DISCLAIMER:

This story is a work of fiction. Any resemblance to any person, place, or written works are purely coincidental. The author retains all rights to the work, and requests that in any use of this material that my rights are respected. Please do not copy or use this story in any manner without author's permission.

The story contains male to male love and some male to male sex scenes. You've found this blog like the rest of the readers so the assumption is that material of this nature does not offend you. If it does, or it is illegal for you to view this content for whatever the reason, please leave the page or continue your blog walking or blog passing or whatever it is called.



Cerita Secangkir Kopi Chapter 1

Chapter One -Coffee Break-
by caramel_machiatto

Srooot....
bunyi suara sedotan terdengar nyaring dari mulut gw. Hanya tersisa segelas kosong caramel machiatto yg menemani gw di salah satu sudut sebuah coffee shop, tempat yang udah gw anggap sebagai my "second home" setelah kosan gw tentunya. entah kenapa, lelah dan penat yg gw rasa selama bekerja terasa 'menguap' begitu saja di tempat ini. entah karena pengaruh kafein, ato 'kehangatan' tempat ini. sebuah sofa red burgundy yg empuk ditambah alunan musik folk terdengar mengalun lembut memenuhi seluruh penjuru ruangan.

Sial...kopinya habis, mulut gw menggerutu. dan ketenangan gw pun kembali terusik seiring dengan habisnya satu gelas coffee ukuran medium. yah...beginilah cara gw melepas lelah setelah pulang kerja.
nampaknya efek kafein dari kopi yg gw minum bisa menetralisir hormon adrenalin gw yg sedari pagi bergejolak karena dipicu tekanan dari pekerjaan gw yg menumpuk.

ada beberapa orang yang terlihat sama lelahnya dengan gw di tempat ini,ada tiga orang laki-laki dewasa yg terlihat mapan dengan kemeja burbery yg dikenakannya tampak tengah mengobrol di dekat tempat gw
berada, tidak jauh dari situ nampak seorang wanita middle age (sekitar 35 tahun) yg nampak anggun dengan balutan strapless dress hijau yang dikenakannya sedang sibuk mengotak-atik laptop di depannya, nampak pula beberapa orang dalam balutan 'baju zirah' berlengan panjang lengkap dengan dasi dan tas kerja yang disandang nya. entah kenapa setiap kali gw melihat orang berpakaian jas dan menyandang tas nya ketika akan berangkat kerja nampak seperti ksatria berbaju zirah yang lengkap dengan pedang yang dibawanya akan berangkat menuju medan perang. mungkin gw sedikit hiperbolis dengan keadaan itu tapi entah kenapa
menurut gw orang-orang dengan pakaian seperti itu (termasuk gw) terlihat seperti orang2 yg 'kaku' dalam menjalani rutinitas pekerjaan sehari-hari yang itu-itu saja. terkadang gw ngerasa kangen banget dengan masa2
bahagia penuh kenangan entah itu saat gw kuliah atau saat gw msh sekolah. dimana gw bisa dengan bebas mengekspresikan diri gw apa adanya, melakukan apa yang gw suka, bebas memilih dan sebagainya. suatu hal yang saat ini nampak 'mahal' buat gw. mainset pikiran gw sekarang adalah bagaimana caranya gw bertingkah laku, melakukan sesuatu dan mengutarakan suatu pendapat sesuai dengan cara pikir bos gw. pokokny ABS (Asal Bos Senang). huhu. tapi ah yasudahlah...masing2 sudah ada masanya sendiri. kita ga bisa terus hidup dalam 'comfort zone', sesekali harus menerima kenyataan. kembali kepada sebuah set di tempat gw berada sekarang. hmm...agaknya masing-masing dari mereka yg ada d sini nampak tenggelam dalam suasana
damai dan hangat dari sebuah coffee shop. hmm..di ujung sana terlihat sosok laki-laki yg ternyata seorang artis yg cukup terkenal. but who cares? (klo misalnya yg ada dsitu itu sukanto tanoto, ato erwin aksa, baru gw
peduli). di didekat nya ada sebuah rak kayu yg tersusun rapih berisi majalah bazaar, prestige dan tatler yang selalu 'laris' dibaca pengunjung coffee shop entah untuk sekadar bacaan atau untuk mengikuti 'tren' yg ada.
di samping nya terdapat pula beberapa macam pernak-pernik khas yg dijual oleh coffe shop ini.
untuk yg keseian kalinya mata gw menerawang hampir semua sudut tempat ini hanya untuk memastikan tidak ada orang yg gw kenal. mengapa begitu? bukan karena gw anti sosial...tapi lebih kepada keinginan gw untuk
tidak diganggu oleh siapapun ketika gw melakukan 'ritual' menenangkan pikiran ini.



