis pernah berantem sama anak dari RT 05. Dennis nangis. Saya ngebelain Dennis dengan nonjok anak itu. Udah gitu layangannya saya rusak biar nggak ada yang ngedapetin si layangan itu.

Udah tiga kali Dennis dibikin nangis sama anak-anak lain yang ngejer layangan. Saya téh nggak tega. Apalagi si Dennis suka diejek cengeng dan banci gara-gara gampang nangis. Jadinya, saya sama si Dennis cari tempat lain buat main layangan. Biar nggak usah diadu sama anak-anak itu. Biar kita berdua bisa main layangan dengan bebas di angkasa, belok kanan, belok kiri, terbang ke sana kemari sesuka hati kita.

Dennis bilang, “Gimana kalo di tempat kerjanya bapak aku?”
“Di mana?”
“Di komplek depan sana. Si Abang juga suka kerja di sana, bantuin bapak metikin buah stroberi. Kata Si Abang, di gentengnya ada tempat lega buat duduk. Katanya bisa dipake maen layangan.”

Akhirnya kita berdua pergi ke sana. Bawa layangan yang baru dan kenur yang lebih panjang karena saya mah yakin nggak bakal banyak saingan. Ternyata, tempatnya berupa rumah zaman dulu. Banyak pohon yang daunnya aneh-aneh, kata Dennis itu namanya tanaman paku. Jendelanya juga gede-gede dan temboknya tebel. Yang punyanya ternyata nenek-nenek. Semua anak dan cucunya nggak tinggal di situ lagi, jadi nenek-nenek itu sendirian. Katanya, nenek-nenek itu senang pas tahu saya sama Dennis mau main layangan di situ.

Nama nenek-nenek itu Alia. Kami disuruh manggil “Nenek” aja.

Biasanya, setiap sore, saya sama Dennis main di atas genteng. Dennis yang di atas genteng, saya di bawah, di depan rumah, di tengah jalan, megangin layangan buat diterbangin sama Dennis. Kalo layangannya udah terbang, baru lah saya boleh pinjem layangannya. Selain bisa melihat langit yang luas, dari genteng itu juga kelihatan kota Bandung yang banyak rumah-rumahnya.

“Kila, kenapa kamu mau temenan sama aku yang cengeng?” tanya Dennis suatu hari.
“Karena saya mah nggak apa-apa sama anak yang cengeng,” jawab saya téh.
“Kenapa nggak apa-apa? Yang lain mah suka ngejek aku.”
“Mereka nggak ngerti,” kata saya lagi.
“Emangnya kamu ngerti?”

Saya ngangguk-ngangguk serius. “Saya ngerti perasaan orang yang lagi nangis. Saya nggak punya bapak sama Ibu. Jadi saya sering nangis kalo kangen mereka. Makanya, saya ngerti.”

Dennis punya Abang, namanya Dicky. Dia jago banget ngegambar, jago masak juga, jago bikin barang. Waktu kemaren sore, Bang Dicky bikinin kita berdua mobil-mobilan dari pelepah pisang. Jelek, sih. Bannya téh nggak rata. Tapi saya mah tetep aja seneng da sama Bang Dicky diajarin caranya motong pelepah pisang.

Sejak sering main di rumahnya Nenek, saya juga sering nginep di sana. Si Nenek baik banget. Saya suka disuruh makan di rumah Nenek, nemenin Nenek yang makanannya banyak, tapi yang makannya dikit. Saya juga sering nginep di kamar depan bareng Dennis. Kata Nenek, kamar itu dulunya kamar anaknya Nenek. Kalau saya atau Dennis udah gede, terus pengen bobo di kamar itu, boleh.

Nenek juga punya Tipi yang gede. Saya kalo hari Minggu suka anteng di depan tipinya Nenek, nonton kartun bareng Dennis.

Bapaknya Dennis namanya Darmo. Tapi saya suka manggil dia Amang. Amang sebetulnya tukang kebun di rumah Nenek. Tapi Amang suka bantu ngeberesin rumah juga. Kadang saya suka takut sama Amang, sebab Amang mukanya suka cemberut. Untung Dennis orangnya suka senyum.

