DISCLAIMER:

This story is a work of fiction. Any resemblance to any person, place, or written works are purely coincidental. The author retains all rights to the work, and requests that in any use of this material that my rights are respected. Please do not copy or use this story in any manner without author's permission.

The story contains male to male love and some male to male sex scenes. You've found this blog like the rest of the readers so the assumption is that material of this nature does not offend you. If it does, or it is illegal for you to view this content for whatever the reason, please leave the page or continue your blog walking or blog passing or whatever it is called.



No Country For Gay Man chap 6

*
Gue masih keinget kejadian semalem. Gue nyium Nina. Nina kaget, dan langsung lari ninggalin gue. Tanpa sempet gue jelasin apa-apa ke dia. Apa gue salah? Perhaps. Tapi gue tulus ngelakuinnya semalem. Terlepas dia pacar Wicak, di perasaan gue yang paling dalam, gue mulai... menyimpan perasaan sama dia.

Wicak. Oh, i hate to say that name again. It’s too painfull knowing last night he’s with one of my best friend and holding hand one each other. Shit! But im still courious, what happened between them?

“Hey, bengong aja lu..!”, teriak Rini dari belakang. Hampir gue terperanjat dari kursi gue.

“Lu udah ngerjain tugas lu? Kata kelas tadi, hari ini Bu Ifah lagi gag mood lho..”, lanjut Rini.
“Oh, udah gue. Tuh, lagi disalin si Adi. Lu sih datengnya telat. Dari mana sih lu?” tanya gue balik.

“Tau gag.. gue kan tadi habis dari warung bubur ayam depan tuh, eh gue lihat si Andre dianterin pakai BMW. Iih , gag banget deh gayanya..”, jawab Rini.

“Andre? Si Sunu maksud lu?”, tanya gue ngeyakinin apa yang barusan gue denger.

“Iya. Anaknya pak Sabam. Dan lu tau gag, gue baru tau kemarin kalo ternyata pak Sabam tu mau cerai..”, lanjut Rini.

“Haaah? Tau dari mana lu, Rin?”, kata gue.

“Gue gitu lho... Jangan panggil gue RINI ADIATI kalo gue gag tau yang lagi hooots di kampus kita ini.”, sahut Rini keras.

“Eh, ngapain lu manggil nama gue, mak lampir?”, sela Adi dari samping, masih sibuk nyalin tugasnya.

“Idih, siapa yang manggil lu? Gue lagi jadi pembawa berita..!”, timpal Rini.

“Jadi ya Yo, gue tu kemarin di pengajian di rumahnya mas Hendy tu gabung-gabung sama ibu-ibu di dapur. Nah, pada ngerumpiin pak Sabam sama bu Sabam, nyokapnya Andre. Ternyata pak Sabam tu rumahnya masih satu RT sama rumah mas Hendy. Gue aja baru tau kemarin. Nah, pada ngomongin kalo mereka mau cerai. KDRT gitu deh kayaknya..”, terang Rini panjang lebar.

“Ah, gosip tuh. Kasian, anak cupu kayak gitu jangan dikasih masalah..”, jawab gue.

“Yah, terserah lu deh. Gue kan cuma cerita aja. Lagian gag ada hubungannya sama gue. Menteri juga menteri lu kan...”, balas Rini.

Nih anak selain biang makan juga termasuk biang gosip. Gag ada satu berita kampus pun yang terlewat dari pendengarannya. Sampai berita istri tukang sapu halaman kampus ngelahirin aja dia bisa tau. Pernah gue tanya, kenapa dia bisa sampai tau banyak hal segitunya. Dia jawab, “Lu sih Yo, gaul tu jangan cuma ke atas. Omongan juga jangan yang serba tinggi. Ingat, yang di bawah kita itu lebih banyak..”. Then i think, it make sense.

***************************************************************************

Bu Ifah emang lagi bener-bener gag mood hari ini. Bukannya ngajar, malah ngelantur di kelas dari a-z. Sebentar omongannya lemah, sebentar tinggi. Kelompok yang kejatah maju presentasi hari ini dibabat habis sama dia. Diolok-olok sejadi-jadinya. Gag becus lah, cetek analisisnya lah, gag cakep-cakep lah (hehehe...). Semua isi kebun binatang dia keluarin tadi di kelas. Lagi pra menopouse kali nih ibu.

