DISCLAIMER:

This story is a work of fiction. Any resemblance to any person, place, or written works are purely coincidental. The author retains all rights to the work, and requests that in any use of this material that my rights are respected. Please do not copy or use this story in any manner without author's permission.

The story contains male to male love and some male to male sex scenes. You've found this blog like the rest of the readers so the assumption is that material of this nature does not offend you. If it does, or it is illegal for you to view this content for whatever the reason, please leave the page or continue your blog walking or blog passing or whatever it is called.



Ninja Next Door - Chapter 4

04
Fight and Flight
by Coatwest

Kharisma


Aku melirik jam tanganku.

Jam dua belas malam.

Dengan agak bersemangat aku berjalan menuju Wisma Indah Lima. Aku dan Harris memakai pakaian biasa sedangkan Sam dan Liam udah siap dengan kostum ninjanya. Rencananya sih aku ama Harris yang jaga-jaga di depan asrama, sementara Sam dan Liam masuk ke dalam buat nyuri kunci mobil.

Yup. Kita harus dapet kunci mobilnya dulu, karena ternyata tidak ada satupun dari kita yang punya keahlian untuk nyalain mobil tanpa kunci. Padahal kan kalo di film-film keliatannya gampang banget yah, tinggal nyatuin kabel merah ama biru doang (kayak yang dilakuin Megan Fox di Transformers, hha). Ugh mesti ngeles privat dulu nih ama maling professional.

Sebenernya sih aku udah nawarin diri buat jadi ninja, biar bisa masuk asrama Wisma Indah Lima lagi, kayaknya seru gitu, memacu adrenalin, hehe .. Tapi Liam ngotot pengen jadi orang yang nyuri kunci mobil, jadi ya gitu deh ..

Liam kadang bisa keras kepala juga ya, padahal tadinya aku kira tu anak pasrah aja apa kata temen. Sempet heran juga sih, kenapa dia pengen dapet tugas nyuri kunci, padahal dia kan grogian, mana anaknya polos gitu .. apa beneran bisa nyuri? Mukanya aja masih kayak anak SMA, kalo dikos suka pake celana tiga perempat ama kaos, kalo malem pasti ditelpon ama mamanya, ringtone di hape lagunya Naruto, musik di laptopnya lagu anime jejepangan semua, kalo mau makan pasti cuci tangan ama berdoa dulu (kalo ini mah harusnya ditiru kan ya? haha).

Akhirnya gara-gara Liam aku dapet tugas jaga .. bareng Harris lagi. Rada males juga sih kalo bareng dia, tapi ya ditahan-tahanin aja lah.

Setelah mengawasi Sam dan Liam yang dengan lihainya masuk bangunan Wisma Indah Lima, aku dan Harris berjalan mondar-mandir di depan tembok pagar asrama itu. Jalan gang disekitar asrama sepi sekali, udara dingin menggigit, wadoh mana lupa bawa jaket lagi. Eh ada nyamuk juga ikutan nggigit, sialan .. Seperti hendak mendramatisir keadaan, bunyi jangkrik terdengar nyaring dikejauhan. Sesekali ada bunyi tawa perempuan yang semoga saja berasal dari Wisma Tidar Tiga, cewek-cewek disana kan terkenal suka begadang, ngegosip sambil ketawa cekikikan sampe subuh. Duh kok malah jadi agak horror gini suasananya.

Aku nggak suka ama yang horror-horror, film horror juga gw anti banget, mending liat filem porno pokoknya. Bukan karena takut lho ya tapi nggak suka .. nggak suka dan anti. Beda tuh. Sama kayak narkoba, kita kan diwajibkan nggak suka dan anti narkoba bukan takut narkoba, betul kannnn?

Agak beberapa lama kemudian Harris mulai capek dan senderan di tembok pagar. Aku liatin dia .. Harris itu sebenernya cakep, cuman mukanya itu lho, jutek abis. Tipe wajah yang mengundang musuh dan ngajak perang. Percuma dong kalo cakep tapi judes, mana ada cewek yang mau .. hha ..

