DISCLAIMER:

This story is a work of fiction. Any resemblance to any person, place, or written works are purely coincidental. The author retains all rights to the work, and requests that in any use of this material that my rights are respected. Please do not copy or use this story in any manner without author's permission.

The story contains male to male love and some male to male sex scenes. You've found this blog like the rest of the readers so the assumption is that material of this nature does not offend you. If it does, or it is illegal for you to view this content for whatever the reason, please leave the page or continue your blog walking or blog passing or whatever it is called.



Season 3 : Deric (Soul's Lesson) Bagian 1

Dear friends....
Gua lagi mau mencoba something new, sesuatu i really want to share ...
semuanya based dari
oprah winfrey life class...
bisa dilihat urlnya http://www.oprah.com/oprahs-lifeclass/oprahs-lifeclass.html
tapi bab babnya...gua aplikasikan ke kehidupan deric...
thanks all

Bagian 1
by Garykoolames


Looking into my soul...

kita tidak bisa mencintai dirikita, kecuali kita mencintai diri kita yang sebenarnya, bukan dari ego kita.
Ego adalah buah pikiran kita yang berasal dari terhadap sesuatu, bisa berupa konsep, kata kata, penghakiman, pendapat dan lainya, yang bukan sebenarnya.
Contohnya yang aku rasakan...
Bila aku melihat kaca, dan melihat bekas luka bakarku.
Otakku bisa tiba tiba bisa memberikan buah buah pikiran seperti:
-kok jelek kali yah...
-siapa yang mau punya pacar , dengan cacat tubuh begitu....
(tapi apakah kenyataanya seperti itu? semua itu adalah pikiran pikiran yang selama ini terbentuk, setiap aku melihat bekas lukaku atau psoriasisku)

Pikiran seperti itu, membuatku susah untuk bahagia.
Karena aku terlalu sensitif dengan luka bakarku.
Tapi ternyata buah pikiranku itu salah, ternyata Trey tidak mempermasalahkan luka bakar ditubuhku.

Dan aku sekarang belajar untuk aware atau sadar dengan pikiran pikiranku...
kata kata yang sering muncul diotakku, ketika melihat atau menghadapi sesuatu.
Sering kali otak kita sendiri memberikan ilusi ilusi yang bukan kenyataan...
sepertinya otak kita berusaha mengelabui mata kita, dengan menambahkan ilusi ilusi dan pendapat pendapat....

misalnya hal hal sepele dengan Trey...
Setiap trey nangis, otakku bisa menambahkan hal hal seperti trey ini pasti lemah, pasti hidupnya terlalu dimanja, apa ini semua air mata buaya...
Hal hal yang tidak benar ini, merupakan buah pikiran kita...
aku berusaha belajar untuk mengamati buah pikiran ku sendiri..apakah yang dikatakan otak kita sendiri itu benar

Bisakah kita mempercayai otak kita sendiri?

Otakku sering berkata, I love trey so much...
apakah aku benar benar mencintai trey?
kalau aku emang mencintai trey, waktu hari naas itu, aku sudah anterin dia pergi
tapi disaat itu, egoku memilih, berkata trey ini plin plan, lemah, aku benci sama dia, selalu mengutamakan jestine....
aku merenung dan bertanya? kenapa otakku memilih berkata hal hal seperti itu?

---

Dan gua kadang kadang mau gila dibuat pikiran gua
setiap gua pikirin Trey gua mau gila....
karena otak gua menghantui gua dengan pikiran pikiran gila....
misalnya:
selain trey, tidak ada lagi yang akan mencintai aku...
coba kalau hari itu kamu anterin trey, kejadiannya tidak akan begini...
kamu akan melewati hari hari kamu sendiri dan kesepian, tanpa cinta...

aku mencoba bernafas, menenangkan pikiranku sendiri
masalah, dan penderitaan, bukan berasal dari keadaan yang terjadi...
tapi reaksi dan pemikiran kita terhadap hal hal dan keadaan yang terjadi...
Aku mencoba mengamati buah pikiranku....

tiba tiba...sepertinya....
aku merasakan jiwa trey memelukku...
( apakah ini juga buah pikiran gilaku?? )
adalah kenyataan, bahwa semuanya sudah berbeda...
trey tidak ada disampingku...
saat ini aku lagi berusaha menenangkan pikiranku...yang menggila...