“Suatu hari, aku pengen bawa Kila terbang di angkasa,” kata Dennis.
“Pake pesawat?” tanya saya antusias.
“Iya.”
“Berarti nanti saya kudu siapin recehan atuh!”
“Kenapa?”
“Karena nanti di bawah pada mintain duit.”

Dennis ketawa. “Ya nggak, atuh. Suaminya Nenek kan pilot kapal terbang. Katanya mah nggak ada yang minta duit dari bawah. Nggak kedengeran.”
Wuiisshh! Pilot! Saya juga pengen jadi pilot.”
“Aku juga mau. Nanti kita kalo udah gede kita masuk sekolah pilot bareng, ya? Janji!”
“J-janji,” kata saya, agak ngerasa bersalah karena saya pasti berbohong.

Saya kan nggak sekolah. Gimana caranya saya sekolah pilot nanti?

-XxX-

Tapi ternyata, Tuhan punya rencana lain.
Saya sekolah. Disekolahin sama Nenek sama anaknya Nenek yang baru punya anak. Satu sekolah sama Dennis, jadi saya bisa belajar bareng Dennis. Saya mah bersyukur masih ada orang yang baik sama saya. Padahal kata si Bibi mah, paling udah gede saya jadi kuli bangunan aja. Paling nanti pas udah gede mau dijodohin sama si Enur, anaknya temen si Bibi.

Saya sekarang lagi nikmatin belajar di sekolah. Ada les Bahasa Inggris sepulang sekolah, tapi harus bayar Rp2000 kalo mau ikutan. Saya téh kan nggak punya duit. Padahal saya téh pengen bisa bahasa Inggris biar bisa ke Amerika. Katanya di Amerika téh banyak pesawat terbangnya. Saya bisa jadi pilot di sana. Bisa sekolah pilot. Tapi kan, saya udah ngerepotin pisan si Nenek. Saya nggak mau Nenek ngeluarin uang lagi demi obsesi saya sama Bahasa Inggris. Jadi biasanya, saya cuma ngintip-ngintip aja di jendela kelas yang ada les bahasa Inggrisnya. Meskipun nggak kedengeran, saya bisa baca tulisan yang ada di bor.

Sayangnya, hari ini saya nggak bisa ikut les bahasa Inggris karena Dennis tiba-tiba nangis.
“Kenapa lagi?” tanya saya.
Dennis sesenggukan di bawah pohon pisang deket sekolah. “Si Bapak, Ki.”
“Bapak pengen nyodok kamu lagi?”
Dennis ngangguk-ngangguk, terus nangis lagi.

Ini satu-satunya masalah yang saya bingung bantunya gimana. Udah sering katanya Dennis disakitin sama Amang. Tapi Dennis suka tau-tau cerita ke saya, jadinya saya téh nggak bisa nolongin dia, karena dia nggak bilang-bilang. Baru kali ini Dennis bilang ke saya sebelum si Amang nyakitin Dennis.

“Kamu kabur aja, Nis,” saran saya, langsung kepikiran tempat buat sembunyi. Yah, misalnya téh, ke Monumen Perjuangan yang di Dipati Ukur. Si Amang pasti nggak akan nyari ke sana.
“Aku nggak bisa kabur,” kata si Dennis. “Kecuali kalau aku nggak pulang-pulang.”
Saya juga nggak bisa bilang, “Kabur aja ke rumah saya,” sebab saya malah nggak punya rumah.

Akhirnya mah, saya bolos ngintip les Bahasa Inggris. Saya pulang sama Dennis ke rumahnya Nenek. Jalannya pelan-pelan, sebab Dennis masih takut ketemu bapaknya. Pengennya sih dilama-lamain cenah. Pengennya sih pas nyampe rumah tuh besok pagi, jadi kita berdua bisa langsung berangkat sekolah lagi. Jadi si Dennis nggak akan ketemu bapaknya.
Tapi jangan, kata saya téh. Entar saya nggak bisa main layangan atuh?

“Gimana rasanya disodok sama titit orang gede, Nis?” tanya saya penasaran.
“Sakit,” jawab si Dennis. “Titit punya si bapak téh bau. Udah gitu banyak bulunya.”
“Jadi kalo wangi terus nggak ada bulunya, bakalan nggak sakit?”
Dennis ngangkat bahunya, cenah nggak tau.