Eh bentar .. emang Harris minat ma cewek?

Jadi inget waktu di kamar Yoga kemarin, nemu foto Harris ama Yoga. Gw yakin banget nih mereka pasti ada apa-apanya. Pasti pacaran tuh. Kalo cuma temenan doang gag mungkin kan sampe semesra itu.

“Lihat apa sih?” tiba-tiba Harris sadar kalo aku sedang ngeliatin dia.

Aku tersenyum.

“Gag ada apa apa kok.”

Harris .. Harris .. ternyata lo doyan jeruk ya .. pantesan marah-marah mulu, pasti stress tuh gara-gara pusing mikirin orientasi seksualnya.

Aku ikut senderan di sampingnya.

“Heemmmmmmmm .. pasti berat ya jadi lo Ris ..”

Harris memandangku heran. “Maksudnya?”

Aku menepuk lengannya pelan. “Ya berat aja.”

Dia menepis tanganku dan berjalan menjauh. Sombong banget sih ni orang. Homo aja sombongnya ampun-ampunan, padahal gw lagi baik hati gini memberi simpati. Awas aja lo yah ..

Enggak lama kemudian ada orang mendekat, aku langsung akting, pura-pura lagi cari angin (kayak gimana tuh?). Setelah agak dekat aku mengenali wajah orang itu. Yoga.

Sial .. aku jadi inget cincin di tangan kiriku. Buru-buru aku masukin tanganku ke saku jeans. Saat itu Harris tiba-tiba aja udah berdiri disamping dan merangkulkan tangannya ke pundakku. Sok akrab.

“Eh apaan sih,” desisku kaget.

“Diem aja.”

Yoga melewati kita. Matanya melirik sekilas tapi langsung berpaling lagi. Dia berjalan masuk ke asramanya. Aku mengambil hp-ku dan mengirim sms warning ke Sam dan Liam. Lalu menoleh ke Harris.

“Lagi berantem ama pacar?” kataku iseng, curiga Harris sengaja ngerangkul buat manas-manasin Yoga.

Harris melepaskan tangannya dan menjauh lagi.

“Maksudnya?”

Aku mencibir. “Gw tau kok soal lo ama Yoga ..”

Harris diem.

“Lo pacaran kan ama dia? Lo homo kan?” kataku dengan penuh kemenangan, akhirnya bisa bikin ni cowok diem juga, gag berkutik.

“Kamu salah,” jawab Harris, suaranya datar.

“Gag usah ngeles deh.”

“Aku enggak ngeles, aku cuman bilang kamu salah ..” balas Harris tenang. “Aku udah enggak pacaran lagi sama Yoga.”

Aku agak kaget mendengar pernyataannya itu, aku tuh maunya dia terus ngeles, abis itu aku pojokin dia sampe akhirnya dia terpaksa ngaku. Tapi ini kok cepet banget ngakunya. Nggak seru.

Harris mendekat. “Dan aku emang gay, kalo kamu keberatan sekamar ama aku, kamu bisa pindah.”

Dan ngebiarin kamu ngedapetin kamarku? Enak aja ..

“Gw nggak keberatan .. tapi anak-anak lain pasti risih kalo tau ada cowok homo di kost,” kataku sambil mendekat.

“Kamu mau bilang ke mereka?” Harris mendekat lagi.

“Iya.”

“Silahkan.”

Kami berdiri hadap-hadapan sambil saling melempar tatapan sinis. Agak capek juga sih mata gw melotot terus, mana dingin pula, tapi gag boleh kalah dong ama Harris.

Terdengar suaran pelan deruman mobil, dan dari Wisma Indah Lima keluar mobil sedan warna biru metalik. Kaca samping depan mobil itu setengah terbuka dan aku melihat Sam yang duduk di kursi kemudi mengacungkan jempolnya. Woow .. jadi Sam dan Liam berhasil nyuri mobil? Hebat ..