The power of now...
berusaha tidak mengingat masa lalu, atau memikirkan masa depan...
tapi sangat sulit bagiku...
bagaimana caranya....

---

THE FALSE POWER OF EGO
kekuatan ego yang menyesatkan...

awalnya aku bingung menafsirkan kalimat ini, ditambah lagi, aku sedikit bingung dengan arti kata Ego.setahu aku , arti kata ego itu adalah pribadi, diri.
Egois: mengutamakan kepentingan sendiri...

the false power of ego...

setelah membaca buku the new earth /eckhart tolle
ada sedikit pencerahan mengenai ego...
ego yang dimaksud disini adalah, pencitraan atau mungkin pendapat kita terhadap diri kita sendiri.
Tapi pencitraan / label yang kita berikan untuk diri kita itu sering kali salah, label label itu aku buat sendiri dengan berjalannya hidup.
Misalnya:
Aku merasa aku orang yang kuat, orang yang kuat tidak boleh nangis.
pendapat ini aku dapatkan, karena waktu aku kecil, waktu kecelakaan, ibuku sering berkata, deric kamu anak yang kuat, anak yang kuat tidak boleh nangis.Sampe sekarang aku selalu berusaha menahan tangis, karena aku menggangapnya sebagai kelemahan.

Label label ini bukan hanya berasal dari orang tua, tapi bisa juga dari lingkungan dan budaya.
Aku melabel diriku Gay. Karena gay dianggap dosa , penyakit, keanehan, sesuatu yang melanggar norma, oleh budaya kita. Aku mengambil pencitraan yang negatif terhadap gay itu kedalam diriku, menyebabkan aku malu dan minder, kalau ketahuan sebagai gay.

Tolle berkata ego ini seperti cangkang kura kura yang tebal, yang membuat kita , memiliki diding batasan dengan dunia luar. Ego ini seperti benteng,yang membuat kita sulit berhubungan sepenuhnya dengan dunia ini.
dalam kasusku:
Ego ku akan berkata, jangan jatuh cinta, tidak ada orang yang mau dengan cowok yang psoriasis dan memiliki luka bakar.
Egoku akan berkata, percintaan gay semuanya semu, tidak ada cinta sejati, semuanya cuma mau sex.
Hal hal ini membuatku, kadang kadang susah untuk mencintai sepenuhnya.
Karena ada suara suara di otakku,yang negatif ini, seolah olah melindungi diriku, tapi sebenarnya membuatku semakin terisolasi.


Siapakah aku sebenarnya?
WHO is MY TRUE SELF?

---

MY TRUE SELF
Egoku membuatku tidak tahu siapakah aku sebenarnya.
Aku berusaha menutup mataku, mengamati kata kata / pemikiran pemikiran yang bisa muncul diotakku....

1.Apakah hal(pekerjaan, keluarga, fisik) yang aku selalu identifikasikan dengan diriku?Apa yang terjadi ketika semua itu hilang?
answer:
aku paling mengidentifikasikan luka bakar dan psoriasisku. Kalau masalah pekerjaan, aku sadar kalau aku photographer terkenal, tapi aku biasa biasa aja mengenai masalah pekerjaan, aku tidak takut kalau sampe kehilangan pekerjaan itu.
AKu merasa kalau aku tidak ada luka bakar dan tidak terkena psoriasis, aku gampang mendapatkan cinta. TApi setelah aku sadari semua itu adalah ilusi, banyak orang yang tidak terkena luka bakar dan tidak terkena psoriasis, juga kesulitan mendapatkan jodoh dan cinta.