INTRODUCTION-

what about me?
sampe lupa memperkenalkan diri gw.
nama gw Panji Kresna Putra, biasa dipanggil panji. sedikit nostalgia ke masa lalu .....................................................

gw lahir d sebuah dusun d selatan jogja. masa kecil sebagian besar gw lewatin di kota ini, di kota yang sarat dengan nilai seni dan budaya jawa. selama di jogja, gw tinggal di rumah nenek gw karena
waktu itu bokap gw belum punya cukup uang untuk beli rumah sendiri, maklum waktu itu bokap gw baru di angkat jadi pns, jadi gaji nya pas-pasan. boro-boro bisa beli rumah, wong beli sepeda kumbang aja
kredit koq.

klo nyokap gw wktu itu buka usaha katering kecil-kecilan. biasa, klo di kampung kan suka ada kenduri (hajatan), nah nyokap gw kadang suka dapet order jd juru masaknya. sedangkan klo hari-hari biasa, nyokap
suka bikin kue-kue penganan pasar gitu semisal lemper, kue dadar gulung, bika ambon,dll. dan biasanya kue buatan nyokap sebagian gw bawa ke sekolah buat dijual ke temen2, sebagian lg di jual di pasar setempat.

Seinget gw, dulu waktu gw jualan kue, gw pernah jualan bareng sama seorang ibu penjual ayam goreng keliling yang suaranya agak cempreng, dimana tiap hari beliau berjalan kaki puluhan kilometer dari jam 6 pagi
sampai jam 8 malam. dan terus beliau lakukan setiap hari. Sekarang, kegigihan ibu tersebut...sudah membuahkan hasil, usaha ayam nya sudah sangat terkenal di jogja, dan punya beberapa
cabang di beberapa kota besar dengan nama Ayam Goreng Suharti. bahkan setahu gw, sang ibu bersuara cempreng itu saat ini sudah menjadi pengusaha wanita yg cukup mapan.

hmm...memang...segala sesuatu yang besar dimulai dari hal yang kecil terlebih dahulu. dua acungan jempol dari saya untuk perjuangan beliau.

masa kecil gw lewati sampai umur gw beranjak 11 thn ,kira2 waktu itu kelas 6 sd (gw udah masuk sd dari umur 6 tahun). Selanjutnya gw dan keluarga (Bokap, Nyokap dan 2 org Adik Gw) hijrah dari jogja menuju
sebuah kota di jawa barat yang berhawa sejuk, kuningan. alasan gw pindah cukup sederhana, bokap gw dipindahtugaskan di kuningan. jadi kami sekeluarga memutuskan untuk pindah jg. awalnya cukup
sedih jg harus berpisah dari kampung halaman, tapi seiring berjalannya waktu, rasa sedih itu dengan sendirinya hilang.

hidup gw disini dimulai dari masuknya gw di sebuah smp negeri unggulan di kota kuningan. awalnya gw fikir everything will be on the right track, tapi hari pertama gw mos, udah jadi bencana buat gw. kenapa?
karena ternyata teman satu kelompok gw semuanya orang sunda,jadi otomatis semuanya ngobrol pake bahasa sunda. dan gw ga MUDENG sama sekali. gw jd inget kejadian betapa dodol nya gw dulu waktu masa mos. ceritanya gini,anak2 baru lg baris berdasarkan kelompoknya masing2. dan waktu itu ada seorang senior datang menghampiri kelompok gw, tiba2 dia ngomong :