“Oke misi selesai, sekarang tinggal nunggu dua jam sampe mereka balik lagi,” Harris mengecek jamnya dan berjalan ke Wisma Indah Empat. Gimana sih padahal belum puas gw berantemnya.

“Mau kemana?”

“Ke kamar, males aku nunggu dua jam diluar.”

Sambil merenggut aku ikutin Harris. Sampai di kost kami bertemu Robin dan Ferli yang sedang nonton tivi di ruang tamu.

“Gimana tugasnya?” tanya Ferli penasaran.

“Berhasil,” jawab Harris singkat.

Robin tertawa. “Tuh kan aku bilang juga apa, kalo mau usaha pasti bisa.”

Begitu masuk ke kamar kami di lantai dua, Harris langsung merebahkan tubuhnya ditempat tidur.

“Aku mau tidur,” kata Harris sambil merem. “Kamu ngawasin jalan dari jendela, kalo Sam ama Liam udah balik bangunin aku.”

Ia menunjuk ke jendela samping kamar yang menghadap langsung ke Wisma Indah Lima dan jalan didepannya, segala keadaan bisa dipantau jelas dari situ. Aku mendengus, enak aja dia tidur sementara aku yang kerja.

“Enggak, lo aja yang jaga, gw yang tidur,” aku manjat tangga untuk naik ke tempat tidurku tepat diatas Harris. Oh iya gw belom cerita, bu kost berbaik hati minjemin tempat tidur tingkat miliknya untuk kami pakai. Harris make yang bawah, nah aku kebagian yang diatas.

Harris nendang tangga yang aku naiki. “Aku ngantuk.”

“Gw juga ngantuk.” Balasku kesal setelah nyampe di kasur atas.

Harris mendengus dan bangkit dari kasurnya. Dia berjalan kesal ke meja belajar dan menarik kursi lalu duduk sambil melirik jendela didepannya. Huh .. kok langsung nurut sih? Gag ada perlawanan, nggak seru. Kalo kayak gini gw kan jadi ada dikit rasa bersalah.
Masa bodo ah ..

Aku ngulet di kasur dan berusaha untuk tidur, tapi enggak bisa, selain karena masih ngerasa nggak enak ama Harris, juga karna kepanasan. Udah kebiasaan dari kecil kalo tidur pasti ngelepas baju ama pake boxer doang.

Sebelum tau kalo Harris homo sih gw cuek aja tidur tarzanan gitu. Tapi sekarang .. kalo aku buka baju keenakan Harris dong bisa cuci mata ngeliatin tubuh indahku ini (hha) duh gimana ya? dilema banget.

Akhirnya aku putusin buat buka baju aja tapi tetep pake jeans. Biarin deh Harris ngeliat, itung-itung amal, sedekah biar dapet pahala, sapa tau masuk surga. Aku duduk di kasur dan mulai melepas pakaianku. Setelah dipikir-pikir lagi aku putusin buat ngelepas jeans juga, biar lega, soalnya nggak nyaman tidur pake jeans.

Tempat tidur dua tingkat itu jadi goyang-goyang gara-gara ulahku.

Aku asal melempar pakaianku ke seberang ruangan, besok aja deh diberesinnya. Harris ngeliatin dengan tatapan tajamnya yang khas.

“Apa?” tukasku cuek.

Harris tetep diem.

“Napsu lo liat gw?” kataku usil sambil sengaja pose kayak model di pantai.

“Sama cowok kurus kayak kamu sih aku nggak minat, tinggal tulang gitu persis papan penggilesan, badan kok cuman selembar,” cibir Harris sadis, enak aja ngatain kurus, orang seksi gini kok.

Malam itu aku tidur dengan kesal, mimpinya ngeri pula. Aku mimpi diarak warga satu kampung, dipaksa nikah ama Harris .. kata pak RT-nya nggak boleh dua ekor manusia tinggal sekamar kalo belum ada ikatan nikah. Salah pakkk, saya bukan homo, Harris tu yang homo.