2.Bagaimana orang memandang kamu?Apa yang kamu lakukan supaya orang memandang kamu dengan persepsi atau image tersebut?
answer:
orang memandang aku sebagai orang yang Tough , mandiri, dan berwawasan luas.
Aku sebisa mungkin tidak menyusahkan keluargaku. Aku berusaha mungkin tidak curhat mengenai kesedihan dan permasalahanku, karena aku berusaha menjadi pribadi yang dianggap tough/kuat.
Aku selalu menonton berita, membaca koran, travelling, banyak membaca, supaya orang menggangap aku orang yang knowledgeable. Aku tidak mau sampe dipandang sebagai pribadi yang cacat dan bodoh.


3.Pikirkan hal hal yang membuat kamu merasa lebih rendah atau lebih baik dari orang lain!
Hal hal ini adalah buah pikiran ego, seolah olah menentukan posisimu dimasyarakat.
Kenali dan sadarilah hal ini, untuk mengenal dirimu yang sebenarnya?

answer:luka bakar, psoriasis, gay, ini membuat aku merasa sangat rendah dimata masyarkat.

hal yang membuat aku merasa lebih baik dari orang lain, kenyataan aku lulus dengan summa cum laude GPA 4.0+ dan aku telah pergi hampir keberbagai tempat didunia ini, aku kadang merasa seolah olah lebih pinter dan berpengetahuan dari orang lain.

4.Apa kah kamu merasa selalu tidak dihormati?kapan kamu terakhir kalinya diperlakukan buruk ? dan kenapa?
Dimasyarakat umum, aku merasa aku cukup dihormati. Tapi dengan sesama kaum gay, aku merasa sangat direndahkan, sering kali kalau berkenalan dengan sesama gay, begitu mereka tahu mengenai penyakit kulitku dan luka bakarku, mereka menghilang dengan tiba tiba begitu saja.
Kapan aku merasa terakhir kali diperlakukan buruk?

terakhir kali, itu dengan trey.
Aku kesel banget, kenapa sih dia tidak mau denger kata kataku, tetap saja membela si jestine.
Selalu saja mementingkan orang lain, lebih dari pada aku, orang yang katanya dia cintai.


5.Pilihan hidup apa yang kamu rasa pilihan paling tulus dan murni, sesuai dengan jati diri dan keinginanmu yang sebenarnya?
Dan sebaliknya, pilihan hidup apa yang membuatmu menjadi bukan jadi dirimu yang sesungguhnya, merubahmu menjadi suatu sosok yang " diinginkan" oleh ego dan harapan masyarakat?


pilihan hidup ku yang paling jujur dan murni, adalah ketika aku memutuskan untuk pacaran dengan Trey. Menerima bahwa aku pantas untuk mencintai dan dicintai. Memutuskan bahwa dalam kehidupan gay, ada yang namanya cinta sejati. Menerima kenyataan seorang gay juga manusia, yang mendambakan cinta sejati.

Pilihan hidupku yang bukan jati diriku yang sebenarnya adalah menjadi photographer ke daerah daerah berbahaya dan menantang, menjadi photographer kadang sangat kesepian dan sering membuatku takut , tapi disisi lain, aku ingin menunjukkan kepada orang kalau aku orang yang tough , daredevil dan berpetualang, aku pernah ke daerah daerah yang sangat jarang dikunjungin orang, seperti antartika, burundi, irak, afganistan, dan sebagainya.
Itu pilihan hidupku supaya aku bisa sendiri, tanpa membutuhkan orang lain. Dan dianggap sebagai seorang yang pemberani dan tough.

6. Tuliskan pilihan pilihan yang kamu hadapin saat ini, apa opsi yang didasari egomu dan apa yang sebenarnya pilihan hatimu?

mengenai Trey, egoku mengatakan untuk segera melupakanya, dan memulai hidup baru.
Tapi hatiku yang sebenarnya, akan tetap mencintainya selamanya, always and forever.

mengenai jestine,
egoku mengatakan untuk menghajarnya habis habisan, karena dia lah yang membuat trey menjadi begini
tapi hatiku tahu, kalau sebenarnya jestine juga tidak ingin kejadian seperti ini, dia juga menyesal, kalau jadinya seperti ini.