“Dari mana kamu tau tititnya bau, Nis?”
“Kan aku téh disuruh ngelamot tititnya juga. Disuruh, ‘isep, isep,’ cenah. Disuruh nyedot tititnya pake mulut, terus jilat-jilatin kepala tititnya—“
Igh! Jijik!” Saya jadi mual ngedengernya. Perut saya téh mendadak meriang, kayak mau muntah. “Kamu téh emangnya nggak jijik lihat titit orang gede?”

Dennis nggak ngejawab dulu awal-awalnya. “Tergantung. Tapi kalo titit si bapak mah emang jijik ngelihatnya.”
“Tergantung téh maksudnya gimana, Nis?”
Dennis nelen ludah. “Yaaah... kalo tititnya si Abang, misalnya, nggak jijik. Aku mah malah suka ngelihatnya.” Mukanya Dennis jadi merah. Si Dennis malah malingin mukanya, nggak mau ngelihat saya.
“Kok suka ngelihatnya? Semua titit orang gede mah jijik, Nis. Punyanya orang itu mah. Kamu juga kan punya sendiri.”

“Punya si Abang sih bersih, Ki. Warnanya bagus, udah gitu bulu-bulunya sedikit, tapi rapi. Kayaknya mah nggak bau.”
“Kamu emangnya lihat di mana titit si Abang, Nis?”
“Kan selain aku, si Abang juga suka disodok, Ki.”

Saya berhenti jalan. Beneran kaget. “Hah?! Si Abang juga?!”
Dennis ngangguk lemas. “Kadang-kadang kita berdua suka disuruh masuk kamarnya si Bapak, disuruh telanjang. Kadang-kadang si Abang dulu yang disodok, aku mah disuruh nunggu di kursi. Udah gitu gantian, aku yang disodok. Aku mah suka kasihan ngelihat si Abang kalo udah gitu. Abang jadi nunduk terus, murung. Kayaknya pengen nangis tapi nggak nangis-nangis.”

Saya jadi sedih ngedengernya. Kok bisa kayak begitu ya Si Amang? Saya jadi kasihan ngebayangin Si Abang sama Si Dennis mesti telanjang depan bapaknya sendiri, udah gitu pantatnya ditusuk-tusuk ama tititnya. Padahal si Abang orangnya baik. Suka ngajarin ini itu. Suka bikinin saya agar-agar jelly yang manis.

Kadang-kadang saya bersyukur bapak saya udah nggak ada. Gimana kalo bapak saya juga suka nusuk-nusuk saya, hok? Pasti nanti saya juga suka murung. Pasti nggak enak.

“Kenapa kalian berdua nggak kabur aja?” tanya saya.
“Kasihan si Mama. Entar Mama sendiri atuh kalo kita berdua kabur.”
“Saya mah masih heran, Nis, kok bisa bapak seneng nyodok-nyodok pantat kamu. Apa enaknya? Kan itu téh tempat buat keluar ee, atuh.”
Dennis ngangkat lagi bahunya. “Buat si Bapak mah enak cenah. Nanti téh bakal keluar nanah-nanah gitu, warna putih dari tititnya si Bapak. Pas keluar téh bukannya sakit, tapi nikmat cenah. Sampe-sampe bapak teriak-teriak kayak yang lagi kesakitan, tapi justru enak kata si Bapak.”

Saya merinding ngebayangin titit keluar nanah.

“Kenapa kalian nggak bilang ke si Mama?” tanya saya lagi.
Dennis ngegeleng. “Nggak bisa, Ki. Si Bapak ngancem, kalo bilang-bilang sama orang lain, nanti aku bakal dibunuh. Atau dikurung di kandang ayam, nggak akan disekolahin lagi. Atau si Abang bakal dicemplungin ke Sungai Cikapundung, biar dimakan sama buaya, kata si Bapak.”

Emang di Cikapundung ada buaya, ya?

“Kamu juga jangan bilang siapa-siapa, ya? Bilang aja kamu nggak tahu soal ini.”
Saya ck-ck-ck-an. “Si Bapak téh suka ngaco, ya? Emangnya ada ya orang yang pantatnya pengen disodok?”
Dennis nggak ngejawab. Saya noleh. Dia malah malingin mukanya.
“Kenapa, Nis?”
“Kalo kata si Bapak, sih... ada aja orang yang mau disodok.”