senior : maneh, ka payun. (sambil nunjuk gw)
gw : (celingak-celinguk)
senior : heh maneh nu jangkung, baris di palih payun
gw : (dari banyak kata yg dia omongin, gw cuma ngerti jangkung,
dan gw merasa klo dia lg manggil gw)
senior : naon maneh?? culang-cileung wae ti tadi. teu kadenge??
gw : hah?
senior : hah heh hoh..naon maneh?? teu kadenge urang ngomong naon??
gw : hah?
senior : conge sugan!
maneh tong loba gaya!
push up!!
gw : (satu kata yg gw ngerti, yaitu push up)
gw lgsg aja ambil posisi push up
senior : maneh push up salapan kali !! *(salapan = 9)*
gw : salapan gw artiin jadi delapan menurut hemat gw.
(akhirnya gw push up 8 kali)
senior : maneh teh conge?
salapan kali !!
gw : udah bang.
senior : udah salapan???
gw : (gw tambah bingung, kenapa tiba2 ditanyain udah sarapan)
gw jawab, udah bang tadi pagi.
senior : tadi pagi?? naha teu nyambung??
PKS !!! (tenaga medis wktu jaman gw sekolah dulu)
ieu dibawa ka uks !! karunya, jigana mah boga panyakit ayan!


hiks...hari2 pertama gw di sekolah ga berjalan dengan lancar. T_T but luckily di kemudian hari, gw akan merasa sangat bersyukur gw bisa bersekolah di sini. kenapa? karena di sekolah inilah, pertama kalinya gw dibuat jatuh cinta oleh sesosok laki-laki. dia cinta pertama gw, dan dia adalah tokoh antagonis yg membuat pasang-surut hidup gw di masa yg akan datang okay, now lets back to the present. forget a lil bit memory of the past times.

nowaday, gw skrg kerja d sebuah perusahaan akuntan publik yang berkantor di bilangan rasuna said jakarta selatan. gw udah kerja dsana hampir 2,5 tahun. sebuah pekerjaan yang menurut gw amat menyita waktu gw. jam kerja gw dari pukul 8 am - till drop. he..he...maklum swasta. sepulangnya dari kantor hanya ada sedikit
waktu yg tersisa untuk 'hibernasi' dari segala rutinitas yang padat. rutinitas gw sehari-hari sangat membosankan, jam 5 gw udah bangun, solat, trus sit-up sedikit (beneran sedikit. ) lanjut sarapan, mandi, nganter pacar ke kantor baru pergi ke kantor gw. pulang kantor, ke coffee shop pacar gw skalian rileks trus bru deh kita jalan ato klo udh capek lgsg pulang ke kosan. sigh, bosen kan tiap hari rutinitas gw
gitu-gitu aja, satu-satunya pengobat jenuh gw y klo weekend... biasanya gw lgsg cabs ke bandung ato travelling ke tempat lain.

physicly? hmm...fisik gw standar...biasa aja koq.
tinggi gw sekitar 177cm dan gw berkacamata. usia gw sekarang termasuk middle age...not too old...but not too young anymore.

25 tahun.

gw sadar, usia gw adalah usia yg sudah cukup untuk membuat orang-orang disekitar gw bertanya, "when will you get married?", ato... "kapan lo nikah?" pertanyaan yg menurut gw cukup basi untuk dijawab.

"nanti klo alyssa soebandono udah tamat kuliah di aussie", dengan seenaknya gw jawab. :p
tapi masalahnya, belum tentu si alyssa nya mau nikah sm gw.

*sigh*
sebenarnya jauh di dalam lubuk hati gw, gw jg mempertanyakan hal yang sama kepada diri gw sendiri. kapan y gw nikah? apa nanti gw bisa nikah? dengan seorang wanita tentunya. atau apakah suatu saat nanti gw diizinkan untuk bisa merasakan cinta pada seorang wanita? pertanyaan itu yang selalu menari-nari dalam benak gw.

why? is it sounds weird?
emm...sory guys, but in fact, it seems not that weird.

pertanyaan seperti itu terasa aneh bagi sebagian orang. tapi buat gw pribadi, pertanyaan itu justru terasa wajar. kenapa?

ya,itu karena gw gay.

gay? iya, karena sampai saat ini gw hanya diberikan kesempatan untuk bisa jatuh cinta dengan seseorang dari keturunan adam saja. gw jg g tau apa yg 'salah' dengan diri gw. banyak referensi yg mengatakan banyak faktor yg bisa membuat seorang laki2 menjadi gay, entah karena lingkungan, trauma masa kecil, atau pernah ngalamin masalah psikologis dengan lawan jenis atau sesama jenis dan banyak faktor lain. tapi, ga ada faktor2 tersebut yg bisa menjelaskan keadaan gw. gw hidup dan tumbuh normal (menurut gw) dan ga pernah
sekalipun ngalamin hal2 yg suka dsebut2 sebagai faktor pemicu 'terbentuknya' pribadi gay. tapi sekarang gw udah males mikirin kenapa gw jd gay. bodo amat deh...selama gw g nyusahin orang2 d sekeliling gw dengan kondisi gw ini, ya gw santai di pantai aja bro.