“Diem .. udah nurut aja, daripada kita diusir dari sini,” bentak Harris galak dan langsung menarik tanganku untuk naik ke pelaminan. Pakai gaya internasional gitu, gw ama Harris jadi mirip penguin gara-gara pakai tuksedo, lagu wedding yang biasa ada di film-film Hollywood mulai terdengar.

“Gw gak mau Ris,” seruku panik.

“Kamu harus nikah ama aku,” Harris makin kencang menarik tanganku ..

. . .

“KAKAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA..” suara Harris teriak kenceng banget.

Aku membuka mataku, keringetan dan kaget.

Kaget karena mimpiku tadi, dan kaget karena teriakan Harris ..
Dan tanganku ternyata beneran lagi ditarik.

“Apaan sih Ris?” semprotku galak.

Harris berdiri, dan karena aku sedang tidur di kasur atas, matanya sejajar dengan mataku. Dia menarik tangan kiriku dan diliat dari mukanya jelas sedang marah.

“Kenapa cincin ini ada di kamu?” katanya dengan suara sekeras-kerasnya menunjuk cincin yang aku pakai di tangan kiriku.

Hah? Cincin? Aku kudu mikir agak lama sebelum ngeh apa maksudnya (maklum baru bangun). Oooow .. cincin yang aku ambil di kamar Yoga.

“Emangnya kenapa sih?” aku mencoba menarik tanganku tapi Harris menariknya lagi, jadilah kita tarik-tarikan, kenapa sih ni anak? Kok tiba-tiba ganas gini.

“Lepasin Ris,” kataku mulai panas.

“Jawab dulu.”

“Oke, gw dapet waktu nyuri kolornya Yoga, gw ambil cincin itu dari lemari dia, gw coba pakai, trus waktu gw mau lepas eh malah macet, jadi gw terpaksa pakai sampe sekarang,” jawabku cepat.

“Kamu pakai cincin orang sembarangan?”

“Gw cuman iseng.”

Telinga Harris memerah saking marahnya. “Turun sekarang.”

“Kenapa sih heboh banget gitu.”

”TURUN.”

“ENGGAK.”

Harris narik tanganku sekuat tenaga, aku ketarik dan jatuh. Aku sempat mendarat dengan kaki kiriku tapi karena nggak imbang aku jatuh lagi. Kali ini aku ambruk ke kasurnya Harris di bawah. Harris langsung nerkam aku yang lagi telentang tanpa baju.

“KENAPA SIH LO RESE BANGET RIS.”

“LEPASIN CINCINNYA.”

Harris pun mulai menarik paksa cincin itu, tapi entah kenapa masih macet juga. Jariku sakit. Aku menarik tanganku dan menyembunyikannya. Tapi Harris terus usaha. Aku berusaha melepaskan diri, aku dorong dia tapi dia tetep nindihin aku. Akhirnya aku berontak aja secara brutal, saking kuatnya tenagaku baju Harris sampe ketarik dan semua kancingnya lepas. Dia jadi tambah marah.

Dan saat itu pintu kamar terbuka.

Liam memandang kami dengan heran dari balik pintu.



Liam Firman


Aku mengecek jam tanganku sekali lagi.

Hampir jam dua belas malam.

“Biar gw yang nyuri kunci mobilnya,” kata Kaka membusungkan dada.

“Enggak,” potongku cepat. “Biar aku aja.”

Semua memandangku pesimis, termasuk Sam.

Aku sudah terlanjur ketahuan sama Jun, jadi kalau misalnya kali ini ketahuan lagi paling enggak anak yang lain selamat. Istilahnya tuh aku udah terlanjur basah, jadi sekalian aja nyebur. Kasian kalo anak-anak lain ikut ketauan juga.

“Tapi gw yang lebih cocok,” kata Kaka yakin.

“Aku setuju, Liam menurutku kamu bukan tipe yang maju di barisan depan, kamu lebih condong ke tokoh dibelakang layar,” tambah Harris. “Serahin aja semua tugas kasar ke serdadu macam dia.”