Saya berhenti jalan lagi. “Euleuh! Orang gila... kok ada yang mau?! Siapa, Nis?”
“Banyak.” Dennis menghela napas. “Si Bapak kan udah nyodok banyak orang. Ada yang mau disodok, ada juga yang nggak mau disodok. Makanya titit si Bapak mah jorok, bau. Udah masuk ke pantat banyak orang.”
“Tapi, kan... sakit atuh! Iiihhh... ada titit punya orang masuk ke pantat sendiri. Gimana masuknya, coba? Emang lobangnya cukup? Buat ee aja saya mah kadang susah keluarnya.”

Dennis nggak ngerespon. Dia terus berjalan pelan-pelan. Kita berdua udah mau nyampe rumahnya Nenek. Pasti Dennis udah deg-degan. Di depan rumah Nenek, si Abang lagi sapu-sapu. Si Abang cuma pake kaus singlet doang, sama celana pendek. Dennis senyum ngelihatin si Abang, berhenti sebentar... kayak yang seneng banget lihat kakaknya itu.

“Aku juga mau kok disodok,” kata Dennis tiba-tiba, bikin saya kaget setengah mati. “Asalkan sama si Abang disodoknya.”

-XxX-

“Amang...”
Naon?”
“Amang... please, atuh... berhenti nyodok-nyodokin si Dennis. Kasihan, Mang.”

Ini adalah hari yang berat buat saya. Saya udah nggak tahan sama tangisan Dennis. Bukan karena tangisannya. Tapi karena deritanya. Saya mah nggak mau sahabat sejati saya jadi hancur hidupnya gara-gara Bapaknya sendiri.

“Emang siapa kamu téh pake nyuruh-nyuruh aing sagala?”

Saya lagi di halaman belakang sekarang. Dengan wani, saya samperin si Amang. Dennis sama Abangnya lagi disuruh belanja ke Hero, jadi mereka nggak ada di sini. Saya pengen minta si Amang buat berhenti nyakitin Dennis mau pun Abangnya. Minimal jangan mereka atuh, da mereka mah nggak minta buat digituin.

“Yah, saya mah cuma temennya Dennis, Mang. Tapi saya suka nggak tega kalo—“
Manéh téh jangan suka ikut campur urusan orang!” bentak si Amang ujug-ujug. Sekarang dia berhenti ngeberesin tanaman dan malah pose kayak Power Ranger lagi siaga—kedua tangannya di pinggang. “Heh, udah kamu mah belajar yang bener! Udah bagus ada yang mau biayain sekolah kamu! Mestinya kamu téh tinggal di panti asuhan, bikin kerajinan buat dijual!”
“Tapi, Mang....”

“Jangan ganggu!” tegas si Amang, balik lagi ngeberesin taneman.
“Kalo Dennis diganti, bisa nggak Mang?”
“Diganti apa?!”
“Di... diganti ama saya aja?”

Hidup saya udah hancur dari sananya, pikir saya. Saya mah udah jelas nggak punya orangtua. Saya mah udah jelas entar gedenya bakalan jadi kuli bangunan, terus dijodohin sama anak temennya si Bibi. Sementara si Dennis kan anaknya pinter. Mestinya dia mah nanti masuk sekolah pilot dan terbang ke Amerika. Tapi kalo dari kecil si Dennis-nya nangis mulu, takutnya Dennis nggak keterima masuk sekolah pilot. Sementara yang bikin nangisnya bapaknya sendiri.

Kalau gitu mah, kenapa nggak saya aja atuh yang gantiin Dennis, betul? Biar Dennis nggak nangis lagi. Biar dia bisa jadi pilot, terbang ke angkasa. Biar saya aja lah yang pantatnya sakit mah. Insya Allah, saya mah nggak akan nangis. Saya mah udah sering nangis pas ibu bapak saya meninggal juga. Saya juga kadang suka dipukul pantatnya sama si Bibi kalo bandel, udah biasa pantat saya mah disakitin. Apalagi ini cuma disodok sama titit orang yang segede uprit, nggak akan kerasa.



to be continued








0 comments:

Post a Comment