“Buset dah, tadi kayak di dua dunia gue..”, lenguh Adi lemah sesampainya kita tiba di perpustakaan. “Apa coba, gue ngelamun ke jendela aja dibentak dari depan. Sampai yang pada mau ijin ke WC aja kagak dibolehin. Lagi dapet kali ya tu dosen..”

“Kan gue udah bilang, kelas yang sebelum kita aja pada muntah-muntah dikasih tugas, disuruh ngumpulin sore ini. Untung di kelas kita Bu Ifah ngelihat kelembutan hati gue, jadi gag begitu tega..”, sahut Rini dari belakang rak buku.

“Hahaha... Tepatnya ngelihat kegantengan gue kali, Rin...”, timpal gue gag mau kalah.

“Sarap lu pada..!”, sungut Adi sambil ngebolak-balik majalah di depannya.

“Hhahahahaha.....”, tawa gue dan Rini.

“Ehh.?! Ini maksud lu Rin, pak Suryokusumo yang lu ceritain dulu?”, seru Adi tiba-tiba sambil melihat sebuah gambar pada majalah di depannya.

Seketika gue terperanjat kaget. Di gambar itu terlihat jelas seorang tua dengan tatapan mata sayu duduk di kursi, di suatu ruangan yang nampaknya ruang kerjanya.

“Haa.. Oh iya, itu dia orangnya. Gue hapal bener. Dia kan pernah ngebangun mesjid di kampung gue.”, seru Rini sembari mendekat ke tempat kita duduk.

Gue masih terbengong-bengong dengan apa yang gue lihat. Semalem gue pulang ke rumah udah jam 12. Pagi gue bangun, nyokap udah berangkat kantor. Gag ada kelanjutan omongan gue ma nyokap soal masalah kemarin malam. Nah, sekarang di depan gue ada artikel yang ngebahas eyangkung gue. Haah, dunia emang sempit.

“Apa yang diomongin di situ, Di?”, tanya gue ke Adi sambil pura-pura tetep fokus ngebolak-balik buku di depan gue.

“Ngebahas strategi bisnisnya doang. Cuman yang gue heran ni bapak kayak sakit gitu ya. Matanya aja sampai dalem gitu..”, jawab Adi.

Gue kemudian ngelihat sekilas ke arah foto tadi sekali lagi. Emang bener yangdibilang Adi. Eyangkung gue kelihatan pucet banget. Meski perawakannya masih kelihatan gagah, tapi rona mukanya seperti menahan sakit yang sangat. Kantung hitam di bawah matanya juga terlihat jelas.

“Erghmmm...”, dehem Rini sembari nyenggol-nyenggol lengan gue.

Sontak gue beralih menatap Rini.

“Wicak tuh Yo.., sama nyi pelet..”, bisik Rini sambil melirik ke arah pintu perpustakaan.

Mendengar nama Wicak disebut, gue seperti kesamber bledek. Gue tengok ke arah pintu masuk. Nina melihat sekilas ke arah gue sambil sesekali menggelendot mesra di lengan Wicak. Tapi mereka tidak masuk ke dalam. Sepertinya cuma ngembaliin buku pinjaman. Wicak juga gag ngelihat ke dalam, cuma Nina yang sedikit mencuri pandang. Mereka lalu berjalan keluar.

“Yo, ketemu nih yang gue cari..!! Akhirnya dapet juga nih artikel..”, seru Adi sedikit keras.

Tiba-tiba Wicak menghentikan langkahnya. Dia menoleh ke belakang dan melihat ke dalam perpustakaan. Matanya seolah mencari-cari dimana keberadaan sumber suara tadi. Dan teggg, mata gue dan mata Wicak bertemu. Nina kelihatan tidak nyaman dengan situasi yang sedang terjadi sekarang. Dari mulutnya terlihat seperti mengatakan untuk mengajak Wicak langsung pergi keluar. Wicak yang sepertinya ingin menghampiri gue menjadi urung. Dia kemudian berbalik dan berjalan keluar bersama Nina.