“Iya betul,” sambar Kaka, lalu dia diam ketika omongan Harris dicerna di otaknya, dia berbalik ke Harris dan melotot. “Makud lo tugas kasar tadi apa? Serdadu macam siapa?”

“Oke, Liam kamu ikut aku masuk Wisma Indah Lima,” potong Sam sebelum Kaka mulai perang beneran sama Harris. “Dan kalian berdua, jaga jalan depan, kirim sms kalo ada orang yang masuk .. dan tolong usahakan jangan saling membunuh sebelum misi selesai.” Tambahnya sambil memandang galak Kaka dan Harris.

Tepat jam dua belas kami mulai bergerak. Aku mengikuti Sam masuk ke asrama bercat hijau itu sekali lagi. Kali ini tujuan kami adalah garasi di samping kiri asrama. Sebenarnya tidak bisa disebut garasi juga sih, tapi tempat parkir. Soalnya cuman bangunan beratap untuk sekedar melindungi mobil dan motor dari matahari dan hujan. Ada dua mobil dan tiga motor disana. Kami berencana mencuri mobilnya Dennis, mobil sedan berwarna biru. Setelah yakin bahwa mobil itu ada di garasi, Sam mengambil ancang-ancang untuk masuk asrama, masuk kamar Dennis dan mencuri kunci mobilnya.

“Bentar Sam,” bisikku.

“Apa?”

“Kamu ke garasi aja, tunggu di samping mobil, biar aku yang curi kuncinya.”

Wajah Sam mendadak cemas. “Liam .. nggak bisa gitu ..”

Sebelum Sam sempat protes lagi aku langsung melesat masuk ke asrama lewat pintu belakang. Pintunya tidak terkunci karena setauku sudah dirusak ama Sam. Kamar Dennis ada di lantai dua, aku buru-buru naik tangga dan mencarinya.

Aku mengatur napas setelah menemukan kamar Dennis, biar tidak tegang. Aku buka pintunya, Dennis sedang tidur, telinganya ditutup earphone. Dari info yang didapet Sam, kalau tidur Dennis memang suka ngedengerin musik keras-keras. Aku berjalan ke meja belajar dan langsung menemukan kunci mobil disana. Yes. Aku menyambarnya dan keluar. Ketika sedang menuruni tangga ada orang yang masuk dari pintu depan. Orang itu melihatku dan langsung bergegas ke tangga juga untuk mengejarku. Sekilas aku mengenali profilnya, Yoga.

Aduh gimana nih.

Aku naik lagi ke lantai dua, tindakan yang bodoh karena lantai dua kan jelas jalan buntu, kalo Yoga udah sampai ke atas pasti aku ketangkap. Apa aku harus bikin Yoga pingsan seperti yang dilakukan Kaka? Mataku berputar mencari barang yang bisa dipakai untuk memukul.

Waktu aku sedang berpikir kebingungan pintu kamar disebelahku terbuka. Mati aku. Berakhir sudah, ketahuan ..

Sosok Jun keluar dari pintu itu, dia agak terkejut melihatku tapi tidak mengatakan apa-apa, untuk sesaat kami berdua cuma bertukar pandang diam. Suara langkah kaki Yoga ditangga terdengar gaduh, aku melirik gelisah ke arah tangga menanti Yoga datang dari sana.

Lalu Jun meraih tanganku dan menarikku masuk kamarnya.

“Sssst.” Jari telunjuknya dibibir, menyuruhku untuk diam.

Jun menutup pintu dan diluar terdengar suara langkah kaki Yoga. Lalu ia membuka pintu sedikit untuk mengeluarkan setengah badannya.

“Ada apa Kak Yoga?” tanya Jun.

“Kamu liat ada orang lewat sini?” terdengar suara Yoga menjawab.

Jun menggeleng.

“Tadi aku liat ada ninja kayak kemarin di tangga, trus dia lari ke sini, masa dia bisa langsung ilang gitu sih,” lanjut Yoga frustasi.