"beib, aq udah mau pulang nie. cabut yuks!"
Terdengar sayup-sayup suara yg lgsg menyadarkan gw dari sebuah lamunan panjang di masa lalu.
"hmm...kmu blg apa td?" ucap gw lembut.
"kamu lg ngelamun y?" tanya dia.
"e...engga beib. cuma kecapean aja. udah mau cabs y?"
"yap. nih aq bawain pai sm croissant pesenan kmu. lets go home!"
"its very nice of you beib. thanks y. eh,tmenin ke parkiran yuks...
takut nie sendirian. huhu."
"ok" jawabnya singkat sembari melambaikan tangan kepada teman-teman kantornya yg sama2 pulang pd waktu itu.

iya...dia adalah pacar gw sekarang. pacar pertama gw tepatnya. dia skrg kerja part time di coffee shop tempat gw biasa melepas penat. namanya Yudha Argian Sastranegara. biasa dipanggil 'yudha' ato 'argi'.
sosok pria yg cukup menarik bagi sebagian orang yang bru pertama kali bertemu dengan nya. orang nya supel dan cepat akrab dengan orang yang baru dikenalnya sekalipun, orangnya cukup simpatik ditunjang dengan
wajah pribumi nya yg cukup tampan untuk ukuran gw. agri itu asli dari garut...tapi hidup dan besar di surabaya.

umur nya sama dengan gw. tapi argi lahir beberapa bulan lebih awal daripada gw. dan mungkin itu sebabnya dia mampu bersikap lebih dewasa dibandingkan gw. walau usia kita sama, argi memutuskan untuk melanjutkan kuliah nya ke jenjang yang lebih tinggi guna meraih gelar di bidang master di sebuah univ negeri di jakarta yang sudah lama di impi-impikannya. sementara gw, langsung melamar pekerjaan dan untung nya diterima. bukan nya gw ga mau kuliah lagi, tapi keadaan memaksa gw untuk bekerja supaya gw bisa bantu nyokap gw dan adik2 gw sekolah sepeninggal bokap gw yg pergi mendahului kita semua beberapa tahun lalu.

kembali kepada argi.
sebenernya dia jg bekerja part time disana-sini sih, untuk mengisi kekosongan waktu kuliah yang hanya di akhir minggu katanya. klo pagi, argi biasa bekerja sebagai seorang staf kantor di sebuah sekolah kepribadian terkenal di kawasan sudirman. untuk malam hari, ya itu tadi, dia bekerja part time sebagai seorang barista (coffee maker) di sebuah gerai coffee shop. argi emang pekerja keras. itu ujar orang2 yg ada disekitarnya.
walaupun kedua orang tua nya masih ada dan cukup berada, tapi dia tipikal orang yg malu klo harus minta terus dari kedua orang tua nya. "sesekali aq kan pengen bisa beli barang yang aq pengen pake uang aku
sendiri beib", sebuah alasan yg dia ucapkan ke gw ketika gw tanya dia kenapa mau kerja begitu keras. gw sie sbagai pacar dukung2 aja, selama waktu kita untuk berdua jd ga terganggu.

selama di perjalanan pulang, kita biasa saling berbagi cerita, tentang pekerjaan, tentang temen2, keluarga gw dan semuanya. kita udah saling terbuka satu sama lain, kbetulan gw jg tinggal satu atap sm argi. bahkan satu ranjang. kemana2 kita hampir selalu berdua. ada gw, pasti ada argi. begitu jg sebaliknya. berangkat tau pulang kantor bareng udah jd kegiatan rutin. gw bahagia bisa kenal argi. tapi di satu sisi, gw jg sedih karena suatu
waktu kita pasti berpisah. setidaknya masing-masing dari kita berjanji agar suatu hari nanti gw sm dia bakalan menikah dan berkeluarga sendiri. tapi hubungan yg sudah terjalin akan tetap berlanjut menjadi hubungan
persaudaraan. gw jg bingung apa nanti bener hal itu bisa terjadi. tapi...gimana nanti aja deh. yg penting sekarang gw nikmatin dulu masa2 kebersamaan gw dengan argi.



to be continued


0 comments:

Post a Comment