7. Banyak ego muncul karena ketakutan - karena tidak cukup baik, tidak sesuai dengan ekspetasi orang lain.Berapa banyak hubunganmu dilandasi pemikiran akan pemikiran orang lain terhadapmu?
Mulai dengan memikirkan orang yang paling dekat denganmu.


Awal pertama kali aku berhubungan dengan Trey, walaupun hatiku sesungguhnya mencintainya, egoku mengatakan tidak mungkin untuk mencintai seorang gigolo. Aku takut untuk mencintai seseorang yang secara " moral" tidak baik, egoku merasa seorang gigolo bukanlah orang yang pantas untuk dicintai.
Karena trey seorang gigolo, egoku sering bertanya? apakah sebenarnya niat dan tujuannya berhubungan denganku.
Lalu karena kemarahanku, dan sakit hatiku karena Trey berselingkuh dengan Jestine, egoku membuatku mengusirnya.

Lalu baru baru ini, aku mendapatkan kesempatan kedua untuk berhubungan dengan trey. Walaupun demikian egoku, masih takut untuk mencintai Trey, sepenuhnya. Aku selalu mengingatkan kita berdua, kalau cinta gay itu seperti pelangi, kelihatan indah namun semu dan sementara, dan percintaan gay itu tak akan abadi. Namun itu bukanlah isi hatiku yang sebenarnya, karena pada intinya aku ingin mencintai dan dicintai selama lamanya.

8.Role/peran apa yang anda mainkan saat ini?peran apa yang ada berikan kepada orang lain?
Apa yang terjadi bila anda semakin sadar akan peran ini, dan membuatnya lebih tidak signifikan?

Peran yang kumainkan saat ini, adalah orang yang tough.
AKu bisa hidup tanpa Trey, aku mandiri, aku bisa menerima kenyataan kalau cinta gay itu tidak abadi.
Aku memberikan peran kepada Trey sebagai pengemis cinta.
Trey selalu berharap kalau cinta kita akan selamanya, tapi karena aku memerankan sosok yang kuat dan realistis, walaupun sebenarnya dalam hatiku aku pun menginginkan cinta sejati yang selamanya. Aku selalu mengingatkan dia untuk realistis dalam percintaan gay.

Kalau aku semakin sadar dengan peran semua yang kulakukan ini, dan membuatnya lebih tidak penting, yang terjadi adalah, aku dan trey, akan sangat bahagia, karena kita berdua percaya bahwa ada cinta gay sejati. Kalau aku tidak harus berpura pura realistis , dan menerima perasaan hati yang percaya akan cinta sejati, aku akan bisa mencintai sepenuhnya tanpa beban dan ketakutan.

Lesson 2: LETTING GO OF ANGER
Melepaskan dan mengerti akan kemarahan

Kemarahan....
Aku teringat berapa tahun yang lalu, ketika aku sangat marah kepada Trey.
Rasa sakit hatiku yang sangat mendalam, ketika dia mengakui dia berhubungan dengan jeff.
Rasa amarah seperti api yang berkobar, walaupun trey dengan air mata bercucuran, memandangku memohon tak berdaya, aku ingin menghukumnya, aku lalu mengusirnya.