Gue jadi sedikit merasa bersalah sama Nina. Gara-gara yang gue lakuin semalam, hubungan kita malah jadi gag enak gini. Gue harus cari waktu buat ngejelasin ke Nina. At least, dia gag salah paham terlalu jauh. Perhaps last night’s just a coincidence like what i’ve done with her boyfriend before. No harsh feeling.

“Udah ah, cari makan yuuk. Laper nih gue..”, sela Rini sesaat setelah Wicak pergi.

“Ehmm, gue mau langsung pulang aja, Rin. Capek gue semalem tidur kemaleman.”, sahut gue.

“Yo, gue nebeng mobil lu ya baliknya? Motor gue masuk bengkel kemarin.”, pinta Adi.

“Yah, mobil gue di bawa nyokap, bro. Gue aja berangkat pake ojek. Lu nebeng Rini aja noh. Boncengan berdua. Mesraan dikit napa.”, ledek gue.

“Apaaaa?! Mending gue ngesot pulangnya dari pada boncengan ma gerandong.”, tolak Rini.

“Sekate-kate lu, Rin. Lu sendiri kagak ngaca.!”, timpal Adi gag mau kalah nunjuk-nunjuk Rini.

Dan terjadilah keributan seperti biasanya.. -_-‘

***************************************************************************

Lama gue nunggu angkot jurusan ke rumah gue lewat. Adi akhirnya tadi mutusin buat jalan kaki balik ke kosnya. Toh, kosnya gag begitu jauh dari kampus. Udah lama gue gag naik angkot sejak nyokap gue mutusin beli mobil. Ternyata masih sama aja dunia perangkotan di jogja. Lama nunggunya, sekali dapet isinya pasti udah penuh.

Masih gue berdiri di depan gerbang kampus nunggu angkot, di depan gue berhenti mobil BMW merah mengkilat. Di dalem gue lihat ada lelaki setengah baya memakai kemeja flamboyan lengkap dengan kaca mata hitamnya. Dan yang buat gue kaget adalah seseorang yang dipeluk dan dicium pipi di sebelahnya. Andre. Oh, God..

Sesaat kemudian Andre pun turun dari mobil. Lengkap dengan dandananya yang kayak robot gedek. Gag banget. Meski sama-sama ngondek, at least bisa gue pastiin dia gag seperguruan sama Igun. Mobil pun berjalan pergi. Gue masih melongo di seberang jalan. Kayak seorang moron gue ngelihatin Andre. Merasa ada yang ngelihatin dia, Andre menoleh ke seberang jalan. Dia melemparkan senyum dan melambai ke gue. Gue cuma senyum balik, dan dia pun berjalan masuk ke kampus. Haah, ternyata bener yang dibilang Rini tadi pagi. Oh, shit.!

Angkot yang gue tunggu pun datang. Tapi belum sempat gue masuk ke angkot, ada yang bunyiin klakson berkali-kali dari belakang. Jalanan depan kampus emang lagi macet-macetnya kalo jam segini. Angkot gue pun bergerak agak ke depan. Motor yang ngelakson tadi berhenti di depan gue, lengkap sama yang naikin (ya iyalah?!). Dilepasnya helmnya, dan noleh ke gue. Wicak?

“Heh, bengong aja lu. Ayo naik.!”, perintah Wicak ke gue.

“Aah, oh, ya ya..”, jawab gue terbata-bata.

Kebayang gag sih waktu itu perasaan gue gimana. Setelah kegalauan gue semalam, Wicak ada di depan gue sekarang.

“Mau balik kan lu. Gue anterin sekalian.”, ujarnya singkat.

Gue cuma nurut dan langsung naik ke motor Wicak. Baru kali ini gue ngelihat dia naik motor. Biasanya kemana-mana naik Fortuner nya.

“Eh, gag apa-apa nih gue gag pake helm?”, tanya gue memastikan ke Wicak.