Jun mengangkat bahu, dan menutup pintu setelah Yoga menyerah dan turun ke lantai satu, kembali ke kamarnya.

Jantungku berdegup kencang. Oke masalah Yoga sudah beres, sekarang tinggal Jun .. Cuma ada aku dan dia di kamar. Kenapa dia malah nolong aku? Jun menatapku cukup lama sebelum akhirnya dia melepas penutup mukaku.

“Hai Liam,” katanya.

“Hah? Oh hai ..”

“Untung kamu kesini, kemarin kan aku belum ngebalikin jaketmu.”

Hah? Jaket? Oh iya kemarin aku minjemin jaket ke dia.

Jun melangah ke seberang kamar, mengambil sesuatu dari lemari. “Rencananya siang ini aku mau ke kostmu buat ngebalikin ini.” Dia menyerahkan jaket hitamku.

Aku melongo. Tidak tahu harus berkata apa.

“Oh, um .. yeah .. trims.”

“Enggak, aku yang makasih,” potong Jun.

“Duduk aja dulu, jangan langsung pulang, nanti aja kalo udah agak pagi,” tambahnya. “Ato mau maen PS? Aku ada nih ..”

Aku duduk dilantai beralaskan karpet, Jun sibuk menyalakan PS3-nya. Berbagai macam pertanyaan berputar di pikiranku. Ada apa dengan Jun? Kenapa dia bersikap seperti itu? Apa dia selalu seperti itu sama maling? ..

Sam .. aku ingat dia masih menunggu di garasi, aku membuka ponsel untuk mengiriminya sms dan ternyata ada sms masuk dari Kaka. Smsnya sudah masuk dari tadi, aku sama sekali tidak sadar kalo ada sms masuk. Mungkin karena aku terlalu tegang.

    From: Kaka Yoga otw.. :p

Aku mendesah, Kaka sudah ngasih peringatan soal Yoga. Cuma akunya saja yang bego, kenapa sih aku selalu seperti ini. Seandainya saja tadi aku ngecek ponsel waktu sms itu masuk, pasti aku tidak akan ketahuan Yoga.

Aku mengetik sms ke Sam ..

    To: Sam Sori Sam aku dapet kuncinya tapi aku nggak bisa keluar sekarang. Jangan kuatir aku baik2 aja kok. Kamu langsung balik aja, batalkan misi..

Send.

“Ayo main,” Jun menyerahkan stick PS ke aku.

Aku tersenyum dan akhirnya kami pun bermain PS3. Game sepakbola, aku tidak begitu jago kalo gamenya sepakbola kayak gini. Aku lebih suka yang RPG atau yang pertarungan, tapi kelihatannya Jun sangat menikmati permainannya. Sesekali aku lirik Jun yang sedang konsentrasi dan senyum-senyum sendiri waktu dia berhasil nyetak gol.

“Kenapa kamu nolong aku?” aku tidak tahan juga untuk tidak nanya.

“Hmmmm?” Jun masih asyik dengan gamenya, padahal aku maennya bego banget.

“Kenapa kamu nolong aku?” ulangku.

“Nolong apa?”

“Tadi kamu nolong aku kan, narik aku masuk kamarmu.”

“Aku pengen kamu masuk kamarku.”

“Tapi kenapa?”

“Pengen aja.”

Aku mengernyit, tidak ada gunanya tanya-tanya lagi. Jun kayaknya nggak serius gitu jawabnya.

“Aku serius kok,” kata Jun seakan menjawab pikiranku.

Aku tersentak kaget mendengarnya. Sedangkan Jun masih dengan sikap santainya itu.

Kami terus bermain untuk beberapa jam. Sampai akhirnya aku capek dan tiduran, celakanya aku keterusan tidur. Waktu bangun sudah jam enam pagi. Jun ada disampingku, dia tidur juga. Aku colek dia.

“Jun .. Jun ..”

Jun membuka matanya.

“Aku pulang dulu ya?” kataku.