Setelah itu hari hariku dipenuhi kemarahan.
Kenapa aku bisa jatuh cinta dengan seorang pelacur?
Perasaan kecewa dan tersakiti itu, sangat menghantui hatiku, tidur tidur selalu tidak nyenyak.
Psoriasisku kambuh.....
Dan aku sangat kesepian, aku sangat mencintai Trey...
sampai akhirnya memaafkan, and to let go of anger...
aku berkata kepada diriku, kenapa aku marah, aku tidak pernah bilang kalau aku mencintai Trey.
Trey berhak berbuat apa aja yagn disuka, dia memang seorang gigolo.
Aku saja yang berharap terlalu banyak dari seorang gigolo. Gigolo is a gigolo.
Tapi perasaan marah itu, tetap muncul, karena di hatiku sulit untuk melupakan Trey.
Aku telah jatuh cinta kepadanya.
Kemarahan yang awalnya ditujukan kepada Trey, lalu kutujukan ke diriku sendiri,
Kenapa aku tidak bisa melupakan dirinya?
Apa yang salah dengan diriku, kenapa aku harus merendahkan diriku dan jatuh cinta dengan seorang gigolo.

Dalai lama dalam bukunya the art of happiness
mengatakan : antidotes of anger and hatred: patience and tolerance......
untuk mencegah dan melindungi diri anda , dari efek negatif dan menghancurkan dari sebuah kemarahan dan kebencian, adalah toleransi dan kesabaran....
Aku berharap, aku telah diberi ilmu ini sebelumnya.
Toleransi dan kesabaran, tapi nasi telah menjadi bubur.
Apa lagi setelah mengetahui yang sebenarnya dari Rini dan Jeff sendiri.

Rini mengatakan kepadaku, tidak mungkin kalau Trey itu gigolo, demi uang, Trey berasal dari keluarga kaya, lulusan amerika, mobilnya aja BMW, posisinya dikantor juga lumayan.
Rini bilang, kalau misalnya dia menjadi gigolo, mungkin dia ada fantasi sexual yang Rini sendiri tidak tahu,Rini menambahkan sexnya gay kan aneh aneh.
Dan mengenai Jeff, menurut Rini, impossible, it;s so impossible.

Akhirnya aku menghubungin jeff.
Setelah mendengar hal yang sebenarnya mengenai jeff dari Rini.
Aku memancing Jeff dengan uang, untuk dia menceritakan yang sebenarnya.
Mendengar kata uang, akhirnya Jeff mengaku, kalau trey itu sebenarnya bukan gigolo, dan kalau si trey sampe hand job ke jeff, ini karena jeff memaksa dia.
ANGER DEFINTELY RUINED MY LIFE
i wish i know the meaning of patience and tolerance...
ngak dengan tiba tiba aja, emosi mendidih, langsung mengusir trey...
and make me suffer, losing my love.

Human emotion yang paling dasar sebenarnya terdiri dari: FEAR and LOVE / Ketakutan dan
Cinta...
Dan kemarahan adalah manifestasi yang muncul dari ketakutan kita.
dan ketakutan ini bisa berupa ketakutan kehilangan cinta seseorang, atau ketakutan akan ditolak.

ketika aku kehilangan Trey untuk pertama kalinya, dalam hidupku.
disitulah aku berusaha untuk mengerti apa sih sebenarnya kemarahan dalam hidupku.
Apa yang sebenarnya mencengkram emosiku, apa sebenarnya ketakutan yang mendasar.

Karena dibalik kemarahan, adalah sebuah perasaan disakiti.
right beneath the anger, is the layer of hurt.
and beneath the deep hurt, is LOVE.
Intinya kalau kita merasakan suatu kemarahan yang menyesakan dada, yang mengambil alih pikiran dan jiwa kita.....bernafaslah
tutup lah mata anda.....
hentikan pikiran anda....
and bukalah hati anda untuk perasaan sakit itu....

Itu lah yang aku lakukan untuk bisa memaafkan Trey, dan akhirnya menemukan cerita yang sebenarnya.
Aku benci terhadap Trey, aku benci terhadap semua gay, semuanya sama , penuh kelicikan, tipu daya, dan kepura puraan.
Lalu suatu hari, aku menutup mataku, menerima perasaan sakit yang sebenarnya....

berusaha jujur terhadap diri sendiri,,, apa sih sebenarnya Rasa sakit hati yang sangat mendasar,
Rasa sakit yang mendasar itu adalah I was rejected, aku merasa tidak dicintai.....aku ingin dicintai secara tulus...