“Santai aja. Semua polisi udah tau gue. Ketangkep pun juga bakalan dilepas.”, sahut Wicak sembari mempercepat laju motornya.

Ya, begitulah kehidupan kaum keluarga penguasa di jogja. ‘Gue anaknya siapa, lu tau kan? Jadi lu mau gag cari masalah, ya jangan gue lu kasih masalah.’ Dan gue, sumpah, sebenernya penentang kayak beginian. Cuma karena keadaan gue barusan gag kuasa buat menolak, yah mau gimana lagi.

***************************************************************************

Gag ada satu omongan pun yang gue ajuin ke Wicak selama perjalanan. Lah, gimana gue mau mulai ngajakin ngobrol, orang Wicak aja ngebut naik motornya. Oke lah, kalo ngebut pake mobil malem-malem gue masih bisa mentolerir. Toh, gue juga suka kebut-kebutan. Tapi pake motor di siang bolong, mau cari mati? Jadi sepanjang perjalanan, konsentrasi gue cuma satu, yaitu meluk perutnya Wicak erat-erat. Lah, daripada gue jatuh ngejungkir ke belakang.

Sampai di jalan masuk ke rumah gue, Wicak melanin laju motornya. Belum sampaidi depan rumah gue, motor Wicak berhenti.

“Sampe sini aja ya, Yo. Gue mesti keburu balik nih. Mau jemput Nina. Ada pisowanan agung pingitan om gue.”, kata Wicak sambil negok ke arah gue.

“Oh, oke. Thanks ya bro udah mau nganterin gue.”, jawab gue dan turun dari motor Wicak.

“Ehmmm, Yo. Lu ada waktu nanti malem? Gue mau ngajakin lu keluar.”, tanya Wicak.

Buset dah. Berani bener ni anak. Gag kapok dia udah diusir sama nyokap gue waktu itu?

“Tapi ada nyokap gue di rumah..”, jawab gue.

“Maka dari itu gue ngajak lu keluar. Ada yang mau gue omongin.”, sahut Wicak sambil mengarahkan pandangannya ke bawah. Masih duduk di atas motornya.

“Lihat ntar deh..”, jawab gue singkat sambil berlalu. Masih males sebenernya gue buat berbaik-baikan sama Wicak, keinget kejadian semalem di tempat Diaz.

“Oke, ntar gue telpon ya..”, sahut Wicak antusias sambil ngidupin motornya.

“Jangan telpon ke rumah.!”, timpal gue.

“Iye, gue udah tau no hape lu kok.”, jawabnya.

“Haah? Siapa yang ngasih?”, tanya gue penasaran.

Dia cuma senyum dan langsung berlalu pergi. Gue masih berdiri melihat Wicak perlahan-lahan meninggalkan jalan kompels rumah gue. Haaah, terkadang jalan hidup emang gag bisa ditebak. Gue juga gag bisa tau apa yang bakal kejadian nanti. Tapi satu yang gue yakin pasti. Seperti yang dijawab eyangkung gue di liputan interviewnya di majalah tadi, 'if you have your sight, you are blessed. If you have insight, you are thousand times blessed'.

(Greyson Chance-Waiting Outside The Lines.mp3: http://www.4shared.com/get/qz75FsmH/Wai ... ines.html/)

You'll never enjoy your life,
living inside the box
You're so afraid of taking chances,
how you gonna reach the top?

Rules and regulations,
force you to play it safe
Get rid of all the hesitation,
it's time for you to seize the day

Instead of just sitting around
and looking down on tomorrow
You gotta let your feet off the ground,
the time is now

I'm waiting, waiting, just waiting,
I'm waiting, waiting outside the lines
Waiting outside the lines
Waiting outside the lines

Try to have no regrets
even if it's just tonight
How you gonna walk ahead
if you keep living blind

Stuck in that same position,
you deserve so much more
There's a whole world around us,
just waiting to be explored

Instead of just sitting around
and looking down on tomorrow

You gotta let your feet off the ground,
the time is now, just let it go

Don't wanna have to force you to smile
I'm here to help you notice the rainbow
Cause I know,
What's in you is out there

I'm waiting, waiting, just waiting,
I'm waiting, waiting outside the lines
Waiting outside the lines
Waiting outside the lines

I'm trying to be patient (I'm trying to be patient)
the first step is the hardest (the hardest)
I know you can make it,
go ahead and take it

I'm Waiting, waiting, just waiting I'm waiting
I'm waiting, waiting, just waiting
I'm waiting, waiting outside the lines
Waiting outside the lines
Waiting outside the lines

You'll never enjoy your life
Living inside the box
You're so afraid of taking chances,
How you gonna reach the top?