Jun duduk dan menggosok matanya. “Aku anter sampai luar.”

Aku membuka pakaian hitamku biar tidak dicurigai, kebetulan aku memakai kaos biru lengan panjang di dalam baju hitam itu. Jun mengantarku turun ke lantai satu. Di ruang tamu ada Yoga yang sedang mengomel panjang lebar, dan ketika matanya menangkap Jun dia bertanya.

“Jun .. liat Rion nggak?”

Jun menggeleng.

“Aiissshhh .. kemana sih tu orang .. padahal aku mau lapor kalo semalem ada ninja lagi.”

“Udah cari dikamarnya?” usul Jun.

“Udah, tapi kamu kan tau Rion, dia jarang tidur di kamarnya sendiri, seringnya juga ketiduran di ruang tamu, di dapur, di kamarku, di kamar Dennis, di WC juga pernah ..”

Yoga menyadari kehadiranku dan melirikku curiga.

“Ini temenku, semalem nginep,” kata Jun santai.

Yoga mengangguk lalu kembali menanyai anak Wisma Indah Lima yang baru bangun dan duduk di ruang tamu untuk menonton televisi. Jun dan aku meneruskan perjalanan.

“Makasih ya,” gumamku waktu sampai di halaman depan asrama.

“Sering-sering main ke tempatku,” kata Jun.

Aku tersenyum kikuk.

Sebelum pergi aku menyerahkan kunci mobil Dennis ke Jun.

“Tolong balikin ini ke kamar Dennis ya?”

Jun mengantongi kunci itu. “Oke.”

Aku berjalan ke Wisma Indah Empat dengan perasaan campur aduk. Gimana dengan tugasnya? Malam ini belum berhasil, artinya kita masih harus usaha nyuri mobil lagi ..

Pagi itu ruang tamu asrama sepi, pasti anak-anak masih pada tidur. Aku naik ke lantai dua, menuju kamar Sam, aku harus minta maaf karena sudah mengacaukan misi. Didepan kamar Sam aku mendengar suara ribut-ribut dari kamar Kaka. Ada suara teriakan Harris dan Kaka, kedengarannya sedang marah. Ada juga suara gedebak-gedebuk mengerikan, apa mereka berdua lagi berantem?

Aku berbalik ke kamar Kaka dan membuka pintunya. Pemandangan di dalam membuatku bengong. Kaka tidak memakai baju sedang ditindih oleh Harris yang kancing bajunya sudah terbuka semua, memperlihatkan dadanya yang bidang. Mereka berkeringat. Keduanya berhenti bergerak waktu melihatku ada di depan pintu.

“Kalian sedang apa?” tanyaku heran.

Harris melepaskan Kaka lalu bangkit dan duduk di kursi, mencoba mengatur nafasnya yang tersenggal-senggal. Kaka menatap Harris ganas sebelum duduk di kasur dengan muka kesal.

“Ada apa sih?” tanyaku lagi.

Kaka membelalakkan matanya ke Harris, tapi tidak ada kata yang keluar dari mulutnya.

“Mana Sam?” Harris-lah yang akhirnya bersuara. “Kenapa kalian lama sekali? Aturan tugasnya kan cuma dua jam, tapi kalian malah nyuri mobil itu hampir enam jam.”

Aku mengernyit.

“Nyuri apaan,” kataku. “Mana Sam? Bukannya dia sudah balik semalem?”

Harris memandangku bingung. “Semalam dia bawa mobil bareng kamu kan?”

Aku menggeleng.

Kaka bangkit dan mendekatiku. “Bentar .. bukannya semalem kalian berhasil nyuri mobilnya Dennis?”

“Enggak, aku ketahuan Yoga, jadi aku suruh Sam untuk ngebatalin misi.”

Kaka memandang dengan ngeri.

“Terus yang semalem dicuri Sam mobil siapa?”


Samudera


Aku mengecek LED di dasbor mobil.

Jam satu malam.