IYANLA VAZANT QUOTES:
Anda bisa menerima dan menolak berbagai hal yang orang lakukan terhadap kamu. Tapi sampai, anda belum menyembuhkan luka batin yang terjadi dimasa lampau, anda akan terus berdarah. Anda bisa menutup luka itu, memplester luka itu, dengan hal lain seperti, makanan, alkohol, obat-obatan, dengan pekerjaan, atau dengan rokok dan sex, tapi akhirnya darah itu akan muncul keluar juga kepermukaan perban anda, dan akan menodai hidup anda.

Anda harus memiliki keberanian dan kekuatan untuk membuka luka anda, masukkan tangan anda kedalam luka itu, lalu menarik keluar sumber kesakitan dari dalam luka itu, yang selama ini menahan hidup anda, yaitu masa lalu anda, memori memori anda, dan berdamailan dengan hal hal itu semua.


sakit itu akan membekas dalam hati anda, dan selalu mengikuti anda, bila anda tidak menarik duri dalam luka itu, karena selamanya luka itu tidak akan pernah sembuh.

Begitulah pengalamanku , sebelum aku memaafkan Trey.
Yang telah berselingkuh....
Kemarahan itu membuatku berpikir tidak ada cinta yang tulus, dan aku tidak pantas untuk dicintai, karena semua kekurangan fisiku.

HOW DO YOU BEGIN TO LET GO OUR ANGER?
BAGAIMANA MEMULAI UNTUK MELEPASKAN/MENDAMAIKAN PERASAAN MARAH ?

Kemarahan sebenarnya adalah ekspresi dari ketakutan kita.
Apa yang sebenarnya yang paling menyakitkan?

masing masing manusia memiliki pengalaman pengalaman yang menyakitkan dalam kehidupannya.
Apakah itu perceraian, broken home?
Dan pengalaman yang menyakitkan ini, sering kali seperti tertancap seperti tatoo, yang tidak bisa lepas, dan kita selalu membawanya.

Dalam konteks kehidupanku, para gay menilaiku dari fisikku. perasaan di tolak itu, sangat menyakitkan. Dan pengalaman ditolak ini sangat menghantuiku.Aku takut jatuh cinta, karena aku merasa tidak pantas dicintai karena fisikku.
Makanya ketika aku tahu Trey, berhubungan dengan Jeff, aku sangat marah.Aku merasa ketakutan itu terbukti, bahwa aku memang tidak pantas dicintai, makanya aku lalu mengusirnya.

Ketakutanku yang paling besar adalah begitu aku jatuh cinta, hatiku ini akan sangat rapuh dan vulnerable.
Dan aku sedikit prihatin dengan Trey, Aku memiliki kebiasaan buruk, dengannya
kebiasaan yang sangat buruk, yaitu selalu metest cintanya...aku akan memperlakukannya sangat buruk , untuk percaya bahwa dia sangat mencintaiku , karena diperlakukan buruk pun, dia tidak akan meninggalkanku.

Sebelum kejadian aku mengusirnya, walaupun dalam hati aku mencintainya.
Aku selalu mengingatkan bahwa dia adalah gigolo, dan tidak pantas dicintai.
Aku akan memperhatikannya menangis, tapi egoku bahagia, rupanya dia ternyata sayang juga ke aku.

Setelah periode Rinjani dan aku mengutarakan cintaku kepadanya.
Aku selalu mengingatkan dia, bahwa cinta gay itu tidak ada yang sejati.
Aku bisa melihat kekecewaan dimatanya. Karena dia menginginkan aku mengatakan bahwa cinta kita akan abadi.
TApi aku entah kenapa selalu menyakitinya, mengatakan cinta gay, tidak ada yang abadi.

to be continued...

1 comments:

Anonymous said... Best Blogger Tips[Reply to comment]Best Blogger Templates

ah bagus banget

Post a Comment