'if you have your sight, you are blessed. If you have insight, you are thousand times blessed'

 ***************************************************************************

Duduk bengong gue di ruang tv. Ngelihat jam masih jam 4 sore. Nyampe rumah tadi, mbok Darmi bilang nyokap belum pulang kantor. Harusnya hari sabtu nyokap selalu pulang cepet. Tapi kata mbok Darmi, nyokap telepon ada urusan dulu di kantor polisi. Gue mau sms nyokap nanyain ada urusan apaan, males. Hubungan gue belum membaik sejak semalam.

Drrittt.. drritt.. HP gue di atas meja bunyi.

‘Yo, gue gag balik ke rumah malem ini. Gue stay di kos. Besok senin gue ada ujian blok.’
_Diaz

Trus, apa peduli gue?

Gue taruh lagi HP gue. Sms Diaz lebih baik gag gue bales. Gue mesti ketemu langsung dan nanyain apa yang sebenarnya terjadi semalam. Well, i need an explanation. Gue paling gag suka ditusuk dari belakang. Iya lah, gue cowok. (Dosa kali ditusuk dari belakang). Gue pengen tahu, apa yang sebenerny diomongin Wicak sama Diaz. Sesuatu yang serius gue tangkap dari gelagat pembicaraan mereka semalem.

Tiiinn..tinnnn... Bunyi klakson dari jalan depan rumah. Nyokap kayaknya udah pulang. Mending gue tetep stay aja dulu di sini. Nunggu nyokap yang nyamperin gue. Sebenernya gue sedikit ngerasa bersalah juga, setelah apa yang diomongin Nina semalem. Gue pengen nge-clearin masalah gue dulu sama nyokap. Karena gue yakin, a big chance begins from one step.

Nyokap mendekat ke arah gue. Mukanya kelihatan pucat. Harusnya hari ini dia gag ngantor. Biasanya kalo pegawai baru pulang perjalanan dinas, ngambil cuti dan take some break di rumah. Tapi nyokap gue beda, sebagian hidupnya adalah milik partainya. Gue masih inget dulu waktu kampanye, habis sekolah gue mesti jemput nyokap sampai ke daerah pedalaman Gunung Kidul pake motor. Yaah, gue belum ada mobil waktu itu. Jalan berliku, hutan kuterjang, gunung kudaki. Dan sampai di sana, nyokap gue banyak dielu-elukan sama warga sekitar. Jarang ada politikus perempuan yang sampai mau singgah ke daerah itu. Iya lah, gue aja sampai bingung inget apa gag jalan pulangnya.

Perlahan dia duduk di samping gue. Lembut dia ngelus rambut gue. Gue masih senderan sambil ngelihatin tv. Sekitar 5 menitan, suasananya tetap kayak gitu. Nyokap masih belum mau mulai duluan angkat bicara. Sampai mbok Darmi nyamperin kita, dan tanya ke nyokap mau dibuatin minum apa.

“Wine. Give me some wine, mbok..”, kata nyokap lirih masih ngelus-elus rambut gue.

“Masih sore, ndoro?”, tanya mbok Darmi.

“Iya, gag apa-apa. You want some, honey?”, tanya nyokap beralih ke gue.

“Teh. Rio pengen teh panas.”, rajuk gue ke nyokap.

Mbok Darmi kembali ke dapur. Nyokap lagi-lagi menghela nafas panjang.

“Are you still mad at me?”, tanya nyokap.

“I’m not. I dunno, what am I supposed to do..”, jawab gue singkat.