Oke, kayaknya sebentar lagi udah waktunya balik ke asrama.

Aku tersenyum. Sekarang aku sedang mengendarai Lancer Evo berwarna biru metalik. Keren mobilnya, enak dikendalikan.

Pasti Liam kaget kalau tahu aku sukses nyuri mobil.

Di garasi Wisma Indah Lima ada dua mobil, sama-sama berwarna biru cuma beda tipe aja. Aku hampir enggak percaya waktu melihat mobil ini kaca samping depannya setengah terbuka. Dan hebatnya lagi kunci mobilnya tergantung di starter.

Aku enggak tahu kenapa Liam bisa ketahuan, tapi yang pasti misi harus selesai malam ini juga. Dan karena itu aku nekat masuk ke mobil ini dan mengendarainya keliling Jogja. Ummm .. sebenernya bukan keliling Jogja sih, tapi aku naik keatas, hampir sampai Kaliurang. Setelah satu jam melaju kencang, disamping kanan kiriku sekarang hanya terlihat barisan hutan yang gelap. Udaranya dingin, segar .. siapapun pemilik mobil ini pasti sekarang masih tidur entah dimana ..

“Siapa kamu?” suara dari belakang membuyarkan lamunanku.

Aku menoleh.

Rion duduk dikursi belakang, berusaha menyingkirkan selimut yang menutupi tubuhnya. Oh shit .. jadi ada orang di mobil ini? Tidur dikursi belakang? Dan aku enggak sadar?

“Ngapain kamu disini?” kataku spontan.

“Ngapain gw disini? INI MOBIL GW ..”

Mobil Rion? Jadi aku nyuri mobilnya Rion? Damn ..

Rion maju ke depan, berusaha merebut setir dengan paksa.

“Stop .. Berhenti .. hentikan mobilnya ..”

“Minggir ..” seruku panik.

Mataku menatap matanya. Marah dan kebencian, cuma itu yang ada disana.

“Lo maling yang kemarin kan?” seru Rion keras.

Aku mendorong Rion tapi dia malah memaksa pindah ke kursi disampingku dan terus menarik-narik setir.

“Minggir, stop .. berhenti ..” bentak Rion.

Mobil jadi oleng, melaju kencang tapi zig-zag gara-gara perebutan setir itu.

Lalu Rion meninju wajahku kuat-kuat, aku merasa gusiku berdarah, perih.

Aku melepaskan kemudi, dan tiba-tiba ada belokan di depan, dengan cepat Rion membanting setir, tapi mobil malah terperosok masuk ke hutan dan menabrak pohon dengan kencang. Bunyi benturan mobil dan pohon memekakkan telingaku. Momentum yang tercipta membuat badanku maju kedepan, dahiku membentur setir. Dan Rion? Dia menabrak kaca depan mobil sampai pecah dan terlempar keluar.

Aku melepas sabuk pengaman dan membuka pintu mobil. Badanku sakit semua, kepalaku agak pusing, tapi yang ada dipikiranku saat itu cuma Rion, kelihatannya dia terluka parah. Dengan cemas aku keluar dan menghampiri Rion yang tergeletak di tanah. Kepalanya berdarah, matanya masih terbuka, dia memandangku dengan ekspresi yang aneh, dia seperti ingin mengatakan sesuatu ..

What I have done?

“Rion .. Rion ..” kataku gelisah. “Kamu enggak kenapa-napa kan?”

Stupid question. Tentu aja dia kenapa-napa.

“Sori, aku enggak pernah ada maksud buat bikin kamu jadi kayak gini.”

Aku memandang sekeliling mencari bantuan, tapi tidak ada apa-apa, hanya hutan. Aku harus membawa Rion ke desa terdekat, pasti ada desa atau kampung disekitar sini. Dengan susah payah aku menggendong Rion dibelakangku dan terus mengajaknya bicara agar dia tetap sadar.

“Aku pasti nolong kamu, aku enggak akan ninggalin kamu.”



to be continued...  


0 comments:

Post a Comment