Nyokap menghela nafas panjang lagi, “Temui dulu eyangkungmu. Nanti kalo kamu sudah ketemu sama dia, kamu yang memutuskan, mau atau tidak stay sama dia.”

“Hemm..”, jawab gue nganggukin kepala.

“So, is it okay if I’m invited him to have a dinner with us tomorrow?”, lanjut nyokap.

“Up to you.”

“Okay, then. Thanks, honey”

Senyum nyokap sedikit mengembang. Terasa ada sedikit beban berat yang baru saja lepas dari pundaknya. Gue juga ngerasa plong, satu masalah udah selesai. Setiap masalah memang harus diselesaikan dengan kepala dingin. Bener kata Rini tadi, ‘kalo lu punya masalah, udah tinggalin dulu aja masalah lu. Nanti kalo kepala lu udah dingin, baru urusin lagi tu masalah’. Terkadang banyak masalah yang terlalu terburu-buru kita selesaikan dan malah gag sesuai harapan.

“Mama, ngapain tadi di kantor polisi?”, tanya gue ke nyokap sambil masih ngelihat Spongebob di tv.

“Nemenin pak Abi. Anaknya kena masalah narkoba.”

“Calon suami Mama itu?”, tanya gue santai. Gue udah mutusin gag ambil pusing lagi masalah pernikahan nyokap. Well, itu hak prerogative nyokap.

“Iya, sayang. Anaknya kayaknya sekampus sama kamu deh..”

Jlegaaaaarrr. Seperti disambar petir di siang bolong. Cuma satu orang di kampus gue yang lagi ada masalah begituan.

“Bayu?”, tanya gue berjingkat dari posisi rebahan gue. “Bayu Kerta?”

“Iya. Kamu kenal, sayang?”

Haaaaah. Gue bengong. Sumpah. Bayu, anaknya Ardhito Abimanyu? Calon sodara tiri gue?

“Kok malah bengong, sayang? Kasihan lho dia. Sejak kecil dia kepisah dari mamanya setelah papanya cerai. Papanya sibuk kerja, dia jadi kurang perhatian. Belum lama ini mamanya meninggal. Papanya tadi nangis, mama yang nemenin jadi ikut sedih.”

“Iya, kenal.”, jawab gue singkat. Gue gag mau terlalu lama ngebahas Bayu. Masalah gue udah banyak, jangan dulu ditambah masalah lain.

“Oya, Mama udah periksa itu perutnya?”

“Hahaha... Calon adik kamu? Nanti malam rencananya.”

“Nanti malam? Sampai jam berapa?”, tanya gue antusias. (tahu kan maksud gue)

“Sampai malam mungkin, sayang. Mama mesti sekalian ngelihat design undangan juga sama pak Abi nanti?
“Mama kapan sih, mau merit nya?”

“Secepatnya, sayang. Dalam bulan ini.”

“Heeeeehh, ndoro kan baru hamil. Kok minum wine?!”, teriak mbok Darmi tiba-tiba di samping nyokap. (lagi nyadar, mbok!)

***************************************************************************

Nungguin Wicak bikin gue kesel. Udah tadi dia jadinya cuma sms doang, kagak telepon. Mana sms nya singkat banget, jadi males gue bales.

‘jam 7 ya.’
_Wicak

Untung aja nyokap habis maghrib tadi udah pergi lagi. Lagian, Wicak dapat nomor HP gue dari siapa ya? Diaz?

Jam 7.30, batang hidung tu anak belum nongol juga.

Drrittt..drrrittt.. HP gue bunyi.

‘gue di depan.’
_Wicak

Kali ini gue bales.

‘Trus?’

Enak aja gue disuruh keluar. Kayak gue cowok panggilan.

Drrrriiitt.. drriittt. HP gue bunyi lagi.

‘OK. Gue masuk’
_Wicak

Buset, dah ni anak. Langsung main to the point aja.

Gerbang depan kedengaran mulai dibuka. Gue ngintip dari balik horden. Wicak masuk ke halaman rumah gue. Dia pake jeans biru dan T-shirt merah. Gue lalu ngelihat ke gue sendiri. Celana kain item, kemeja broken white, rompi dark brown. Gue kayak mau kondangan. Shock nyadar penampilan gue, gue langsung lari ke kamar mbok Darmi.

“Mbok, itu ada Wicak. Bukain pintu, suruh tunggu.!”, perintah gue kilat ke mbok Darmi.

Mbok Darmi yang masih terkaget-kaget karena gue tiba-tiba masuk ke kamarnya, langsung berdiri dan berlari ke depan.

“Mboooook, pake baju dulu gih. Masak kembenan sama kutangan gitu?”, teriak gue ke mbok Darmi.

“Nanggung, den. It is ur-gent..”

Huuahhh. Setress. Gue langsung lari naik ke atas. Serah deh gimana reaksi Wicak lihat pembokat gue hampir topless kayak gitu. Yang penting gue gag kelihatan kayak badut di depan Wicak. Ingat, kesan pertama begitu menggoda. Selanjutnya, terserah Anda.

Akhirnya, setelah ngaca berkali-kali, gue putusin pake jeans hitam ama kaos putih gambar Chelsea FC. Deg-degan gue turun. Sampai di bawah, Wicak udah nunggu gue di ruang tamu.

“Mbok, bikinin teh. Dan jangan bilang Mama kalo Wicak ke sini. Awas kalo bilang.!”

“Iya, den. Yang penting uang tutup mulutnya..!”, ledek mbok Darmi.

Wicak duduk manis di kursi ruang tamu gue. Kok dia gag duduk di sofanya aja sih. Gag enak gue kayak lagi nerima tamu aja. Wicak masih sibuk sama HP waktu ngelihat gue jalan ke ruang tamu. Diam sebentar ngelihatin gue, trus balik sibuk lagi sama HP nya.

Gue milih duduk di depan Wicak. Terhalang meja panjang di depan gue. Lima menit, Wicak cuma diem, sambil masih sibuk sama HP nya. Gue juga diem. nunggu sampai dia mau mulai ngomong duluan.

“Loh, kok diem-dieman to? Mas Wicak, ini diminum lho tehnya...”, kata Mbok Darmi genit nyodorin secangkir teh sama Wicak. (masih make pakaian yang sama kayak tadi)

“Oh, makasih mbok...”, jawab Wicak.

“ Den Rio mau minum susu?”, tanya mbok Darmi.

“Hauupppruut....”, tawa Wicak sambil menyeruput tehnya.

Gue ngelihat ke Wicak. Mungkin dia pikir aneh anak segede gue masih minum susu. Huh!

“Gag.!”, seru gue.

“Loh, biasanya kalo malam gini minta dibuatin susu anget.”, ujar mbok Darmi.

“Mbok, udah deh. Masuk kamar sana!”, perintah gue.

Mbok Darmi kemudian melangkah pergi ke belakang. Bisa gue denger tawa cekikikan mbok Darmi sewaktu balik ke kamarnya. Awas lu, mbok! Ganti gue kerjain besok.

“Pembokat lu lucu?”, ujar Wicak tiba-tiba. Dia senyum, sodara-sodara. Senyumnya manis, dengan dua lesung pipit di kedua pipinya.

“Jadi kita mau kemana?”, balas gue singkat.

Gue mesti stay cool. Jaim. Kan gue yang diajakin pergi. Jadi gue yang harus diturutin.

Wicak diam sebentar. Dia ngelihat ke gue, tersenyum kecil, dan mengatur nafasnya. Dia lalu berdiri. Berjalan ke arah gue. Dan langsung ngeraih tangan gue. Menarik gue buat ngikutin dia keluar.

“Ikut gue..”, pinta Wicak sambil membuang pandangan keluar.

***************************************************************************

ON THE NEXT PART: “Hangatkan gue malam ini, Mario..!”, ujarnya tiba-tiba.

***************************************************************************

You can say whatever, I dont care.
Then if you wanna play it cool,
Then I got news for you. Its getting hotter, hotter in here.

to be continued

0 comments:

Post a Comment